Sebuah Program Acara

Okkkkeeeeeyyy…

Kali ini saya tidak membahas tentang kesedihan mendalam saya. Biarlah yang terjadi menjadi rahasia saya sendiri. Hanya saya dan Tuhan yang tau..

Soooooooo…. kali ini izinkan saya minta maaf pada semua saudara-saudari yang telah rela menyasarkan diri mebaca tulisan-tulisan saya… Jika ada kata atau emoticon saya yang tidak berkenan di hati saudara-saudari, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya… segede body saya.


maafkan saya…

Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, semoga mebawa berkah unutuk kita semua… Amin…

jadi di tempat saya bekerja, menggelar banyak sekali acara untuk mengisi waktu selama bulan Ramadhan.

Di suatu pagi, saat masih hot-hotnya bergosip, telpon di ruangan berdering…

“kriiiing..kriiiiiing…. goweeesss…goweeesss…”

Semuanya langsung pura-pura sibuk, ga ada yang mau nerima telpon! Hahay! sampe akhirnya ada sukarelawan yang rela menerima telpon. Saat mendapat suatu info dari si penelpon, si yang nerima telpon langsung liatin saya sambil cengengesan. What happened?

hmmmmm… ada apa ini?

“cekleeeeek…” (*bunyi telpon di tutup)

dan temen saya itu lansung duduk dengan manisnya. Kami semua menoleh padanya. Saya yang duduknya paling belakang dan pojokan, agak kesulitan melihat ekspresinya.

sambil tersenyum, dia mengumumkan bahwa ada program baru lagi untuk mengisi bulan Ramadhan, dan tiap ruangan harus add perwakilan untuk ikut rapat pertama hari ini. dan judul acara tersebut adalah… eng…ing…eng..jreeeng..jreeeeng…. “30 HARI MRNCARI CINTA”.

Saya langsung mikir… “oh.. pas bgt ya judulnya, emang selama 30 hari ini kita akan mencari cinta Allah, semakin mencintai Nya…”

Tapiiiii. ternyata oh ternyata, semua kepala langsung….”sreeeeeet..” menoleh ke arah saya!! dan tiba-tiba ruangan terasa menjadi panjaaaaaaaaaang sekali, dan saya terpojok paling ujung sendirian, pegangan gemeteran pada ujung meja. *LEBAY!

Otomatis saya langsung nanya: “Why???”

Semua:”hehehehehehehehh… ayaw aja yah yang turun ke bawah…”

Saya: “Why me?????”

Semua: “hehehehehehheeh… cocok bgt soalnya dengan judulnyaaa…”

Saya: “What??!! hoooooooHHHH… mentang-mentang disini cuma saya yang single???!!!!”

Semua: “naaaaaah. itu tau!!!”

Saya: “okeh, demi menyelamatkan ruangan kita, baiklah saya turun ke bawah!”

Semua: “Witwiiiiwwww semangat Yaw!!! 30 Hari Mencari Cinta!!! Huwahahahaha…”

Saya: “beeeeeeuuuuhhh….!!”

Semua: “berarti bulan depan udah merid ya Yaw..”

Saya: “Amin… (*dengan sewot…)”

Semua: “Huwahahahaha….”

Yep… begitulah, kenapa ya selalu saja diidendtikkan dengan cinta pada manusia Sya sendiri juga tidak tau. Saya sih pengen ikutan acara ini karena emang pengen beneran menambah cinta saya pada Allah. Saya merasa seriiiiiiiing sekali berbuat semau saya padaNya. memohon doa yang berelabihan, padahal usaha saya ga gede-gede banget. Makanya kalau saya berdoa, saya bilang padaNya: “Yaa.. Allah.. ini adalah doa hamba, dan hanya Engkau lah yang paling bijaksana dan paling tau yang terbaik untuk saya, jadi jika ini memang baik untuk dikabulkan, kabuk\lkan lah ya Allah… jika memang tidak, berikan saya petunjuk dan kuatkan saya…”

Saya tau bahw saya bukanlah hambaNya yang baik, masih sering ngotot pada keinginan saya. padaha saya tau bahwa Allah lah yang Maha Tau mana yang baik untuk saya.

Dan Ramadahan tahun ini, saya inigin lebih meningkatkan ibadah saya dari sebelum-sebelumnya…

Saya ingin bisa lebih kuat, lebih sabar, lebih dari sebelumnya…

Dan dari beberapa pengajian yang saya ikuti, tiba-tiba tadi malam saya dihadapkan lagi pada sebuah pengajian tentang “Iman”… kita sering kali merasa… si itu orangnya beriman, si ini gak, saya sedikit beriman… kadang kita suka begitu kan?

Padahal Allah sudah katakan bahwa tiap orang beriman akan diberikan cobaan ketakutan, kelaparan, kemiskinan dan kematian. Lalu bagaimana cara kita menerima dan menghadapinya…

Dan, saya… dengan semua yang telah terjadi bertubi-tubi bertahun-tahun, dan 3 tahun ini, merasa bahwa Allah begiiiiiiiiitu menyayangi saya, memberikan cobaan pada saya, agar saya berkesempatan untuk lebih mendekatkan diri padaNya…

Hoooooooyyy… dah jam 11! saatnya “30 hari Mencari Cinta”!!!

tar sya lanjut lagi ya!! buubyeeee!!!