Cerita-cerita-cerita-cerita!

Halooooo…..holaaaaa…loooohaaaaa….!

Yippie, di pagi-pagi buta begini saya udah liat mata bengkak seseorang. Yaiiiikkkk, ada apa gerangan. Mau bertanya sih, tapi tar malah kepo. Mau ga nanya, tapi naluri Ibu Peri saya lagi sotoy. :p

Berusaha diam sih, tapi mata saya ga bisa nahan untuk ga lirak-lirik ke sebalah.

Yaaaaakkk… dan akhirnya sepasang mata itu menatap saya:

NAH KAN!!!!! APA SAYA BILANG!!! Ada sesuatuuuukkkk!!!! Reseptor saya ini kelewat peka untuk merasakan perubahan! *pasang wajah sok bener:

EH SALAH PASANG EMOTICON!!! MAKSUD SAYA BUKAN EKSPRESI BEGITUUU!!! *yak ampuuunnn, itu bisa disensor ga sih? Merusak pencitraan saya aja!*

Maksud nya mau pasang wajah ini lho:

AARRRGHHHH ternyata sama aja ngaconya ekspresi ini. Hewhewhew… 😀

Eniweiiiii… mata bengkak yang saya lihat ini berasal dari mata bengkak yang beberapa hari yang lalu buru-buru saya antar pulang. Jadi gini, kemaren-kemaren itu teman kerja saya tiba-tiba ditelpon sama mertuanya, sayup-sayup dari balik telpon terdengar suara tangisan bayi. Ternyata bayi kembarnya sedang nangis. Duh maaaakkkk, rasa gempa bumi luluh lantak kalo dengar tangisan bayi begitu, panik, sedih, khawatir. Apalagi si ibu nya bayi coba? Jadi temen saya ini udah nyaris nangis karena dengar suara bayi nya nangis begitu, si bayi sedang ga enak badan, perutnya sedang sakit. Temen saya ini nelpon suaminya, minta tolong dijemput ke kantor dan diantarin pulang supaya segera ketemu baby kembarnya. Dan….jeng…jeng!!! Suaminya ga bisa! Kayaknya sih sedang sibuk. Saya sempat dengar sedikit nada keras diantara mereka berdua, sungguh situasi yang ga enak. Ini saya ga tau tiap kali dengar suara-suara seperti itu rasanya pengen ditelan bumi aja, ga dengerin itu.

Akhirnya si temen saya ini udah hampir nangis, saya beneran ga sanggup lagi, di pelupuk saya kebayang si baby yang rewel pengen segera ketemu ibunya. Kebayang betapa sedihnya hati ibunya ga bisa pulang karena rumahnya jauuuuuuuuhhhhhhh dari tempat kantor kita.

Akhirnya tiba-tiba saya bediri dari kursi kerja saya: jreng…jreng…jreng…

Saya tarik tangan temen saya, tergopoh-gopoh kami nuruinin tangga dari lantai 4 ke lantai 1 menuju parkiran, saya naiki Cara Mio kesayangan saya, syukurnya teman saya segera paham dan segera naik ke motor saya. Ngebut ria kita berdua menembus rimba raya jalan raya.

Saya tau di belakang punggung saya, teman saya itu menahan panik, menahan air mata. Saya tau. Saya juga hampir sama paniknya dengan dia. Saya itu cuma ngebayangin bayinya. Tiba-tiba otak saya mikir saat melewati apotek. Ya, kita harus segera beli obat untuk bayinya. Berbekal pernah ngalamin ini juga sama sahabat saya, saya lupa-lupa inget nama obat untuk bayi umur segini dengan keluhan  begini, kemudian temen saya itu beli obat untuk bayi nya di salah satu apotek.

Kemudian kami ngebut lagi menerjang jalanan. Komat-kamit saya berdoa sepanjang jalan, semoga Allah melindungi kami, melindungi bayinya. Alhamdulillah begitu sampai di rumah teman saya dan teman saya langsung peluk bayi kembarnya, bayinya lebih tenang. Setelah di beri obat, makin tenang. Alhamdulillah….rasanya legaaaaaa…. rasanya seketika saya udah liat temen saya ketemu bayimya. Rasanya saya mau selonjoran lemesh merosot di jalanan.

Dan kemudian saya tau kalo beberapa hari belakangan temen saya ini lagi ga enakan sama Suaminya, saya ga tau persis sih apa yang terjadi. Okaaayyy…ini problematika rumah tangga. Ga ngerti sih tepatnya apa, tapi saya tau ini problematika dan saya yakin ada solusinya. Dan saya menghargai kepercayaaannya untuk berbagi dengan saya, walaupun saya yakin ini tidak seluruhnya, dan saya lebih menghargai lagi karena dia menceritakannya ke perempuan juga. *eh, saya perempuan lho ya!!! Hari Sabtu kan ini??? Ah ya, bararti hari ini jadwal saya jadi Perempuan! Hewhewhew…

Okaaaayyyy, eniwei…apapun itu masalahnya, saya percaya ada solusinya. saya sedikit menyayangkan sikap teman saya yang mendiamkan suaminya. Saya sih cuma bisa nyaranin dan beraharap keadaan jadi lebih baik. *lha, pengalaman saya belum adaaaaaaaaa….saya cuma bisa denger cerita dari temen-temen ajaaaaa… (nangis bawah kolong meja)*

Saya jadi mendadak galau nih! Kalo mendadak saya jadi nekat terjun bebas dari lantai 4 ini gimana? Siapa yang mau tanggung jawab? Siapa tar yang akan ngerasa kehilangan saya? *eeehhh..sori curcol tidak pada tempatnya!*

Etapiiii..akhirnya saya ga tega cuma diam tanpa ngasih reaksi ke teman saya yang akhirnya cerita, mau ngasih reaksi sih, tapi takut salah reaksi. Tapi lebih menakutkan lagi kalo saya ga bereaksi.
: “Ngggg…maaf ni yah kak. Maaaaaaaappppppp banget. Kenapa Kakak ga bicarakan aja sama Suami kakak, kenapa diam sampe segini lama? Toh suami kakak ga nganggap ini masalah kan? Ya bicarakan baik-baik, sampe kapan kakak mau mendiamkan begini?  Kalo yang marahnya sampe lama begini, tandanya lagi kesurupan kak! Kesurupan setan! Ayo istighfar! Trus giiiihhh telpon Suami kakak! Minta maaf. Ato apa perlu Ayaw yang pencetin nomornya? Siapa nama kontaknya di Hape kakak? My Husband? Suamiku? Sayangku? Abi sayang? Belahan Jiwaku? Siapaaaaaa namanyaaaaa, biar Ayaw pencetin!” *sambil nyodorin Hapenya ke teman saya*

Etapiiiiii…besoknay setelah kejadian itu, temen saya ini cerita:

“Ayawwwwww, kakak udah baikan sama Suami kakak!!!  Temen saya itu langsung ngakak, dan seketika mendung itu terlihat sedikit sirna di wajah cantiknya. Yah, walaupun sedikit sirna, paling tidak awan kelamnya mulai sirna.

Dari balik tembok, ga lama kemudian saya dengar dia sudah tertawa, sepertinya sudah menelpon Suaminya yang entah siapa namanya di kontak hape nya itu. *Ini saya masih penasara aja ya? Wahahahahahah… 😀

Lalu kemudian teman saya melongokkan kepala dari melalui pintu:

“Ayaw!!!! YUk kita siap-siap pulang, kakak udah dijemut sama Suami kakak!!!!”

OOOKKKAAAYYYY!!! BAIKLAAAHHHH….

Sekali lagi terjadi lagiiiiiii, tinggalkan ajalah saya seorang diri!!!

Baiklah, sekian cerita saya kali ini, entah apapunlah itu inti dari cerita ini, saya juga ga tau. Huwahahahahahaha….

Yang jelas, terkadang C*nta itu dalam perjalanannnya bisa aja terjebak hujan, jadi segeralah cerahkan langit agar ia segera melanjutkan perjalanannya dan datang tepat waktu. Dibutuhkan komitmen bukan hanya saat C*nta itu sedang mekar-mekarnya, dibutuhkan juga komitmen untuk tetap saling intropeksi dan saling tetap tulus bahkan saat C*nta itu tengah dirundung mendung dan kehujanan. Dinamika seperti ini mungkin akan terus terjadi, namun saya yakin orang-orang yang saling menc*ntai dengan tulus, pasti punya caranya sendiri. Ya, cara mereka sendiri. Jika dua orang ditakdirkan bersama, maka Allah akan tunjukkan mereka untuk menemukan caranya meski dengan berbagai lika-liku. Mereka yang ditakdirkan untuk saling menC*ntai tidak akan betah saling mendiamkan berlama-lama, karena mereka saling butuh untuk saling bersedia untuk C*nta. Karena C*nta itu adalah bersedia. Bersedia dalam keadaan apapun dan jalan apapun sesuai kodrat dan porsinya. Tssaaaaahhh…..

Udah ah, mulai ngawur deh ini. Yang jelas, semua cerita tentang yang begini-beginian ini pengalaman berharga untuk saya. Tapi tar saya ingat ga ya semua ini saat tar udah tiba giliran saya?

Diakhir ketikan saya sebelum mematikian laptop dan memasukkan barang2 ke dalam tas untuk berisap pulang kerja di weekend kali ini, pas secara hebatnya playlist laptop saya mutarin: D’Cinnamon – Ku Yakin C*nta

“Ku datang, mencari satu alasan tuk menepis semua keraguan di dalam hatiku ini…

Benarkan bahwa C*nta mampu mengobati segala rasa sakit ku ini?

Inginku percaya! Inginku Percaya!

Kau bilang C*nta selalu mengerti, kau bilang C*nta tak salah, kau bilang C*nta kan saling percaya, na…na…na…na…huuuu…huuuuwuuuuu…

Ku kira, ku tak kan mampu menyadari ketulusan C*nta yang sempurna di balik semua kekurangan ini…

Namun denganmu, ku tau C*nta ‘kan mengobati segala hampa hatiku ini…

Kini ku percaya! Kini ku percaya!

Ku yakin C*nta selalu mengerti, ku yakin C*nta tak salah, ku yakin C*nta kan saling percaya, na…na…na…na…

Yakinlah C*nta selalu mengerti, yakinlah C*nta tak salah, yakinlah C*nta kan saling percaya, na…na…na…na… huuuuwuuuuuu…..”

AAAAAAARRRGHHHHHH!!!!!!!! Sayangnya lagu ini tidak tepat bagi saya. Saya masih tidak menemukan alasan mengapa hati dan fikiran saya hanya dipenuhi dia saja. Ya, dia saja. Dan saya tidak tau mengapa. Bukankah saya sudah menuliskannya juga ditulisan saya yang berjudul: “Berjodoh”

Diaaaaaa mana diaaaaaaa????!!!!! Ooooouuuuuhhhh….

Dan ini saya sedang di warnet, melanjutkan ketikan ini untuk di publish, tadi ga sempat publish sebelum laptopnya saya matikan. Tadi sebelum saya dan teman berpisah di parkiran, teman saya semapt pesan:

“Yaw, kakak belum bisa jadi Istri yang baik untuk Suami kakak, tapi kakak akan terus berusaha. Ntar Ayaw juga ya, harus jadi Istri yang baik. Jangan kayak kakak. Siapkan dari sekarang.”

Ya ampyuuuuunnnnm dinasehati begitu serasa pengen nangis sadjaaaaaaa!! saya dengan penuh takzim mengangguk:

“Ya kak…InsyaAllah. Terimakasih kakak.”

—————————————————————————————————

Selalu dinasehati begini…. yang entah kapaaaannnnnn….

————————————————————————————————–

2 thoughts on “Cerita-cerita-cerita-cerita!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s