tragedi Durian Monthong

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, izinkan saya berkeluh kesah disini..

tapi jgn jadikan saya mbak Prita berikutnya ya… hewhewhewhew!!!

so ceritanya gini, beberapa hari yang lalu saya beli durian monthong di salah satu supermarket di Indonesia seebut aja Supermarket Meneketehe…

saya beli durian disitu karena hari kemarennya abang saya beli Durian Monthong banyak bgt disitu, karena lagi murah gitu.. ada promo murah…

Tertariklah saya untuk beli durian monthong juga bakal oleh-oleh saat pulang weekend nanti.

Siang hari terik saya berangkot ria ke Supermarket Meneketehe. Perhitungan saya udah matang… dari abang saya, saya dapat info klo harga durian yang biasanya 10ribuan jadi 6ribuan…

jadi begitu sampe di pintu Supermarket Meneketehe, bau durian pun menyeruak masuk… dan terlihat jelas durian Monthong berjejer rapi dalam berbagai pose!! Menggoda sekali!!! Hahhaaaayyy….!!

seteleh pilah-pilih dan mempertimbangkan harga, akhirnya saya putuskan membeli durian dengan harga 50 ribuan. Sttelah saya itung2 dengan jari plus dibantu jari kaki saya dan jari tangan pengunjung lain saya pun tau klo nanti saya bakal membayar 25ribu.. hmmm.. tidak terlalu mahaluntuk durian sebanyak itu.

So, saya segera ke kasir untuk membayar. Pas giliran saya.. apa yang terjadi sodara-sodara?? saya harus membayar full 50ribuan!! tentu aja saya protes!! lha wong disitu katanya lagi harga promo!!! Tapi kata si kasir harga yang tertera disini udah termasuk harga potongan!! Saya masih protes!! si kasir nanyain ke kasir sebelah, tapi dia ga peduli… Dan melayangla duit saya.. batal deh belanja yang lain!!!

Sampe di rumah, saya ceritain ke abang saya. Trus dia malah mengasihani nasib saya!! kata abang saya,pas waktu dia beli durian itu, pas waktu bayar di kasir, si kasir ada ngetik kode gitu.. trus muncul harga potongannya!! Nah.. klo udah kayak gitu saya mesti protes kemana coba???

alhasil hari berikutnya saya dan abang saya beli durian lagi di Hypermart..dan bener aja!! si kasir emang mencet kode gitu sehingga harga yang keluar tuh harga yang udah dipotong, bukan harga yang tertera pada bungkusan!!!

Sebel bgt kan?? saya jadi beli mahal durian itru di Supermarket Meneketehe!! klo dipikir2, sebagai konsumen sebaiknya kita lebih kritis saat membeli, tanya2 dulu.. biar ga kejadian begini!!!

dan besoknya lagi temen saya cerita klo dia beli durian murah bgt di Supermarket Meneketehe, karena lagi promo!! Lhaaa kok waktu itu saya ga dapat potongan harga ya??? pengen nangis rasanya!!! pengen nabok kasirnya!! bolak-balik kanan-kiri!! Ughhh!!!!

so..semenjak itu saya jadi males hitu klo mau belanja di Supermarket Meneketehe, jaauuuuuuuh lebih baik belanja di Hypermart ato Giant!!! pokoknya Hypermart and Giant emang paling keren!!!

Ih.. gw nyebutin nama Supermarket niy… kira2 gw dituntut ga ya?? ga donk!! kan saya ga jelek2in apapun!!!Lagian mana ada siy nama Supermarket Meneketehe?? Emang ada ya?? Klo pun ada , saya mohon maaf… saya hanya ngambil nama itu sebagai sampel aja, ga bermaksud apaapa!! Sumpah deh!! (semenjak kejadian mbak Prita itu saya jadi ketakutan mau nulis apa-apa! Apalagi pas lagi hangat2 nya ttg Mbak Prita, papas aya ngamuk2 ke saya.. sampe nyaris ngelarang saya berinternet ria…)

so.. cukup seian yang mau saya sharing, takut banyak ngomong tar salah!! sekarang apa-apa susah.. negluarin pendapat dan pikiran aja susah….

eniwei… sebaiknya sebagai konsumen marilah kita lebih berhati2 terhadap promo.. sebaiknya di cek dulu.. jadi klo mau protes, ada dasar yang kuat..

dan untuk para penjual (haalllahh.. para penjual!!) sebaiknya memajang kata “harga yang tertera telah termasuk potogan”, bikinnya yang gede, segede tulisan DISKON!!!! trus klo bisa para kasir itu dikasih tau donk mana barang yang dapat potongan, mana yang gak… jadi ga kayak gini niy ceritanya…

kan kasian para pembeli yang bisanya manut aja… Coba kllo waktu itu uang saya paspasan ga bisa bayar donks saya!!!

Sensasinya Sungguh Luar Biasa….

Kali ini saya mau cerita ttg sesuatu yang rasanya ga penting diceritakan, dan cerita ini tidak memuat nilai2 positif yang bisa membuka cakrawala.. halah… ngomong apa siy??

hewehewehwewhewww

Intinya… klo ga minat, ga usah dibaca, dari pada bikin kamu semua jadi muntah2 seumur hidup!!

weeekkkkkkksss

So.. kali ini saya udah sampe lagi di Riau, tepatnya Bangkinang tercinta…

Lelah rasanya setelah sekian lama melalang buana… (ciyeee kesannya gimanaaa gitu…)

Eh… bentar-bentar!!!! kejadian kepulangan saya dan rombongan kembali ke Riau seruw bgt dweh!!! kita mesti nunggu di bandara sampe 8 jam!!! 8 jam!!! bayangkan sodara-sodara!!! Untuk itu saya butuh postingan khusus yang memuat cerita pulangnya saya dari Solo itu.. mungkin di postingan berikutnya bisa saya ceritakan…

So… diem di rumah menunggu masa praktek berikutnya di Rumah Sakit di pekanbaru, saya jadi bingung mau ngapain.. Biasanya kan bangun pagi, buru2 berangkat ke Rumah Sakit.. nah ini bisa bangun sampe jam 11 pagi!!

zzzz…zzzz…tt

so, di tengah rasa bingung yang melanda jiwa nan imut ini, saya mulai nyari2 kesibukan… Kesibukan apakah itu??

tak lain dan tak bukan…

Eng… ing… eng….

MENCUKUR BULU KAKI!!!!

Yap setelah sekian lama tidak lagi mengurus kebersihan diri sendiri, kini giliran saya membenahi diri.. Gila, bulu kaki saya mulai tidak secantik dulu lagi, menyedihkan!!

Jadi, kebetulan saya baru aja di hadiahi seperangkat segala macam gel untuk mencukur bulu kaki dari kak Shanti!! Baek bgt deh kakak ipar saya ini!!!

Jadi dgn segenap rasa cinta saya mulai mengoleskan gel bening kehijauan nan wangi ke kaki saya… kemudian bercukur… hasilnya.. WAW!!!!!!! kaki saya jadi mulushhhh…. WAW!!!! terharu bgt lihat kaki saya sekinclong ini!

terharu bgt….

So…setelah bercukur, kembali saya oleskan gel warna putih yang rasanya lembut bgt di kaki.. dan hasilnya.. WAW!!!!! kakinya nyaris sempurna!!! kaki saya menjadi sepasang kaki nan cantik!! (*penjelasan yang tidak penting!!*)

Dan seperti biasa, tiap kali saya bercukur.. sensasinya selalu sama… kaki saya jadi mati rasa… rasanya seolah2 pake kaki orang lain!! bukan itu aja… mulai dari level T10 alias sekitar umbilikus alias bahasa sehari2nya mulai dari daerah sekitar pusat jadi kebas!!! jadi mati rasa!!

kenapa begitu?

Kenapa ya jadi begitu?? saya muali berpikir sendiri.. jangan2 ini karena rambut2 yang biasanya tumbuh subur di kaki saya itu kini udah di babat habis! So, rambut yang biasanya jadi reseptor itu udah ga ada…tentunya sensasi nya akan berbeda… Aneh bgt sumpah!!!

Tapi entah karena lebay karena apa, kok bercukur kali ini rasanya sungguh luar biasa??? rasanya bennar2 kebas!! berkali2 saya mengores kaki saya dgn berbagai benda.. mulai dari pisau kunci rumah, blusher blush on punya mama (*i’m sorry mom!! ini keadaan darurat!!*), sampe sengaja minta dicakar sama momo…

Ya ampyuuuunn kebas sekali!! Saya takut bilang ke mama, karena tar saya bisa dimarahin!! saya mulai berpikir lagi… mungkinkah ini karenasaya udah terlalu lama ga bercukur?? kapan terakhir kali saya bercukur?? saya udah ga ingat lagi saking udah lamanya…. ada kali ya… 5 bulan yang lalu….

Stres menjalar ke jiwa raga saya…

Saat malam tiba…saya berdoa semoga saat saya bangun pagi besoknya kaki saya kembali normal seperti sedia kala! Ralat: normal disini maksudnya kembali merasa, bukan kembali berbulu!!!

Ya ampyuuun saat kaki saya menyentuh seprai.. rasanya aneh, saat saya menyelimuti kaki saya, rasanya lebih aneh lagi!! OMG!!!!!

begitu pagi tiba..hal pertama yang ingin saya lihat adalah kaki!!! ternyata kaki saya masih dua!!! Halah!!! maksud saya kaki saya tetap ditempatnya… bergeming… dengan takut saya mulai mengelus kaki saya…

apa yang terjadi???

WAW!!!!!!!! Saya mulai merasa lagi!! saya segera bangun, berjoget2 di depan cermin gede kamar saya… memandangi diri saya yang baru bangun dari atas sampe bawah, dan berhenti disitu… pada kaki saya… Owh… terharu sekali!!

horeeeyyyy!!!!

Dan sekarang saya udah mulai mempersiapkan diri jika nanti bulu kaki saya udah gondrong lagi… mungkin saya akan lebih siap menghadapi sensasi yang sungguh luar biasa itu lagi….

aniwei… bagi teman2 yang punya tips and trik cara bercukur yang benar.. kabari saya dunk…

Ya… yuwwkkkssss….