Bersahabat dengan Rindu

Petunjuk pembacaan postingan kali ini:

1. Pliiisss, sebelum baca postingan kali ini, di klik dulu ya Video Klip Om Chrisye di atas, resapin lirik nya, nikmati harmoni melodinya, pahami visualisasi kisahnya. Perahtikanlah ada layang-layang yang kadang-kadang menjadi objek tul;isan saya. Juga ada tinta yang berhenti di akhir vidoe klipnya. Ya, tinta yg berhenti.  Semuanya berpadu bersinergis….

2. Okay, kalau sudah menikmati video di atas, klik sekali lagi, lalu kecilkan volume suaranya.

3. Mulailah membaca postingan berikut ini, biarkan alunan sayup-sayup itu menjadi latarnya. Semoga aja kecepatan kita membaca dan memahami pstingan kali ini juga mampu bersinergis dengan video di atas.

4. Mohon maaf kalo saya banyak mintanya. Terimakasih sudah mengikuti petunjuk,

Selamat menikmati… (^__^)

========================================================================

Bersahabat dengan Rindu

Entahlah sejak kapan aku mulai berkenalan dengannya, entah apa yang menyebabkan awal perkenalan aku dengannya. Entahlah, aku tidak tau.

Belum pernah aku mengenal yang seperti dia sebelumnya. yang menyerupai ada, tapi tidak persis seperti dia. Tidak sama. Dia punya ciri khasnya sendiri.

menikmati hujan

Seperti perkenalan dirinya yang tidak aku ketahui kapan bermulanya, seperti itu juga ia menjadi akrab pada diriku. Atau mungkin lebih tepatnya, akulah yang mulai akrab dengan dirinya. Terkadang ia bisa datang begitu daja, dan aku mengenali kehadirannya. Terkadang ia hilang dan aku risau mencarinya. Takut jika ia hilang, menunggu-nunggu ia kembali. Dan tetap saja ia datang tiba-tiba, menyergapi seluruh diriku.Ia muncul dalam wujud rasa.

waiting you

Sebenarnya  ada yang seperti dia, tapi tidak sama! Tidak pernah sama! Karena hanya dia yang miliki itu, dan hanya aku yang memahami kedatangannya. Dia punya ciri khas sendiri.

Hingga kemudian aku dan dia terasa menjadi akrab, aku mengenali kehadirannya. Bahkan sesaat dia akan datang, aku sudah tau bahwa ia akan datang. Atau bahkan ketika aku mencari-carinya, ia pun seolah mengenali ku lalu akan datang menghampiri. Namun, tetap saja, meski aku dan dai sudah berkenalan dan menjadi akrab satu sama lain, antara aku dan dia tetap harus tau diri. Tau untuk porsi penguasaan aku tentangnya, dan penguasaanku tentangnya. Agar kita saling bersinergis tentangnya.

Karena rasa itu telah menjadi bagian diriku…

Dan aku telah menjadi begian darinya…

Dari sejak perkenalanku dengannya yang entah kapan bermula itu. Aku telah menjadi bersahabat dengan kedatangannya untuk menguasaiku dan untuk aku kuasai.

Karena dia adalah rasa Rindu.

i_miss_u

Meski terkadang saat rasa itu menghampiri, seolah rasa itu menggodaku dengan menyanyikan lirik:

“…dan aku tak punya hati untuk menyakiti dirimu, dan aku tak punya hati ‘tuk menc*ntai dirimu yang selalu menc*ntai diriku….”

Yeaaaahhhh, terkadang kedatangannya yang tiba-tiba itu terasa menusuuuuuuuk sekali, menghentak-hentak dari dalam. Terkadang aku malah merasa kehilangnnya hingga rasanya merasakan:

“Aku r*ndu untuk merasakan kehadiran Rindu”

Yah, begitulah hingga akhirnya aku mampu mengakrabkan diri dan menganggapnya seperti teman makan Ice Cream ku di taman, untuk tertawa bersama, dan menikmati kehadirannya menyergapiku tentang dia, namun tetap saling menguasai diri. Aku telah bersahabat dengan Rindu. Kehadiranmu adalah tentangnya. Rindu, terimakasih mengajariku banyak hal tentang dia.

68106_anak_makan_es_krim_663_382

Regards,

Sahabatmu tentangnya

2 thoughts on “Bersahabat dengan Rindu

    1. Aaaaaawawaw… masa sih Ta? masa sih???
      Iya nih ngajak pembaca untuk galau! Galau tu mesti rame-rame, saling berbagi! Huwahahahahahah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s