Kaleidoskop 2 Bulan di Solo

Yap.. udah lama bgt ga nulis blog…

Gila ya… makin lama makin sibuk aja,sampe ga sempat ke arnet untuk postingin cerita2 yang udaj segudang dan menuhin folder “Blog Ayaw” di Flasdis saya!!

Ga mungkin dunk saya postingin semuanya?? bisa2 taun depan baru kelar mambacanya!! Udah ga keitung lagi berp lembar klo di print!

Atas pertimbangan itu, maka saya tiba2 dapat ide untuk bikin cerita ringkasnya aja, tapi saya ga menemukan  judul yang cocok untuk cerita kali ini, cocok ga siy kata Kaleidoskop dipakai disini???

Okey… kita mulai ceritanya…

Tanggal 30 Maret 2009, saya beserta teman2 satu agkatan berangkat dengan derain air mata (*lebay*) meninggalkan kampung halaman tercinta. Yang kta tau dan yang ada dipikiran kita saat itu hanyalah.. kita bakal praktek bareng temen2 sesama mahasiswa Fisioterapi entah dari mana aja. Kita bakal lama bgt disana…2 bulan, Kita ga ngerti sama sekali bahasa disana, semuanya serba ga tau…

Kita praktek di RS. Orthopedi Prof. DR. R. Soeharso, Surakarta. Semuanya terasa indah.. banyak kenalan baru, pengalaman baru, ilmu baru….

Lama2 tingkat kebosanan semakin memuncak… kita semua mulai menjadi liar dan buas, pengennya selalu ga masuk.. jalan kesana-kesini. Syukurlah saya termasuk mahasiswa yang rajin, selalu masuk Bow!!!! Meskipun sering cabut dan udah nongol aja di Grandmall, Solo Square, Klewer, ato PGS!!!

Rasa bosan semakinmenjdi2 setelah entah kenapa rasanya ada rasa terintimidasi karena kita ga bisa bahasa sini, sementara pasien dan para pembimbing lebih sering menjelaskan dengan bahasa JAwa. Berkali2 kami mencoba terus terang klo ga ngerti, dan berkali2 kami juga membuat kesal pembimbing karena terus2an aja ga ngerti. Saya dan teman2 mulai punya insiatif untuk bikin kamus kecil2an. Jadi tiap ada kata yang sering di pake oleh pembimbing, orang julan, supir angkot, ibu kos… semuanya kita catat dan dibikin artinya… Buku kecil itu kita bawa kemana2… Tapi kok ya seolah2 kita masih terintimidasi?? Apalagi pas waktu seminar bareang mahasiswa lain…

Waktu sesi tanya jawab.. dari kampus saya sama sekali ga dikasih kesempatan bertanya!!! padahal rame bgt temen2 saya yang acungkan tangan, termasuk saya!! Sampe2 si Mustakim berdiri sambil acungin tangan, msih dicuekin.. Akhirnya kami memutuskan ga bertanya sama sekali meski dikasih kesemptan.. terlanjur sebel…

MAknya rasa bosan pun semakin memuncak.. teman2 saya semakin sering bolos.. jadi makin sering jalan2…

Kita jalan2 ke Twang Mangu, BOrobudur, Prambanan, dlll, ke semua tempat!!! Seruuuuww bgt!! Bahkan nyaris 4 kali seminggu temen2 saya jalan2 ke Jogja…

Pertma kali saya pake kereta api seruuuw bgt!! rame2 bareng temen2… kita poto2 di dalam gerbongnya. Saya yang paling norak karena br pertama kali pake kereta api.. hewhewhewhew…

Sempet juga saya dan Kak Wulan sengaja ditingal di Jogja karena kelamaan jln di MAlioboro. Alhasil saya dan kak Ulan mesti puang ke Solo pake kereta api terakhir. Padahal kita berdua sama2 belom pernah ngurus sendiri tiketnya. Kita ga tau beli tiketnya dimana, nunggu kereta apinya dimana, keretanya yang mana. Modal tanya2 dankenalan dgn sepasang muda-mudi yang kyknya Backstreet kita pun selamat kembali sapai di Solo…

Pernh juga karena kelamaan main di Parangtritis, saya dan temen2 mesti kejar2an dgn kereta pi terakhir!!!! Pas kita nyampe di Stasiun… paaaaaassss bgt kereta nya juga pergi… hewhewhewhewhw…. So, malam itu dalam keadaan cape tak tertahankan dan mata yang semakin ngantuk, kita bersembilan pake Trans Jogja ke terminal. Nyaris ketiduran di Bus. Kita naik Bus ke solo dan nyampenya malam bgt!! Masa muda emang indah bgt! Meski seharusnya panik, tapi kita smua enjoy dan ketawa aja, meski duit dalam dompet tinggal 3ribu perak!!!

Ke Prambanan pake Bus juga kita alami, padahal ga tau mu pake bus ap. asal naik aja!!! hewewhewhewhew!!! Eh… ga nyangka nyampe juga ke Prambanan!!! Padahal waktu itu kita cuma bertiga, cewek semua!! Begitu nyampe, kita bertig loncat2 kegirangan!! ga peduli semua orang meratiin kita!!

Kedua kalinya pake Bus ke Prambanan, kami semakin terlatih… udah mulai tau pake bus ap dan jam berapa busnya lewat. Trus udah persiapkan uang recehan untuk para musisi jalanan yang sambung-menymbung tiada henti sepanjang perjalanan!!! Baru kali itu saya naik bus yang musiknya live non stop!!!! Tiap satu lagu musisi jalanannya turun, trus disambung musisi lain!! WAW bgt kan!!! Mana suaranya oke bgt lagi!! Malah ada yang pake Biola segala, keren bgt!!! sampe saya nyaris nangis waktu denger pemain biolanya mainin biolanya!! mana orangnya ganteng lagi!!!! WAKWAW!!!!!

Waktu kita presentasi di RS pun tiba, kalang kabut bikin makalah dan ngumpulon materi!! ngerjain semuanya bareng2 di kosan Cwok2!! Sambil pesen minum sama mbak Vita dan cemilan Chokolatos yang dijadikan sedotan buat minum aernya…. Hewehwewhwew!! Tapi itu semuanya belom bayar… alias NGUTANG!!!!!! WOW!!

Pas makalahnya selesei rasanya pengen nangis karena terjaru… eh…. malah lupa ngetik nama pembimbng lahan!!! Untung aja Ibu nya mau tandatangani meski sedikit kena omel karena telat bgt!!!

Presentasi pun berjalan cukup lancar, kampus saya cuma dapey 2 pertanyaan dari kampus lain. Dan saya dan Ipuy pun sempet nanya ke kampus lain. Tapi si IPuy emang tokcer!!! Dia emang jagoan debat angkatan saya!! Pertanyaannya cukup bikin kampus lain blingsatan! Dan suasana pun agak memanas. Tujuan seminar ini sebenarnya bukan buat berdebat hanya tukar pendapat dan saling tukar ilmu… eh.. tapi malah seruw bgt!!

Dua minggu terakhir disini, kegiatan berburu oleh2 semakin padat!! Bahkan saya mulai nyaris ga ada di kosan karena sibuk bolak-balik nyari oleh2 kesana-sini, kadang juga nemenin temen nyari oleh2!

Dan secara tak terduga saya jadi punya teman akrab dlm hal berburu oleh2!! Mereka adalah: Kak Wulan, Arif.W, dan Arif. H!!! Keman2 kita selalu berempat. Dan kebetulan saya dan mereka juga tergabung dalam kelompok praktek yang sama, jadi makin akrablah kita! Setiap hari kerjaan kita berempat jalan ke Klewer dan PGS! sampe2 para penjual disana kenal sama kita berempat!! Ini ga bohong lho!! Suwer tekewer kewer!!

Apalagi mas yng jualan kain meteran di Toko Densiko… kita akrab bgt sama dia. Tiap ke PGS mesti mampir dulu ke Situ. Mbak yang jual Tas di toko A3 juga akrab bgt sama kita berempat!! Kemaren kita udah salaman perpisahan dan tukeran onomer Hp sama mbaknya! Trus ada lagi Ibu yang jualan tas batik di Klewer!! Akrab bgt sama kita, terutam sama saya!!! karena saya mati2an promosiin julannya ke temen2 saya.. sampe2 temen2 saya pada ngeborong tas batik jualan dia!!! HOhohohoho… tadi sore Titi beli tas lagi di tenpat ibu itu, dan dia nanyain saya!! hewehwehwhew!! terharu dweh….

KLo temen2 saya beli di tempat ibu itu pasti dpt murah! Karena saya udah wanti2 ibu itu supaya jangan mahalin temen2 saya klo belanja!! eh… si ibu malah kasih catatan harga sebenernya barang2 jualannya ke saya… jadi klo temen saya mau belanja ke situ tinggal tunjukin kertas itu, dia langsung tau klo mereka temen saya!!! Hahahahaha!!!

Saya pasti bakal kangen smua suasana ini.. entah kenapa saya udah kangen Solo bahkan sebelum saya meninggalkan Solo….

Nanti suatu saat jika Tuhan masih memberikan saya kesempatan untuk kembali ke sini… mungkin saya bukan lagi seperti ini… munkin saya tidak lagi bersama teman2 saya yang seru2 itu… mungkin suasananya tak seperti ini lagi…

Sediiiihhhh bgt rasanya… Udah banyak yang saya alami disini.. belajar segala hal…. bhkan cara bertahan hidup…

Okey.. sedikit bocoran… untuk bertahan disini dengan duit yang kian menipis.. saya mulai menjalin kerjasama dengan para penjual oleh2… jadi saya beli banyak dengan harga murah…kemudian saya jual ke temen2 saya dengan untung sedikit.. lumayanlah.. untungnya cukup buat makan dan beli pulsa…. Berikut beberapa barang dagangan saya: Lulur Kocok, Lulur Biasa, Susu WRP (anak2 kos pda pengen langsing pas pulang ke PKU, heran deh!!), Dompet batik, Tas Batik segala model dan ukuran, Asbak Prambanan dan Borobudur,  maenan kunci aneka rupa, pensil maenan buat oleh, daster, baju tidur, de el el!!!

Gila ya…. saya udah kayak mamak-mamak yang lagi jualan aja!! Tiap saya pulang dari pasar dengan belanjaan sebecak, temen2 saya pasti langsung nyerbu kamar saya!! Kadang saat saya udah mau tidur, masiiiihhh ada aja yang ngetok pintu kamar saya sambil bilang ” ayaw… belom tidur kan?? dompetnya masg dijual gak??” Ya ampyuuuuuunnn kadang saya bisa ngakak sendiri klodah denger suara sumbing seperti itu… Terutama klo Enita yang ngetok kamar sayam krena suara dan tampangnya yang memelas itu selalu bikin saya ga bisa berenti ketawa…

banyak bgt yg saya alami disini…

Tapi pernah juga merasakan masa2 melow…

Apalagi klo temen2 saya pada 3G an sama ortu ato cwoknya… Apalagi klo mereka pake hp saya!! (*saya juga bisnis 3G.. jadi tiap yang mau telponan 3G dengan cwok ato keluarganya boleh bg pake hp saya, asal pulsanya diisikan, trus sisa pulsanya buat saya!!! Curang bgt ya?? tapi tetep aja laris lho… bahkan pake ngantri dan cater segla!! Lucu bgt!!!)

Jadi klo temen2 saya dah mulai telpon2 an seru dgn keluarga… diem2 saya nangis.. pengen juga ditelpon.. tapi keluarha saya ga seperti itu… Keluarga saya lebih sering nelpon untuk hal2 penting aja, sekali2 aja cuma buat becanda2. Ga tiap har seperti mereka.. mungkin krena kan pada sibuk semua orang2 dirumah saya…

Sekali masa melow iu begitu hebat mendera saya.. bikin saya nangis 1 jam di bawah pohon depan kamar. Mendadak saya ingin bgt di telpon semua anggota keluarga saya.. saya hanya inigin ditnaya “tadi kak ayaw makan apa? sekarng kak ayaw lagi ngapa?” Tapi saya begitu sedih sehingga ga sanggup untul menelpon ke rumah untuk menanykan keadaan rumah yang selalu meledak2 itu. Kadang saya suka takut menelpon ke rumah, takut lagi2 ada berita ga enak… kadi mendingan saya ga tau…

Tapi sebentar lagi saya pulang!!!! 3 hari lagi!!!! Dan hr Slasa ini INSYAALLAH saya akan kembali menhirup udara Bangkinang tercinta!!!!

Rinduuuuuuu bgt pulang!!!

Kangen Mama…

Kangen Papa…

Kangen Bang anang dan Kak Shanti…

Kangen Bang Nanda…

Kangen Induk, Meme, Mimi, Mumu, terutama MOmo… (kucing2 ku tersayang…)

Kangen kamar ku yang sumpek….

AAAAAAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRGGGGGGGGGGGGhhhhhhhhhh

ga sabar pengen pulang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Kita Emang Tetap Sahabat!!

Hari Minggu kemaren saya ga tau mau ngapain, g ada kegiatan selain nyuci baju koor yang udah menumpuk tinggi, bersihin kamar kos, ngepel kamar kos, ngerumpi sana-sini dengan anak2 kos.

Boring bgt!!!

So.. saya kepikiran buat ngajakin “dia” (temen yg saya ceritain di cerita sebelum ini) buat jalan2. Udah lama bgt saya dan dia ga pergi berdua.. hanya berdua… halaaaah sok romantis!!!

So, dengan segenap rasa harap2 cemas, saya sms dia.. padahal kamar dia kan deket.. tpi saya takut ke kamarnya… Saat laporan “delivered” muncul di hp saya, saya jadi panik sendiri.. cemas bgt!!

waduuuuwwwhhhh gimana neeehhhh!!!!

Barusan saya sms dia ngajakin dia karaokean!!! Soalnya kami berdua emang hobi bgt karaokean!! hewhewehwhew!!! biasanya siy kita karaokenya ga ditempat karaoke, tapi ya karaoke aja kenceng2 di kamar kosan… trus direkan pake hp… Tapi kebetulan di Solo Squre kan ada Star Box, itu lho bilik seperti tempat potobox, tapi ini buta karaokean, trus bisarekam suara kita. Kemaren2 sebelum saya dan dia rekaman, kita berdua udah meluncurkan 2 album kompilasi + 1 album extended yang dikirim via Tiki ke Cwok nya temen saya yang lagi ultah…

Kemarem itu kami berdua sempat punya rencana mau bikin album solo masing2, jadi biar ada album sendiri gitu.. istilahnya Solo Karir!!! hewehwehwehw.. tapi keburu kita berantem, jadi belom kesampaian rencana itu…

Lama saya guling2 dikamar karena seteres sms saya ga dibales… Saya makin panik… marah juga.. sedih juga.. air mta seakan keluar… saya intip ke arah kamarnya, pintunya ditutup…

hikkksss….

Dan tiba2 saya pengen pipis… waktu mau keluar kamar… ehhhh… barengan dengan dia yang juga keluar kamar… dia udah rapi bgt… saya pikir dia udah ada janji keluar… saya nyengir ke dia.. dia nyengir ke saya… kita saling cengir2an kuda.. jelek bgt… tiba2 dia bilang…”ayuuuuuuwwwwkkkkkssss kita karaokean!!!”

WOWWWWWWWWWWWWW!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Rasanya senang tidak terperi!!! ternyata dia itu malah udah siap2 mau ngajakin saya!!! Seneng bgt ga siy rasanya!! So berjingkrak2lah saya ke toilet, cuci muka trus ganti baju buat karaokean!!! Dan dia seperti dulu lgi menertawakan tingkh ga penting dan sok panik saya…!! Saya riiiiinnnduuuuuuu suasana tertawa seperti itu dengan dia!!

Dan da;am waktu sekejap saja saya dan dia bergandengan tangan dengan mesra berjlan di tengah siang bolong jam 12 sambil nyanyi2 kenceng bgt.. itu emang udah jadi kebiasaan kami berdua… Saya sempat melihat tatapan aneh teman2 saya, ada juga yang berbinar2 bahagia melihat kami akrab kembali… tapi kita berdua cuek aja, rasanya hari itu udah penuh dengan kita berdua!! Hanya kita berdua!!!

sampe di Solo Square, saya dan dia langsung sibuk ngantri di StarBox, maklum hari minggu jadi rame bgt.. Dia milih2 lagu sedangkan saya yang udah lebih dulu “prepare” udah nyiapain list lagu yang mau saya nynanyiin, panjang bgt list lagu saya.. niat bgt!!!

Pas giliran kita nyanyi berdua… kita kalap abis!! nyanyi2 dalam Box itu sambil loncat2 jungkir balik, peluk2an, dorong2an, pake krecekan segala!! heboh bgt!!! Berikut beberapa daftar lagu yang jadi kompilasi lagu kita berdua: “Let’s Dance Together (lagu in sempet bikin kursinya nyaris remuk akibat kami yang terlalu bersemangat jejingkrakan!!), Pudar (kita saling teriak nyanyiin lagu ini, terutama pas: “ku punya banyak teman lelaki, sepertinya ku kan bahagia!!! h.. ah… ahh….”) ,Malam Pertama (Waw!!! waktu lagu ini sempet2 nya kami bikin koreo ga penting!!!), Kepompong (Uuuupss pas lagu ini kami saling lirik2kan, trus nyengir trus saling rangkulan.. saya nyaris nangis…), Matahariku (dengan gaya niruin v-klipnya agnes), The day You.. (ini lagu kami bgt!!! karena dari dulu kita berdua suka lagu ini!!! malah suka nyamain diri jd M2M!!), Tak kan Berpaling darimu (lagu ioni untuk meredakan jejingkrakan kita.. hewehwehwehw), Pernikahan Dini (lagu ini sengaja di pilih, udah niat dari dulu untuk dimasukin rekaman karena lagu ii kan seru bgt… pasti semua pada hapal dweeehh!!!)…” and more….!!! Banyak bgt lagu yang kita berdua nyanyiin, semuanya irama riang.. karen kita berdua lagi happy!!!! Dan ga kerasa kita udah menyanyikan 30 lagu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! OMG!!!!!! suara serak bgt!!! haussss!!

Yooo…yo… a-a..ye!!!

Akhirnya kita kecapean dan memutuskan untuk rehat dulu sejenak dari dunia selebriti.. halahhhh… maksudnya kita nyari makan dan minum dulu… Akhirnya karena ga ada tempat mkan yang murah meriah muntah di dalam mall, kita pun memutuskan untuk makn di KFC yang rame bgt, untuk makan disitu kita mesti merogoh uang recehan hingga ke dasar dompet!! Cekak bgt!!!

Abis selesai istirahat, saatnya karoke kembali.. kali ini khusus buat saya. Jadi isi rekamanya ya Full suara saya semua!!! Yiippppie bgt ga siy!! kan dari dulu cita2 saya tetep pengen punya labum sendiri!! bukan album poto lho!!!! Album solo perdana saya ini saya dedikasikan khusus but Papa, Mama, Bang Anang, Bang Nanda, dan kak Shanti… karena saat ini merekalah yang paling saya rindukan.. dan merekalah yang tak putus2ny mendoakan saya.. meskipun saya sering keras kepala….

Berikut daftar lagu di album saya: “Bunda, Yang Terbaik bagimu, Keksih Sejati, Prahara Cinta, Reflecion, Atas Nama Cinta, More Than Words, Aku Inigin Pulang, Logika (ini yang lagunya Vina Panduwinata, bukan agnes! Kan beda tuw lagunya!),Andaikan aku Punya sayap, Ayah, Bila rasaku nin rasamu”

Segera dapatkan CD dan Kaset nya ya!!!!

Ciyeeeeee keren bgt ga tuw!!!! Tapi di beberapa lagu suara saya mendadak sesenggukan karena nangis sejdi2 nya terutama pas lagu Bunda, yang terbaik bagimu, ayah, andaikan aku punya sayap! Waw.. cengeng bgt saya!!! Sampe temen saya itu keluar karena sebel liatin saya nangis mulu!! hewehwehwhew!!!

Ga sabar deh pengen nyetel rekamannya! sayangnya anak kosan ga ada yang punya tape, jadi lagunya ga bia diputar… mungkin tar saya coba tanay2 ke kosan lain sapa tau ada yang punya tape. Jadi tar klo suara saya jelek bgt, bisa diulng lagi rekamannya.. kan malu bgt klo suara cempreng itu di putar di dalam mobil pas saya sekeluarga jalan2!! bisa habis saya diledekin abang2 saya!!!

So.. begitulah hari minggu yang ceria akhirnya bisa saya nikmati lagi bersama sahabat saya… Ternyata kita emamng tetap Sahabat!!! Dan sampai kapanpun akan tetap Sahabat meski mungkin ke depannya pasti bakal ada lagi pertengkaran2 yang kita lewati.. tapi ya sudahlah… kita jalani aja yang sekarang ini..!!

aq dan sahabat….

sssttttt dan ada satu rahasia lagi.. setelah saya dan dia saling jatuh cinta berbicara.. ternyata ada satu orang yang jadi kompor diantara kita… yng jelek2in saya di depan dia… dan jelek2on dia di depan saya.. dan sekarang si orang jahat ini tinggal cuci tangan…

So buat kamu yang ngerasa, dan saya tau kamu pasti merasa.. terimakasih udah bikin kita berantem, karena kita berdua jadi tambah deket.. Tapi untuk ke depanny mungkin kami ga akan percay lagi pada apapun yang kamu katakan.. jadi percuma aja sok manis di depan kita…

kasian bgt siy idup lo….
Salam dangdut…
Ayawjeweltz _ the Next Superstar!!

Masihkah kita berteman?

Beberapa minggu yang lalu saya bertengkar sangat hebat dengan seorang sahabat. Ini pertama kali dalam hidup saya bertengkar seperti ini dengan seseorang… Saya tak bisa menyebutkan namanya disini, dan saya juga tak mau membeberkan apa yang terjadi, karena saya ga mau menyakitinya… Sakit rasanya saat apapun yang saya lakukan dan saya katakan dianggap salah, tak di dengar, tak dianggap… hanya karena kami sudah tak saling bicara lagi… Saya tak tau ini dimulai dari mana dan sejak kapan, seingat saya sudah 3 bulan ini saya tak lagi bisa berada disampingnya, saya tak lagi bisa menangis bersamanya atau tertawa terbahak2 berdua dengannya… Kini dia telah berubah.. tak lagi seperti dia yang saya kenal…

Beberapa kali dia membentak saya, awalnya saya diamkan saja… tapi lama2  sakit juga sehingga saya labih banyak diam klo dia lagi cerita. Mungkin itu juga yang bikin dia marah sama saya. Dia juga marah karena saya tak lagi bercerita padanya. Bagaimana bisa saya bercerita padanya jika apapun yang saya katakan tak lagi didengar.. saat saya butuh bercerita dengan dia.. Dia tak pernah ada, berkali2 saya telpon dan sms, dia tak peduli. Apakah saya salah jika saya tak lagi curhat padanya?? Apa saya salah jika saat ini saya lebih sering akrab dengan seseorang yang saya tau pernah punya masalah dengan dia…

Waktu itu subuh, jam 4 pagi, saya mendapat sms yang amat sangat kasar dari dia. Dia memanggil saya dengan sebutan yang tera,mat sangat kasar. Sementara saya tak pernah merasa berbuat sesuatu yang buruk padanya. Sejauh ini saya mencoba sabar menghadapi dia yang suka bicara kasar. Seketrika saya menangis, sakit sekali rasanya. Saya berlari di subuh itu untuk ke kamar kosnya. Hati saya tak tenang jika tidak melihat wajahnya dan mencari marah itu dalam matanya. Saya ketuk pintu kamarnya, saya panggil dia dengan sangat lembut. Dia suruh saya masuk, dengan kata yang tetap kasar.

Lampu kamarnya mati, saya nyalakan lampu kamar, dia masih ditempat tidur, saya tanya baik2 apa maksud sms nya? saya tetap bertanya dengan senyum, tapi lagi2 dia menjawab dengan ketus tanpa memeprdulikan saya yang lagi flu dan rela berdingin2 ria ke kamranya. Dia tuduh saya ini-itu, saya diam saja, dia bilang ini-itu, saya mulai tak tahan.. seketika.. BYAAAAArrrr…saya beretriak sangat kencang!! saya balas semua kata2nya! Saya keluarkan semua kemarahan saya… saya pun ikut memaki dia. Belum pernah saya memaki orang seperti itu!! Saya merasa bersalah saat melihat kilat terkejut dimatanya. Mungkin tak pernah dia menduga kalo saya bisa membalas semua kata2nya, karenma selama ini tipa kelahi dengan siapapun saya hanya bisa diam. Karena saya ga suka cari ribut. Tapi kali ini saya benar2 tak tahan.. air mata rasanya ingin keluar, tapi mati2an saya tahan.. saya tak mau dalam posisi lemah.. saya harus kuat!!

Semua marah saya keluarkan… saya benci sekali kedaan seperti itu…

Tubuh saya berguncang menahan marah, ingin rasanya menjambak rambutnya… tapi saya tak tega…

Dia juga bentak saya supaya saya ga perlu teriak2 begitu, tapi emosi terlalu membawa saya untuk berteriak…

Saya sudah tak tahan lagi, saya segera minta maaf dan berlari secepat mungkin ke kamar saya.. saya menangis terlalu keras… sangat keras.. mata saya panas, hati saya panas, jiwa saya panas… sakit rasanya jika berantem dengan sahabat sendiri… tiba2 sms dia datang lagi dan lagi2 marahin saya… ingin rasanya saya banting hp itu…

Saya marah sekali… dan yang bikin saya lebih terkejut lagi.. dia juga memajang sumpah serapah nya itu di FS saya!! sakit rasanya… Tapi saya tak mau membalas semua itu..

Dalam hati saya, bagaimanapun dia tetap akan  jadi sahabat saya sampai kapanpun…

Dan hingga kini berat rasanya melihat dia lagi… Setiap melihat dia.. air mata saya keluar ga karu2an… saya malu.. semua teman2 tau klo saya dan sahabat sedang bertengkar… padahal saya dan dia tak pernha bertengkar sebelumnya.. Saya malu mengingat kami saling memaki padahal dulu kami sangat akrab.

Kenapa dia berubah? ataukah saya yang berubah? ataukah saya sudah tak pantas menjadi temannya? ataukah saya tak bisa mengikuti perkembangan pergaulan zaman sekarang? Saya akui saya kolot, ketingalan zaman, ga bisa diajak ke pergaulan yang lebih oke… saya akui itu.. saya emang manusia kolot… maafkanlah saya…

Mungkin saya memang bukan tem,an yang baik lagi bagi kamu… masihkah kita bisa berteman??

berkali2 saya mencoba melemparkan senyum pada dia, dan begitu pun dia, rasanya amarah itu  kini sudah reda, tapi tetap sulit rasanya untuk memulai pertemanan itu lagi…

tapi sesungguhnya saya tetap ingin berteman denganmu lagi…

Pernahkah kau bicara..

tapi tak didengar..

tak dianggap sama sekali..

Pernahkah kau tak salah..

tapi disalahkan..

tak diberi kesempatan..

(Teruskanlah-Agnes Monica)