Aku Pasti Kembali (nyontek judul lagu!!!)

Besok saya dan temen2 satu angkatan akan berangkat menuju Solo… Kita akan praktek disana selama 2 bulan.

HOooorrrrreeeeeeeeyyyyyyy!!!!!!!

Segala macam perasaan bercampur menjadi satu dalam hati dan otak saya. Senang karena akhirnya saya bisa praktek disana, saya pengen liat gimana siy praktek disana, pengen liat pelayanan fisioterpai disana, pengen nyari buku2 fisioterpai yang susah bgt saya temukan disini, pengen jalan2 juga disana, pengen ketemu temen2 juga. Sedih karena bakal lama bgt saya terpisah dari semua yang saya sayang! Waktu ke Bukit Tinggi kemaren ya sedih juga.. tapi paling gak kan ga terlalu jauh klo misalanya kebelet pengen pulang! Lha ini kan Solo.. jauh bgt dari Riau!!! Mahal bgt biaya klo pengen pulang!!

pengen pulang ga punya ongkos!!!!!!!!!!!!

Besok saya ga dianter siapa2 (lagi-lagi…), papa dan mama saya lagi ga bisa ngantarin saya, kak Shanti lagi sakit. Jadi Hari ini saya di ekspor ke pekanbaru numpang nginap (lagi-lagi) di kosan Uli. Biar besok pagi2 ga telat ke kampus.  Saya dianter sama Bang Anang dan BAng Nanda.

Jam 10 pagi berangkat dari rumah di Bangkinang, saya pengen berlama2 makanya saya baru mandi jam 09.30…

Waktu mau berangkat saya cium tangan papa dan sekilas menatap mata papa, saya lihat disana ada genangan air mata, ada sejuta harapan, ada sejuta rasa khawatir… segera saya alihkan mata saya.. tak tahan melihat itu semua…
Padahal baru tadi pagi saya bertengkar cukup hebat dengan papa karena masalah kucing…. saya emang ga pernah setuju dengan cara papa yang selalu keras dan teriak2…

Saya salam dengan mama dan melakukan ritual “tos” yang udah jadi trademark antara saya dan mama sejak saya masih kelas 1 SMP!! Cuma saya dan mama yang bia melakukan tos itu… Saya juga melihat hal yang sama di mata mama… tapi kilatan ketegaran jauh lebih terlihat dimata mama, seolah mengatakan… “ini hanya untuk sementara nak… dan untuk masa depan mu.. ayo tegakkan kepalamu…”

Saat perlahan mobil bergerak meninggalkan rumah saya.. tangan saya masih terjulur keluar melambai pada keluarga yang tertinggal… saya tak lagi melihat papa… mungkin papa sudah masuk ke dalam rumah karena tak mau menangis di depan saya… Sedangkan mama berlari2 kecil tetap ngedadahin saya.. pemandangan seperti ini yang bikin saya tambah sedih… sedangkan Shanti karena sedang sakit ngedadahin saya sambil duduk diteras rumah.

huwaaaaaaaaa hiiikkksssss!!!!

Karena letak rumah saya yang berada di dlm gang, jadi klo keluar mesti mutar ke gang yang tembus ke halaman belakang rumah, waktu mobil saya lewat, ternyata mama dan kak Shanty masih ngedadahin saya… Mati2an sya menahan air mata sambil menjulurkan tangan dan tersenyum sambil dadah kenceng2!!!

ayo ayaw… jangan nangissss!!!

Bang Anang langsung nanya: “masih mau lihat mama Yu??”

Saya: “gak kok.. jalan aja terus…” (padahal dalam hati: iyaaaaa!!!!!!! masih bgt!!!! malah klo perlu ga usah pergi aja deh!!!!)

Bang Anang: “bentar lagi juga pulang kok…”

Saya: “iya.. kemaren di Bukit tinggi juga gitu, pas awal2 minggu terasa berat bgt, tapi lama2 malah ga kerasa udah deket mau pulang…” (dalam hati: 8 minggu itu bukan waktu yang sebentar bang!!!!!!)

Bang Anang: “emang gitu.. waktu abang di STPDN juga ngerasa gitu… klo dibawa kerja malah ga berasa waktu berjalan… tar dibawa sibuk aja…”

Saya: “……” diem…

Kenapa ya pergi kali ini rasanya berat bgt! Ga mau pisah!! Ga mau pergi!! Maunya Solo itu jaraknya ga jauh2 dari rumah saya!!! Mana saya ga punya keluarga sama sekali di Solo!! Temen pun ga ada. Paling adanya di JOgja, ga ada yang di Solonya!! Jadi berasa saya terlantar di negeri orang!!

Sampe di kos Uli, mobil saya bannya bocor mampus!! kempes bgt! terpaksa abang2 saya itu ganti ban dulu, baru pulang. Waktu salaman dengan kedua abang saya tercinta itu rasanya sedih mampus!!! Saya ga pernah berpisah seperti ini sama abang2 saya!!! Ini pertama kalinya!! Ralat: Oke.. kita emang sering pisah2 tempat, tapi selama ini sayalah yang ditinggal bukan saya yang meninggalkan.. jadi rasanya beda aja waktu saya menyadari saya tidak sedang di rumah dan berantem dengan abang2 saya lagi.

Meski saya tau diam2 abang saya yang sering bikin saya nangis darah karena dijahatin mulu ini memantau perkembangan saya.. Ayolah abing-abng ku… akuilah itu… Saya tau abing-abing menjadi fans tetap blog saya dengan cukup rajin bongkar2 blog saya…Bahkan saya ingat waktu SD dulu kalian ngebongkar Diary saya dan bikin saya mewek seharian!!!

i loph u bing anung dan bing beb!!!

Saat saya harus melambai pada mobil yang kian menjauh sdih rasanya.. ingin saya lari mengejar mobil dan ikut pulang.. biarin ja koper saya yang gendut itu tergelatk begitu aja di kosan Uli…

Sorenya saya, Uli, Rika dan Marni udah mulai sibuk packing.. Trus saya ke kosan Wenny bantuin dia masukin barang2 nya… ga sempat ketemu Titi karena dia udah keburu pulang. Tadinya saya juga mau ke kosannya Ipuy… tapi waku di sms dan ditelpon ga diangkat… yawdah akhirnya saya dan Uli nyasar dengan sengaja di Wrnet deket kampus. Klo dipikir2 ngapain juga saya malam2 mesti sensus ke kosan temen2 saya!!! Udah kayak Bu RT aja!!!!!

hayyooo… mana koper2 kalian???? jangan ada barang yang ketinggalan!!!

So, besok pagi2 saya akan menyeret2 koper (lagi-lagi) dari kosan Uli ke kampus, mungkin sendirian karena yang laennya dianterin cwok masing2!!!! Menyebalkan juga jadi jomlo sepanjang abad kayak gini!!! Dari kampus kita rame2 pake bus kampus ke bandara, trus siap2 berangkat ke Jakarta… trus naek Bus ke SOLO!!!! yap naek BUS ke SOLO!!!

BUS KE SOLO!!!!!

Ga kebayang deh berapa lama perjalanannya!! bisa2 pas nyampe kaki saya jadi tambah oedem!!!! harusakah nanti di bus saya menggantungkan kaki saya ke atas biar ga oedem????

Doakan kami semua selamat pulang pergi dan membawa banyak ilmu pas pulangnya ya!!!!

Saya takiut bgt niy!! kan Pesawat lagi sering jatoh… jadi serem!!!

Tadi sore saya sempet chat di migg33 dengan temen2.. macem2 bgt doanya!!! Jangan kayak gitu ya guys!!! doakan saya yang baek2!!!!mereka emang suka ngeliat saya ngamuk2!!!

Hmmmm.. sampe disini dulu postingan kali ini, tunguin cerita saya nanti di Solo…Amiiiin….

Aku hanya pergi tuk sementara…

bukan tuk meninggalkanmu selamanya…

ku pasti kan kembali pada dirimu…

tapi kau jangan nakal…

aku pasti kembali…

haaalooowww warga Solo.. sambutlah kedatangan saya!!!!!

4 thoughts on “Aku Pasti Kembali (nyontek judul lagu!!!)

  1. wah,,,2 bulan yah yuw…
    drqu ja ga prnh nginjak tnh jawa nih,,,
    mklum,dlu kirain kul dijawa,,eh nyasar ke sini..:D
    ati2 dsna yh bu…

    iyah.. diriku juga ga pernah nginjak malay seperti dirimu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s