Gadis Pantai

WAW!!! judul postingan kali ini cihuy bgt yea!!! suka deh!!!

Padahal isinya ga ada nyambung2 nya dengan gadis pantai!!

Hewehewhewhew!!!

Jadi, hari Minggu kemaren, saya nebeng Uli dan cowoknya ke Padang… Ga cuma saya yang nebeng.. tapi Ipuy, Titi and Weny juga ikutan nebeng..

dasar manusia tidak tau malu!

Kami berangkat dari jam 7 Pagi.. tanpa mandi!!! Wakwaw bgt deh baunya!!!

Eh.. Ralat.. ternyata cuma saya dan Ipuy aja yang ga mandi!! Mana kita berdua duduk berdua di belakang lagi.. buset dah baunya!!! hahahahaha!!!

Jadi dari Bukit Tinggi kami meluncur ke Padang melewati Danau Singkarak.. sempet poto2 dulu disitu… seruw bgt!! Pemandangannya indaaaahhh bgt, terakhir kali saya ke danau singkarak pas SMP, jadi rada lupa aura indahnya! Trus kita ke Solok… berenti lagi di tugu Ayam Kukuak Batenggek.. (bener ga sih tulisannya???).. Ternyata Solok itu luaaaaaasssss bgt!!! Sepanjang jalan kok ya ga abis-abis… Sampe kita capek sendiri baca plang nama toko-toko ato bangunan kantor.. sambil bertanya-tanya sendiri.. ini udah sampe mana ya??? Biasanya saya klo ke Padang ga lewat jalan yang ini, biasanya lewat jalan biasa aja, ga muter2 kayak gitu.. tapi asik bgt banyak pemandangan yang super indah!!! Trus kami lewat Sitinjau Lauik yang ngeri bgt tikungannya…baru dweh nyampe di Padang!!! CApeeeeeee bgt sumpahhhh!!!

Si cowok Uli itu bawa mobilnya ngebut bgt!!!!! Saya belom pernah berada dalam mobil dengan kecepatan seperti itu! beberapa kali nyaris kita tabrakan! Jadi dalam mobil.. saya da teman2 ribut bgt seriosa dengan nada 100 oktaf!!!! serem bgt!!!

WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!

Nyampe di padang, perut pun mulai dangdutan! Maklum paginya kan ga sempat sarapan, jangankan sarapan, mandi aja gak!!

Jadi, kami pun mulai sibuk cari2 segala macem cemilan yang bisa diemut dulu sebelum ketemu nasi! Sialnya si Cwok uli lupa jalan ke Pantai nya!!! Sempat nyasar sekali, sebelum akhirnya ketemu jalan yang benar.. fiuuh..!

Kita segera menuju Pantai Air Manis.. bagi yang belom tau.. Pantai Air MAnis itu.. itu tuh.. tempat ada Legenda MAlin Kundang!! Jujur, saya belom pernah ke sana, ortu saya ga pernah sudi membawa saya ke sana.. bukan karena apa2 tapi takut mobil ga kuat ngangkut saya!! HAnya saya satu2 nya orang di rumah yang belom pernah nyampe ke pantai itu!!

Gilaaa, sebelum nyampe ke Pantai yang cantik itu, kita mesti mendaki gunung, ada kali ye… mendakinya nyaris 90 derajat!!!! Nyaris tegak lurus!!! Kita pada setres di dalam mobil!!! Tiba2 mobilnya mati mendadak, dan kita pun meluncur mundur dengan sukses!!!! Teriakan pun bergema ke seantero mobil!! Saya belom siap mati!! Saya belom selesai kuliah!! belom punya kerjaan! Belom bisa kasih papa mama gaji pertama saya!! Saya belom sempat punya pacar!!! Saya belom siap!! Sungguh!!!!! (*lha.. kenapa saat panik seperti itu mendadak kita bisa curhat ya??*)

Akhirnya mobilnya bisa jalan lagi, dan bikin kita semua megap2 kayak ikan.. kecuali cwoknya Uli yang ngakak setengah mampus!!! GA ngerti dweh isi otak cwok.. bisa-bisanya ngakak saat panik seperti itu!!!

heran!!

Begitu kita sampe di puncak gunung, pemandanganya indah bgt!!! sejauh mata memandang hanya ada laut dan langit!!! Bikin saya pengen terbang melayang terus terjun bebas ke dalam air dan berenang jauh sampe dasar laut.. tapi begitu mengingat saya ga bisa berenang, seketika saya urungkan niat pengen berenang sampe ke dasar laut tadi!

Sebelum sampe ke pantai.. kami mesti turun lagi dengan penurunan yang tak kalah curam.. emang bener kali ya.. untuk mencapai sesuatu yang indah mesti bersusah2 dulu!!

Sampe di pantai.. seketika semuanya pada norak turun dari mobil sambil teriak2 ga penting! Bukan teriak2 karena seneng, tapi semuanya pada sesak pipis!!!! Kan tadi baru aja mengalami pengalaman paling serem!!

Selesai pipis, semuanya mendadak sibuk mengikuti panggilan perut!! Pengan makan!! lapar bgt! Kami berenam pun (Saya, ipuy, titi, weny, uli, dan cwok uli) makan dengan lahap dan kalap!! Kita makan gulai ikan laut yang enak bgt! Dagingnya tebel bgt!!

Trus abis itu kita lari2 ke pantai!!

Dan kegilaan pun dimulai!! jepret sana-jepret sini!! Vidio ini-vidio itu!! lari sana-sini, teriak kenceng!! Bertelanjang kaki di panasnya pasir pantai sungguh pengalaman tak terlupakan!! TApi kita ga cuma seneng.. kita sengaja datang ke tempat Malin Kundang dan Kapal nya diam membisu menjadi batu!! Sayangnya kita ga boleh poto pake kamera Hp disitu, karena kan banyak para tukang potio yang juga lagi nyari nafkah, kami mengerti kok meski rada kecewa… karena sekali poto kan harganya mahal bgt!!

Kami berempat (saya, ipuy, tit dan Weny.. sedangkan Uli dan cwoknya mencar maklumlah namanya juga orang lagi pacaran..) sempet tertegun.. saling mengingat bunda masing2… saling mennagis di dalam hati masing2 dan memohon maaf…

Lagi2 saya kangen mama… ingin mama disini.. emmeluk mama… dan mengatakan bahwa sampai kapanpun aku sayang mama… Apalah jadinya saya tanpa mama… Jadi manusia seperti apakah saya jika tanpa didikan dan asuhan mama…

Ini tidak seperti sekedar cerita… semuanya seperti benar2 nyata.. tali kapalnya saja benar2 seperti tali kapal yang jadi batu!! Mungkinkah ada pahatan manusia yang senyata ini???? Rasanya tak ada!!! Tiang kapal Malin yang patah aja benar2 seperti tiang kapal yang patah.. malahan kayu nya yang terkelupas itu benar2 seperti terkelupas!!! tapi itu semua batu!! benmar2 batu!!!! Layarnya pun benar2 batu!!!benar2 seperti layar robek yang terkulai pada tiangnya!! Tangga kapal pun  batu!!!!! Gentong2 disana pun benar2 batu!!! Cobalah teman2 datang sendiri ke sini, dan saksikanlah dengan mata sendiri, betapa ini benar2 nyata!!!

perhatikanlah dengan seksama…

Pemandangan di PAntai Air MAnis benar2 indah!! lautnya biru bgt!! Banyak juga yang berselancar disini…

Kami berempat sempat main2 air ga karuan sampe baju dan celana jadi basah kuyup!! Trus ga sengaja mata kita tertuju pada pulau di seberang sana.. kok ya rame bgt di pulau itu.. trus ada yang jalan kaki ke pulau itu!! melewati laut!!!!!!!! ga mungkin bgt rasanya!!!

ternyata setelah diteliti dengan seksama.. ternyata.. di tengah laut itu ada pertemuan 2 arus yang ga terlalu dalam dan sering surut.. nah ditengah2 pertemuan arus itu kita bisa jalan hingga sampe ke pulau seberang!! Keren bgt ga tuh!!!!

Saya dan Ipuy pun jadi pengen bgt nyoba ke pulan itu, tapi Titi and Weny ga mau, katanya takut dibawa arus!!! Ya ampyuuun sebenernya saya dan ipuy takut juga.. tapi kapan lagi siy kita nyoba?? kapan lagi kita kesini??? yang jelas kita kan berdoa dan ga takabur!!! Jadi saya dan ipuy pun siap2 mengarungi laut dengan berjalan kaki, sedangkan Weny dan Titi tetap bertahan di pinggir pantai. Anehnya pas kita mau menyebrangi lautan.. kok ya ga ada orang lain yang nyebrang?? Cuma kita berdua aja!!! RAda takut juga!! Padahal tadi orang2 pada rame.. kok udah pada sampe di pulau itu seh??? kan jadi takut!!

Saya dan Ipuy pun berpegangan kenceng bgt!! dan berjanji ga saling melepaskan!! (Hayyyaaah… serasa sepasang kekasih dwehh!!!) Arusnya cukup gede waktu kami menyebrang, tiap ada ombak dari kiri dan kanan, kami berenti dan saling berpegangan lebih kencang… Kadang kita malah saling poto2!!! Edan memang!!! Dalam keadaan kalut pun kami masih aja poto2!!

Begitu sampe di pulau seberang itu!! seneng mampus!! kitra berdua jingkrak2 an sambil bilang Alhamdulillah kenceng bgt!!!Mungkin klo ada yang liat, kita berdua di kira orang gila!! Di pulau ini pasirnya lebih putih dari pada di pantai sebelumnya.. batu karang nya pun jauh lebih indah!! Kami berdua pun sibuk pura2 jadi putri Duyung yang terdampar! Norak bgt!! hewhewhew..

Trus kita lomba bagus-bagusan nyari batu karang!! Ipuy dapet batu karang yang bagus2 bgt, sedangkan punya saya bulat2 ga jelas!!! Hwaaaaaa!!!

Trus iseng2 kita menjelajahi pulau itu, rame bgt pasangan yang lagi pacaran di sini… banyak juga yang bareng2 temen2! Kami pun jadi inget Titi, weny, uli dan cwoknya.. mereka lagi dimana ya?? Eh.. tiba2 Titi nelpon.. katanya pengen juga ikut ke pulau ini!!! Hahahahaha!!!! Mereka sibuk nanyain: “airnya setinggi apa?? ombaknya gede ga?Tadi kami liat kalian kayak ditelan laut!!”

Ombaknya emang kenceng, dan airnya emang tinggi sampe paha gitu.. sampe2 kami harus ngangkatin tangan tinggi sambil megang Hp dan sendal biar ga basah dan hanyut!

SAya pun nelpon Uli, nanyain posisinya dimana!! Dasar dodol… si uli malah nyuruh kita ke kanan terus!!! mana kita tau kanannya si ULi itu sebelah mana!!! Saya tanya kita meti ke timur ato kemana niy dari pinggir pantai.. eh… dia ngotot nyuruh ke kanan!!! bikin gondok!!! Alhasil saya dan Ipuy jalan2 aja berdua, poto2, seru-seruan berdua aja layaknya sepasang kekasih!! tapi Ipuy langsung nelpon Cwoknya.. dan sibuk telpon2 an ma cwoknya! TInggal saya yang maen2 sendiri di pinggir pantai sambil teriak2 karena ada kepiting ngejar2 saya!!! Saya juga ketemu bintang laut.. saya kasih dia nama Patrick.. saya ajakin ngobrol, tapi dia diam aja.. saya tanyain kabar Sponge Bob… eh dia malah Bete!!!

Bosen main2 sendiri, saya pun ngajakin ipuy jalan menyusuri batu karang yang gede2!! Saya sibuk lompat sana sini, sementara ipuy ngomel2 karena dia susah ngikutin saya yang kayak monyet begitu!! Maklumlah dia kan lagi sibuk nelpon mana bisa ngikutin kemonyetan saya!!

Abis capek lompat2 sendiri, saya pun berniat nelpon, tapi malah ga tau mau nelpon siapa.. lagian sinyal nya cuma segaris!!! SAya dan IPuy pun kecapean dan duduk di bawah pohon kelapa.. disamping kiri orang yang lagi pacaran dan disamping kanan sekumpulan cwek2 yang lagi sibuk cekikikan…

Tiba2 kita berdua denger orang yang lagi teriak2 tapi ga tau dimana, kan debur ombaknya kenceng bgt!! Setelah sibuk clingak clinguk. ternyata si Uli dan cwoknya lagi teriak2 manggil kita sambil lambai2 di pinggir jurang!!! Gila ga tuw!!! Dan kita pun buru2 kesana!!! Ternyata pemandangan di pinggir jurang itu… INDAAAAAAAAHHHHH BGT!!!!!! sejauh mata memandang hanya ada laut yang ombaknya membanting keras pinggir jurang tempat kita berdiri!!! di jauh sana ada pulau2 kecil, ada kapal dan perahu nelayan!!! Subhanallah!!!! Indah bgt!!! Kuta poto2 lagi donk disitu!!! Hewhewhewehw!! Setelah puas manjat2 dan poto2 di batu2an yang nempel di jurang itu kami pun kembali ke pinggir pantai… ealahhhh ketemu sama titi dan weny yang lagi sibuk poto2 berdua bagai selebriti!!! Soi berkumpul lagi deh.. maen2 aer lagi.. poto2 lagi!!! Abis itu kita sibuk nyari2 karang!! lagi2 saya ga dapet yang bagus!!! Saya cuma dapet karang yang bentuknya bulet2 kayak badan daya.. sedangkan Uli, Ipuy, Titi, Weny dapet yang bagus2!! HIkssss!!!! Mereka ngakak liat karang2 yang berhasil saya kumpulkan, ga ada bentuk seninya sama sekali!!!

Udah agak siangan kami pun kembali mneyusuri laut, ternyata makin siang airnya makin surut… malah airnya sampe sebatas mata kaki… batu2 yang kita pijak itu keliatan jelas.. jernih bgt…

Setelah itu kita minum aer kelapa muda….Sempet ketemu gadis pantai penduduk situ yang lagi menjajakan gorengan… Orangnya hitam manis, rambutnya sepinggang.. diikat rapi.. senyumnya manis…keliatan anggun bgt… Apa aura indahnya pantai in udah menyatu dalam jiwanya ya??

Setelah puas berlama2 di pantai, kami pun pulang, sebelum pulang, lagi2 lewat pantai… kali ini PAntai Muaro.. tapi karena siang dan panas bgt, kita cuma lewat aja.. ga jadi turun…

Waktu lewat Padang PAnjang.. lagi2 kita berenti.. poto2 lagi di air terjun Lembah Anai.. dingiiiin bgt!! sampe2 kita ngomongnya kjadi double begini:

“di..di.. di.. ngii…ngiin.. bba..baa..nget..gak..gak.. ku..ku..at..brrrrr!!!”

dan lagi2 baju kita basah lagi dweh!!!!

Sepanjang jalan kita nyanyi2 ketawa2 meski Uli dan cwok sempet berantem, dan bikin kita terpaksa berenti dulu biar mereka bisa menyelesaikan masalahnya…

Kami sampe lagi di Bukit TInggi jam 8 malam.. Sampe di kosan.. badan jadi gatel.. so kita semua rebutan mandi….

Selesai mandi, bukannya jadi seger malah gatel2.. dan kita pun sibuk pake bedak gatel2 dan obat semprot ini-itu…

semprot sana.. semprot sini…

Abis itu makan Nasgor plus Es teh manis.. waw!!!!! enak bgt!! Lupakan dulu duit yang lagi cekak!! LUpakan dulu semua stres ttg Status Klinis yang belom di buat!!

Selesai makan, kami pun tidur dengan pulas…

Subuh besoknya… Mulai lagi dweh.. sibuk nulis Status Klinis yang mau di konsulkan pagi ini!!! Mulai lagi dweh…

Fiuh…sekian dulu cerita kali ini…

hoaaaahmmm…..

3 thoughts on “Gadis Pantai

  1. aduhhh… posting panjang lagi..

    baca offline aja deh, sorry yah…

    ntar balik lagi buat komen, setelah selese baca ^_^”

    jiyaaaa… di print aja sekalian pak!! biar bacanya sambil nyante2!!!

  2. yuhuuuw.. bener-bener dah.. sama komentarnya septarius aja deh.. nih tulisan super panjaaaaaaaaang ! save page aja lah, ntar komen deh.. khu khu khu

    boleeeh… tar saya kunjungan balik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s