tragedi Durian Monthong

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, izinkan saya berkeluh kesah disini..

tapi jgn jadikan saya mbak Prita berikutnya ya… hewhewhewhew!!!

so ceritanya gini, beberapa hari yang lalu saya beli durian monthong di salah satu supermarket di Indonesia seebut aja Supermarket Meneketehe…

saya beli durian disitu karena hari kemarennya abang saya beli Durian Monthong banyak bgt disitu, karena lagi murah gitu.. ada promo murah…

Tertariklah saya untuk beli durian monthong juga bakal oleh-oleh saat pulang weekend nanti.

Siang hari terik saya berangkot ria ke Supermarket Meneketehe. Perhitungan saya udah matang… dari abang saya, saya dapat info klo harga durian yang biasanya 10ribuan jadi 6ribuan…

jadi begitu sampe di pintu Supermarket Meneketehe, bau durian pun menyeruak masuk… dan terlihat jelas durian Monthong berjejer rapi dalam berbagai pose!! Menggoda sekali!!! Hahhaaaayyy….!!

seteleh pilah-pilih dan mempertimbangkan harga, akhirnya saya putuskan membeli durian dengan harga 50 ribuan. Sttelah saya itung2 dengan jari plus dibantu jari kaki saya dan jari tangan pengunjung lain saya pun tau klo nanti saya bakal membayar 25ribu.. hmmm.. tidak terlalu mahaluntuk durian sebanyak itu.

So, saya segera ke kasir untuk membayar. Pas giliran saya.. apa yang terjadi sodara-sodara?? saya harus membayar full 50ribuan!! tentu aja saya protes!! lha wong disitu katanya lagi harga promo!!! Tapi kata si kasir harga yang tertera disini udah termasuk harga potongan!! Saya masih protes!! si kasir nanyain ke kasir sebelah, tapi dia ga peduli… Dan melayangla duit saya.. batal deh belanja yang lain!!!

Sampe di rumah, saya ceritain ke abang saya. Trus dia malah mengasihani nasib saya!! kata abang saya,pas waktu dia beli durian itu, pas waktu bayar di kasir, si kasir ada ngetik kode gitu.. trus muncul harga potongannya!! Nah.. klo udah kayak gitu saya mesti protes kemana coba???

alhasil hari berikutnya saya dan abang saya beli durian lagi di Hypermart..dan bener aja!! si kasir emang mencet kode gitu sehingga harga yang keluar tuh harga yang udah dipotong, bukan harga yang tertera pada bungkusan!!!

Sebel bgt kan?? saya jadi beli mahal durian itru di Supermarket Meneketehe!! klo dipikir2, sebagai konsumen sebaiknya kita lebih kritis saat membeli, tanya2 dulu.. biar ga kejadian begini!!!

dan besoknya lagi temen saya cerita klo dia beli durian murah bgt di Supermarket Meneketehe, karena lagi promo!! Lhaaa kok waktu itu saya ga dapat potongan harga ya??? pengen nangis rasanya!!! pengen nabok kasirnya!! bolak-balik kanan-kiri!! Ughhh!!!!

so..semenjak itu saya jadi males hitu klo mau belanja di Supermarket Meneketehe, jaauuuuuuuh lebih baik belanja di Hypermart ato Giant!!! pokoknya Hypermart and Giant emang paling keren!!!

Ih.. gw nyebutin nama Supermarket niy… kira2 gw dituntut ga ya?? ga donk!! kan saya ga jelek2in apapun!!!Lagian mana ada siy nama Supermarket Meneketehe?? Emang ada ya?? Klo pun ada , saya mohon maaf… saya hanya ngambil nama itu sebagai sampel aja, ga bermaksud apaapa!! Sumpah deh!! (semenjak kejadian mbak Prita itu saya jadi ketakutan mau nulis apa-apa! Apalagi pas lagi hangat2 nya ttg Mbak Prita, papas aya ngamuk2 ke saya.. sampe nyaris ngelarang saya berinternet ria…)

so.. cukup seian yang mau saya sharing, takut banyak ngomong tar salah!! sekarang apa-apa susah.. negluarin pendapat dan pikiran aja susah….

eniwei… sebaiknya sebagai konsumen marilah kita lebih berhati2 terhadap promo.. sebaiknya di cek dulu.. jadi klo mau protes, ada dasar yang kuat..

dan untuk para penjual (haalllahh.. para penjual!!) sebaiknya memajang kata “harga yang tertera telah termasuk potogan”, bikinnya yang gede, segede tulisan DISKON!!!! trus klo bisa para kasir itu dikasih tau donk mana barang yang dapat potongan, mana yang gak… jadi ga kayak gini niy ceritanya…

kan kasian para pembeli yang bisanya manut aja… Coba kllo waktu itu uang saya paspasan ga bisa bayar donks saya!!!

3 thoughts on “tragedi Durian Monthong

  1. Sabar ya mbak..laen kali harus berani ngotot sama si kasir soalnya gak semua kasir itu teliti..kalau saya yang jadi mbak,durennya saya balikin sebagian atau timpukin ke kasirnya sekalian he he kidding
    Salam kenal

    bener, ini pelajaran untuk semua…

    bagus juga tuh ide nimpukin duriannya…

  2. alhasil hari berikutnya saya dan abang saya beli durian lagi di Hypermart..dan bener aja!!

    katanya supermarket meneketehe

    iyah.. itu hari besoknya.. kalo hari kemarennya di supermarket Meneketehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s