Mantan Terindah (*minjem judul lagunya Kahitna)

http://www.emocutez.comWuhuuww….judul postingan kali ini nyesssss bener gak tuh?

Eh…gak ya?! O…yawdah kalo gak! (*ngambeg*)

http://www.emocutez.com

Eniweiiii…sepagi-pagi buta begini saya cuma pengen share ini. Sebuah pengalaman kemaren sore yang baru bisa di publish hari ini, ebrhubung kemaren belum sempet apload video nya.

Okay, jadi gini ceritanya….
http://www.emocutez.com

Sore kemaren itu seorang kakak,  sebut saja namanya Mawar (*bukan nama sebenranya, beneran deh bukan!) , menelpon seorang kakak lainnya, sebut saja namanya Melati (*sekali lagi ini bukan nama sebenarnya! Ga usah coba dicari tweeter nya!).

Etapiiii… ngerti ga sih ini maksud saya apaan? jadi giniiiii lhooooo…saya temenan sama Kak Mawar dan Kak Melati, dan saya yang papling imut dan muda belia diantara mereka…. (*MUNTAH*)

Dan di sore yang tenang itu, Kak Mawar yang duduknya ga jauhan dari posisi duduk saya, sedang nelpon Kak Mawar. Kedengarannya sih kayak curhat gitu, saya ga denger persis obrolannya, soalnya saya lagi sibuk sih… *sibuk nonton Maruko Chan :p

Yang saya dengar sekilas adalah kalo kak Mawar sedang cerita tentang Bang Kumbang. Yang saya tau nih ya… Kak Mawar dan Bang Kumbang sudah punya hubungan yang cukup awet dan tahan lama, kira-kira 6 tahun kalo saya ga salah. Dan sesuperfisial yang saya tau, sudah banyak yang mereka alamai dalam hubungan mereka. hubungan mereka ga berbelit-belit, ga macem-macem, tenang. Itu yang saya tau. Meski kadang-kadang wajarlah kalo sesekali Kak Mawar bisa sampe nangis karena hubungan ini.

Sekitar 2 tahunan belakangan ini kedaan semakin tidak terkendali. Yang saya tau, mereka sulit untuk saling berkomunikasi, entah apa yang terjadi. Yang jelas akhirnya komunikasi terhenti sekian lama. Dan pada akhirnya yang saya tau, Bang Kumbang sudah menjalin hubungan baru dengan yang lain. Saya sendiri sediiiiiiiihhhhhhh banget waktu tau ini, gimana gak, bagi saya, mereka berdua tu udah pas banget. Walopun saya baru sekali ketemu sama Bang Kumbang, waktu itu kalo ga salah saya nemenin Kak Mawar jemput madu kiriman Bang Kumbang. Madu????? Ya, Madu. Ternyata memang ada Madu.

Sakiiiiiitttttt sekali rasanya melihat Kak Mawar menangis. Saya yakin Kak Mawar pantas mendapatkan yang lebih menyayanginya. Dan kalopun itu masih Bang Kumbang, saya rela. Karena sejauh ini yang saya lihat Kak Mawar masih belum menemukan penggantinya.

Yeah, saya sih ga ngerti banyak soal yang seperti ini. Masing-masing kita pasti punya alasan masing-masing untuk bertindak dan mengambil keputusan.

Setelah Kak Mawar nelpon serius ke Kak Melati, tiba-tiba Kak Mawar nanyain saya:

“Woy, Yaw, tadi denger ga pembicaraan kakak ke Kak Melati?” http://www.emocutez.com

Saya (AYAW yang imut):

“Nnngggg….denger dikiiiitttt…dikiiiitttt banget tapii!!! Beneran cuma dikiiittt!!! Dikiiiittttt!!! (*penjelasan yang terlalu berlebihan seperti ini terkadang menimbulkan kecurigaan, harap tidak ditiru, hanya dilakukan oleh profesional!) http://www.emocutez.com

Tiba-tiba Kak Mawar langsung merosot di kursi sambil bilang:

“YYYYAAAAAWWWWWW, gimana ni? Apa kakak salah ga mau bls sms nya dan ga mau di telpon sama dia?”

http://www.emocutez.com

Saya (AYAW yang manis): —> Dalam hati :

AAAAAaaaaaarrrghhhh kenapa tanya itu ke AYaw????? http://www.emocutez.com

Tuh, kan!!! Kan!!!! saya jadi ingat kelakuan saya sendiri! Yyyyeaaaahhhh saya juga pernah begitu, berdiam diri, nelangsa, hampa, pura-pura ketawa sana-sini, cari kesibukan bejibun, cuma untuk mengelakkan spasi atawa jeda dalam hati dan pikiran saya untuk kepikiran hal-hal begitu. SAYA PERNAH! Tapi…actually itu sangat ga enak! Beneran! Di sisi lain, pengeeeeeennnnn banget segera bales cepet, disisi lain pengen nelpon, di sisi lain ada harapan untuk tidak berharap berlebihan. *GALAU dah situ bacanya! :p

EEEEEniweiiii, waktu itu saya memilih begitu karena saya ingin menghentikan hujan di hati saya yang bergemuruh. Biarlah pelangi yang terlihat meski hujan di dalamnya. Bahkan apapun yang pada akhirnya sampai ke telinga hati dan pikiran saya, membuat saya berhujan ria, nangisssssssss… Papun yang terjadi padanya jika itu mebuatnya bahagia, maka saya yang paling bahagia. Jika seuatu kesedihan atau kesulitan, beeeghhhh…7 hari tujuh malam bisa bengkak mata saya karena nangis terus-terusan! Pagi-pagi mesti ngompres mata, mesti pake eyeliner biar ga keliatan abis nangis, mesti pake fondation bawah mata biar ga kelaiatn bengkaka. (*halaaahhh, inimkok ya kayak tips kecantikan. :p) belum tentu apa yang saya lakukan itu bisa memberikan kebaikan kalo itu sampe ditiru. Dijadikan referensi sih boleh-boleh aja, tapi tetap lakukanlah sesuai diri masing-masing kita sendiri.

Jadi jawaban yang bisa saya berikan atas pertanyaan Kak Mawar:

“Kalo kakak tanya menurut Ayaw sih, ya kalo mau dijawab, jawab aja seperlunya.”

http://www.emocutez.com

Ge-Je emang jawaban saya itu. Yaaaaa…acemana lagi? Saya emang bingaung kalo udah ditanya begitu. Lha pengalaman aja masih cetek. Abis kayaknya Kak Mawar pengen bales, jadi jahat banget rasanya kalo saya tahan dan larang-larang.  Jadi biarkan Kak Mawar ikuti kata hatinya, pertimbangkan dengan pikirannya.

Buat kamu-kamu-kamu-kamu… (*kayak yg baca blog ini banyak aja http://www.emocutez.com

Saran saya sih. Be what you wanna be!
Kalo emang pengen jadi lebih baik, jadilah yang lebih baik dengan cara yang juga lebih baik. Mudah-mudahan kita memang dipertemukan dalam kedaan yang lebih baik dalam kesiapan diri yang lebih baik. Itu saja sih menurut saya.

Allah punya rahasia-Nya yang tidak kita ketahui. Rencana-Nya jauh lebih indah dari rencana kita bahkan mimpi-mimpi kita.

Teruslah bersyukur, bersabar,memperbaiki diri, sebarkan kebahagiaan dan tetap optimis bahkan meski dalam kesedihan yang datangnya ga terduga itu.

Bahwa segalanya akan berakhir dengan indah sesuai keputusan-Nya sesuai dengan apa yang telah kita usahakan di dunia untuk akhirat.

Katakanlah C*nta jika memang C*nta, karena hanya orang yg terlalu menc*ntai dirinya sendiri yang takut untuk menyatakannya. Namun, tetap katakan itu sesuai dengan porsinya. http://www.emocutez.com Jika sudah tidak sesuai porsinya, berhati-hatilah.

Beeeeghhhh…macam iya aja Ayaw niiiii…. http://www.emocutez.com

Pletaaaakkk… Sambit sikit luuuuuw… http://www.emocutez.com

Sebuah video klip ini untuk Kak Mawar….
Percayalah bahwa Allah memberikan beberapa rintangan dan hambatan untuk memberitahu kita jalan yang akan kita tempuh dan memberikan kita kesempatan untuk mengetahui kesiapan kita sudah sampai dimana. Jika dalam sebuah perjalanan, kita tidak menemukan hikmah dan perbaikan diri dari sebuah rintangan, brehtai-hatilah karena berarti kita tidak sedang menuju jelan yang lebih baik.

Ini juga lebih diperingatkan kepada diri saya sendiri.

Assseeeekkkk…. http://www.emocutez.com

9 thoughts on “Mantan Terindah (*minjem judul lagunya Kahitna)

  1. tibaa2 pengen baca blog nya bu ayaw ..
    😀
    eeh pas baca rada kagak ngerti pas kalimat
    ” Kak Mawar yang duduknya ga jauhan dari posisi duduk saya, sedang nelpon Kak Mawar.”

    😀

    1. Wahahahahahaha…
      Selamat ya Melda, Melda orang ke 10 yg menyadari kesalahan pengetikan dalam blog ini. Sengaja ga diperbaiki untuk ngecek ada yg nyadar ato ga kesalahan disini. hewhewhew… 😀
      terimakasih udah mampir.

      1. lohhh .. :O
        kok bisaa buu ?? *muka bingung
        perasaan gak ada ngasih apa2 deh 😀

      2. lohhh .. :O
        kok bisaa buu ?? *muka bingung
        perasaan gak ada ngasih apa2 deh 😀
        hehe

Leave a Reply to meldaramadona Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s