Aku Pasti Kembali (nyontek judul lagu!!!)

Besok saya dan temen2 satu angkatan akan berangkat menuju Solo… Kita akan praktek disana selama 2 bulan.

HOooorrrrreeeeeeeeyyyyyyy!!!!!!!

Segala macam perasaan bercampur menjadi satu dalam hati dan otak saya. Senang karena akhirnya saya bisa praktek disana, saya pengen liat gimana siy praktek disana, pengen liat pelayanan fisioterpai disana, pengen nyari buku2 fisioterpai yang susah bgt saya temukan disini, pengen jalan2 juga disana, pengen ketemu temen2 juga. Sedih karena bakal lama bgt saya terpisah dari semua yang saya sayang! Waktu ke Bukit Tinggi kemaren ya sedih juga.. tapi paling gak kan ga terlalu jauh klo misalanya kebelet pengen pulang! Lha ini kan Solo.. jauh bgt dari Riau!!! Mahal bgt biaya klo pengen pulang!!

pengen pulang ga punya ongkos!!!!!!!!!!!!

Besok saya ga dianter siapa2 (lagi-lagi…), papa dan mama saya lagi ga bisa ngantarin saya, kak Shanti lagi sakit. Jadi Hari ini saya di ekspor ke pekanbaru numpang nginap (lagi-lagi) di kosan Uli. Biar besok pagi2 ga telat ke kampus.  Saya dianter sama Bang Anang dan BAng Nanda.

Jam 10 pagi berangkat dari rumah di Bangkinang, saya pengen berlama2 makanya saya baru mandi jam 09.30…

Waktu mau berangkat saya cium tangan papa dan sekilas menatap mata papa, saya lihat disana ada genangan air mata, ada sejuta harapan, ada sejuta rasa khawatir… segera saya alihkan mata saya.. tak tahan melihat itu semua…
Padahal baru tadi pagi saya bertengkar cukup hebat dengan papa karena masalah kucing…. saya emang ga pernah setuju dengan cara papa yang selalu keras dan teriak2…

Saya salam dengan mama dan melakukan ritual “tos” yang udah jadi trademark antara saya dan mama sejak saya masih kelas 1 SMP!! Cuma saya dan mama yang bia melakukan tos itu… Saya juga melihat hal yang sama di mata mama… tapi kilatan ketegaran jauh lebih terlihat dimata mama, seolah mengatakan… “ini hanya untuk sementara nak… dan untuk masa depan mu.. ayo tegakkan kepalamu…”

Saat perlahan mobil bergerak meninggalkan rumah saya.. tangan saya masih terjulur keluar melambai pada keluarga yang tertinggal… saya tak lagi melihat papa… mungkin papa sudah masuk ke dalam rumah karena tak mau menangis di depan saya… Sedangkan mama berlari2 kecil tetap ngedadahin saya.. pemandangan seperti ini yang bikin saya tambah sedih… sedangkan Shanti karena sedang sakit ngedadahin saya sambil duduk diteras rumah.

huwaaaaaaaaa hiiikkksssss!!!!

Karena letak rumah saya yang berada di dlm gang, jadi klo keluar mesti mutar ke gang yang tembus ke halaman belakang rumah, waktu mobil saya lewat, ternyata mama dan kak Shanty masih ngedadahin saya… Mati2an sya menahan air mata sambil menjulurkan tangan dan tersenyum sambil dadah kenceng2!!!

ayo ayaw… jangan nangissss!!!

Bang Anang langsung nanya: “masih mau lihat mama Yu??”

Saya: “gak kok.. jalan aja terus…” (padahal dalam hati: iyaaaaa!!!!!!! masih bgt!!!! malah klo perlu ga usah pergi aja deh!!!!)

Bang Anang: “bentar lagi juga pulang kok…”

Saya: “iya.. kemaren di Bukit tinggi juga gitu, pas awal2 minggu terasa berat bgt, tapi lama2 malah ga kerasa udah deket mau pulang…” (dalam hati: 8 minggu itu bukan waktu yang sebentar bang!!!!!!)

Bang Anang: “emang gitu.. waktu abang di STPDN juga ngerasa gitu… klo dibawa kerja malah ga berasa waktu berjalan… tar dibawa sibuk aja…”

Saya: “……” diem…

Kenapa ya pergi kali ini rasanya berat bgt! Ga mau pisah!! Ga mau pergi!! Maunya Solo itu jaraknya ga jauh2 dari rumah saya!!! Mana saya ga punya keluarga sama sekali di Solo!! Temen pun ga ada. Paling adanya di JOgja, ga ada yang di Solonya!! Jadi berasa saya terlantar di negeri orang!!

Sampe di kos Uli, mobil saya bannya bocor mampus!! kempes bgt! terpaksa abang2 saya itu ganti ban dulu, baru pulang. Waktu salaman dengan kedua abang saya tercinta itu rasanya sedih mampus!!! Saya ga pernah berpisah seperti ini sama abang2 saya!!! Ini pertama kalinya!! Ralat: Oke.. kita emang sering pisah2 tempat, tapi selama ini sayalah yang ditinggal bukan saya yang meninggalkan.. jadi rasanya beda aja waktu saya menyadari saya tidak sedang di rumah dan berantem dengan abang2 saya lagi.

Meski saya tau diam2 abang saya yang sering bikin saya nangis darah karena dijahatin mulu ini memantau perkembangan saya.. Ayolah abing-abng ku… akuilah itu… Saya tau abing-abing menjadi fans tetap blog saya dengan cukup rajin bongkar2 blog saya…Bahkan saya ingat waktu SD dulu kalian ngebongkar Diary saya dan bikin saya mewek seharian!!!

i loph u bing anung dan bing beb!!!

Saat saya harus melambai pada mobil yang kian menjauh sdih rasanya.. ingin saya lari mengejar mobil dan ikut pulang.. biarin ja koper saya yang gendut itu tergelatk begitu aja di kosan Uli…

Sorenya saya, Uli, Rika dan Marni udah mulai sibuk packing.. Trus saya ke kosan Wenny bantuin dia masukin barang2 nya… ga sempat ketemu Titi karena dia udah keburu pulang. Tadinya saya juga mau ke kosannya Ipuy… tapi waku di sms dan ditelpon ga diangkat… yawdah akhirnya saya dan Uli nyasar dengan sengaja di Wrnet deket kampus. Klo dipikir2 ngapain juga saya malam2 mesti sensus ke kosan temen2 saya!!! Udah kayak Bu RT aja!!!!!

hayyooo… mana koper2 kalian???? jangan ada barang yang ketinggalan!!!

So, besok pagi2 saya akan menyeret2 koper (lagi-lagi) dari kosan Uli ke kampus, mungkin sendirian karena yang laennya dianterin cwok masing2!!!! Menyebalkan juga jadi jomlo sepanjang abad kayak gini!!! Dari kampus kita rame2 pake bus kampus ke bandara, trus siap2 berangkat ke Jakarta… trus naek Bus ke SOLO!!!! yap naek BUS ke SOLO!!!

BUS KE SOLO!!!!!

Ga kebayang deh berapa lama perjalanannya!! bisa2 pas nyampe kaki saya jadi tambah oedem!!!! harusakah nanti di bus saya menggantungkan kaki saya ke atas biar ga oedem????

Doakan kami semua selamat pulang pergi dan membawa banyak ilmu pas pulangnya ya!!!!

Saya takiut bgt niy!! kan Pesawat lagi sering jatoh… jadi serem!!!

Tadi sore saya sempet chat di migg33 dengan temen2.. macem2 bgt doanya!!! Jangan kayak gitu ya guys!!! doakan saya yang baek2!!!!mereka emang suka ngeliat saya ngamuk2!!!

Hmmmm.. sampe disini dulu postingan kali ini, tunguin cerita saya nanti di Solo…Amiiiin….

Aku hanya pergi tuk sementara…

bukan tuk meninggalkanmu selamanya…

ku pasti kan kembali pada dirimu…

tapi kau jangan nakal…

aku pasti kembali…

haaalooowww warga Solo.. sambutlah kedatangan saya!!!!!

Kembali Pulang

Saya udah pulang!!!!! Yippie banget!!!

Akhirnya setelah 6 minggu jauh dari rumah, kini saya disini… dikamar abang saya, mencuri laptop abang saya dan sibuk mengutak-ngatik laptop curian ini lagi!! Hahaha!!

Enam minggu praktek di Bukit Tinggi banyak bgt pengalaman tak terlupakan! Saya jadi tau banyak hal, tau kekurangan saya, tau gimana praktek langsung itu, tau gimana saya harus beradaptasi dengan orang2 baru, tau gimana menghadapi konflik antara teman, bahkan tau gimana rasanya berantem besar dengan sahabat sendiri…. Eh, ada lagi….!!! tau klo ternyata Cinlok itu emang bisa terjadi dimana saja dan pada siapa saja!! Hewhewhewhew!!

Sempat juga kemaren itu berantem dengan ketua kelompok sendiri. Itu adalah saat2 yang dilematis, disalah satu sisi saya ga bisa marah sama dia karena dia temen saya, saya juga tau maksud dia baik.. tapi di sisi ain sikapnya itu sungguh menyebalkan. Kok ya ada temen yang seneng menjatuhkan temen nya sendiri agar namanya semakin naik. Kami semua marah besar sama dia, berantem cukup hebat. Kenapa dia seperti itu saya pun tak tau. Herannya lagi dimata orang luar sana.. apa yang dia lakukan itu benar.. padahal bagi kami para anggota kelompoknya sendiri cara dia bersikap menunjukkan seolah2 kita semua ga ada yang mau peduli pada tugas kelompok. Padahal dari awal minggu kita udah minta pembagian tugas, tapi dia cuam melengos pergi. Smua temen2 ngamuk berat waktu itu. Dan diutuslah saya yang bicara 4 mata sama dia untuk minta pembagian tugas. Tapi dia tetep ga mau. Eh… ga tau nya sama pembimbing dia mengisaratkan seolah2 kita semua ga peduli, dan ngebiarin dia kerja sendiri!!! Siapa yang ga dongkol coba!!!

Ttg cinlok… banyak juga yang cinlok… cinlok sama kenalan barulah, cinlok sama pembimbinglah, cinlok sama mantanlah, cinlok sama temenlah!! Lucu dan seruw2 bgt!
Ada neh temen sekelas saya yang dulu sempet deket, trus putus karena suatu masalah. Mereka ga tegur2an. Tapi karena kebersamaan selama 6 minggu ini eh.. mereka jadi deket dan malu2 gitu, lucu bgt deh! Trus ada juga yang salig suka gitu sama salah satu pembimbing di Rumah Sakit, sampe sempet beberapa kali jalan… tapi karena si cewek udah punya cwok.. ya terpaksa deh gagal begitu aja… Ada juga ttg Kasih tak Sampai (Ehem..untuk kisah yang satu ini biarlah Titi, Weny, Ipuy, Uli, dan saya yang tau… hahahahaha!!!!)

Selama praktek di 2 Rumah Sakit di Bukit Tinggi ini kami semua jadi tau batas kemampuan diri semdiri, dan jadi sadar sebenernya sejauh apa siy kemampuan kita masing2. Bahkan saya sempet diam2 nangis di ruang traksi karena ngerasa ga punya ilmu sama sekali!! Ditambah lagi kejujuran dari Mustakim yang bikin saya tambah mewek ga karuan!!!

Saya jadi ingat ngetik sampe jam 3 pagi, ngerjain tugas makalah yang besok pagi dipresentasikan! Paginya ngantuk bgt, konsentrasi jadi berkurang, nguap melulu, sampe2 presentasi jadi jelek bgt!! Kok ya saya jadi down bgt ngeliat wajah2 para pembimbing itu!! Jadi gemetar ketakutan, padahal ga diapa2in coba!! Coba klo di kampus… hobi bgt ngomong panjang lebar di depan kelas.. kok pas presentasi itu saya jadi grogi, demam panggung setengah sarap ya??

Hari terakhir kami praktek di Bukit Tinggi, tadinya kami mau ketawa2 pokoknya ga ada kesedihan. Tapi ternyata hari itu ada salah satu pembimbing kita yang kecelakaan, parah bgt!! Sampe tangan kanan dan kirinya patah dan harus dioperasi. Trus istrinya juga cukup parah. Saya dan teman2 jadi cemas bgt. Takut kenapa2, karena pembimbing ini orangnya baik dan suka bikin lucu. Sedih bgt waktu liat hanya jaketnya aja yang tergantung di dalam ruangan fisioterapi itu. Kami berharap semoga sang kakak dan istrinya segera sembuh dan ga mengalami masalah apapun.. amiiiin…

Jadi acara perpisahan pun berlangsung ala kadarnya, karena lagi ada musibah jadi acranya jadi lebih banyak diemnya. Dan entah mengapa waktu saya mewakili temen2 mengucapkan kata maaf.. mendadak kok ya air mata saya mau keluar.. saya berusaha tahan… saya ga mau nangis di ruangan itu, karena klo saya nangis pasti nanti temen2 lain ikut nangis… jadi saya hanya mnegucapkan kata2 sangat singkat saja.

Saat kembali ke kosan, rasanya pun aneh. Seolah2 ada sesuatu yang direnggut tiba2 begitu. Saat saya udah mulai nyaman dengan rutinitas ini, tiba2 semuanya harus berbeda… Saya seret koper yang mendadak jadi lebih gendut dari pada waktu saya datang 6 minggu yang lalu. Untung ada Uli yang sudi membantu saya nurunin koper lewat tangga. Rasanya sedih bgt. Rasanya ingin satu hari lagi disini. Ingin besok aja pulangnya…Tapi ya mau gimana lagi? Temen2 saya udah pada maksa pulangnya dicepatkan aja. Padahal dari dosen katanya kami pulang jam 4 sore. Saya ingat waktu kami semua tau klo kita pulang jam 4 sore, hanya saya yang girang sendiri, sementara temen2 lain pada protes! Terpaksa saya hanya diam aja, kalah suara!

Saat salam dengan ibu kos pun sejujurnya air mata saya nyaris keluar, meski saya tidak sedekat teman2 lain kepada ibu kos, tapi saya udah nganggap dia seperti keluarga sendiri, karena saya tau dia sayang kami semua. Hanya maaf yang sempat saya ucapakan, saya takut ngomong panjang lebar, takut nangis! Waktu salam dengan seluruh keluarga ibu kos pun saya ga bisa berkata apa2 lagi. Mungkin orang lain melihat saya hanya senyum dan seolah ga ada sedihnya, padahal dalam hati saya ada gemuruh.. saya ini cengeng bgt!
Tadinya saya pikir ga sempat ketemu Uni Desi karena dia belom pulang. Saya mau minta maaf sama Uni klo selama ini mungkin ada kata2 ato perbuatan saya yang tidak baik. Tapi begitu melihat Uni dan menjabat tangannya hanya diam yang bisa saya lakukan. Saya tak mampu lagi berkata2. Begitu juga saat bersalaman terakhir kalinya dengan Mas Edi. Saya mau minta maaf klo becandaan ato kata2 saya ada yang menyinggung perasaannya, tapi saya ga bisa!! Ga sanggup berbicara.. hanya tersenyum saja!!

Apalagi waktu liat anak2 cwok itu pada nangis saat berpisah dengan anaknya ibu kos… WAW!!!!! Saya makin ga tahan!! Dan meledaklah tangis saya di dalam mobil!! Tisu pun tak sanggup membendung tangisan saya!! Apalagi music yang diputar sama supirnya lagu sentimentil gitu, meledaklah tangis kami semua!! Ralat: hanya ipuy yang ga ikut nangis karena dia lagi sibuk telpon2 an sama Habibi nya! Saya jadi curiga jangan2 dia malah pengen hari itu juga kita berangkat ke Solo!! Iya kan Puy????

Sepanjang perjalanan kembali ke Riau, kita saling cerita… segala macem, sedih denang semuanya! Megenang kembali semua moment2 yang udah dilewati.. (lagi2 ipuy ga ikut. Masih sibuk telpon2 an!!). Trus kita juga nyanyi tereak2 kenceng bgt, sopirnya juga ikut, lucu bgt!!

Saya sampe di Bangkinang jam 7.30 malam. Langsung dapet cium dari mama tersayang… aaah… kangen dicium dan dipeluk seperti itu oleh mama… Kembali melihat papa dengan kaos putihnya menyambut saya dengan langkah terseret khas orang stroke. Dapet jitakan dari abang saya!!! Saya bener2 kangen semuanya!!

Seketika itu juga kelima ekor kucing kesayangan saya (induk, meme, mimi, mumu, dan momo) menyambut saya!!Sekarang mereka udah tambah gede dan gendut bgt!!! Saya kangen maen2 dan dicakar mereka lagi!!

Saya langsung ke kamar… my lovely room!!! WAW!!! Mama udah memasang seprai Pink dengan corak bunga2 Daisy warna-warni kesayangan saya!!! Gila!!!! Saya gembira bgt!! Juga ada Ben… duduk cuek diatas keranjang menanti saya!!! Ben.. saya kangen sama kamu!! Nanti saya ceritakan semua yang saya alami sama kamu!! Pribadi!!! Hanya saya dan kamu!! Seperti tiap kali saya curhatkan sama kamu, dan kamu masih tetap menanggapi dengan diam saja!!! AAahhh… Ben… I love u so much!!!

Paginya saya bangun jam 11!! Hewhewhew!! Kembali lagi ke rutinitas tiap hari minggu saya dirumah… bangun kesiangan!! Biasanya klo hari minggu saya males mandi seharian, tapi karena bau badan saya masih bau mobil jadi ya saya mandi juga! Selesai mandi saya buka lemari dan melongoklah baju daster kesayangan saya!! Yap… klo lagi males pake baju yang ribet dan pake celana, saya lebih suka pake daster… karena tinggal pake…..trus bleeerrr langsung nyaman!! Hewhewhewhew!! OOhhh daster kesayanganku.. rindukah kau padaku?? Daster ini warnanya corak hitam, orange, hijau, putih.. motifnya rada kayak motif Kalimantan gitu!! Suka bgt deh!!!

Siangnya diajak mama ke acara pesta tetangga gitu. Padahal lagi males bgt dandan, tapi ya mau gimana lagi, ga tega biarin mama pergi sendiri, jadi akhirnya saya dandan juga…

Dan disinilah saya sekarang.. seperti saat awal saya tulis tadi… duduk dikamar abang saya, mainin laptopnya sambil tereak2 chargernya ngeluarin api tu! Sekarang abang saya udah pergi men Basket… jadi nyaman deh mau ngetik sambil kayang ato ngetik sambil koprol, udah ga ada yang ganggu lagi!!!

Sedikit perubahan di rumah saya, sekarang tipi rumah saya udah ada suatu alat yang saya ga tau apa namanya dan ga jelas apa fungsinya, yang jelas sekarang mama dan papa udah bisa lagi nonton Cinta Fitri!! Tadinya signal SCTV rumah saya ilang total!! Bikin mama dan papa saya jadi uring2n ga bisa liat Fitri dan Farel lagi!!! Ya ampyuuuuun segitu pentingnya kah mereka????

Kamar abang saya pun sekarang lagi dalam proses diperlebar!!!! Dibikin kamar mandi di dalam lagi!!! Hwaaaaaaa!!! Hanya sayalah yang berhanduk2 ria dari kamar mandi belakang ke kamar saya yang letaknya di depan!!!! (*lebay mode on*)

Cukup sekian cerita saya dengan sedikit bumbu-bumbu yang sebenernya ga penting saya ceritakan…. Apakah saya mengalami kemunduran kualitias menulis??? Halllowwww… bukankah saya emang ga pernah punya kualitas menulis?????

Septa!!!!!!!!!!!!!!!! Pliiiiis ajarin lagin gimana caranya agar blog saya ini bisa memberi manfaat bagi orang lain!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Gadis Pantai

WAW!!! judul postingan kali ini cihuy bgt yea!!! suka deh!!!

Padahal isinya ga ada nyambung2 nya dengan gadis pantai!!

Hewehewhewhew!!!

Jadi, hari Minggu kemaren, saya nebeng Uli dan cowoknya ke Padang… Ga cuma saya yang nebeng.. tapi Ipuy, Titi and Weny juga ikutan nebeng..

dasar manusia tidak tau malu!

Kami berangkat dari jam 7 Pagi.. tanpa mandi!!! Wakwaw bgt deh baunya!!!

Eh.. Ralat.. ternyata cuma saya dan Ipuy aja yang ga mandi!! Mana kita berdua duduk berdua di belakang lagi.. buset dah baunya!!! hahahahaha!!!

Jadi dari Bukit Tinggi kami meluncur ke Padang melewati Danau Singkarak.. sempet poto2 dulu disitu… seruw bgt!! Pemandangannya indaaaahhh bgt, terakhir kali saya ke danau singkarak pas SMP, jadi rada lupa aura indahnya! Trus kita ke Solok… berenti lagi di tugu Ayam Kukuak Batenggek.. (bener ga sih tulisannya???).. Ternyata Solok itu luaaaaaasssss bgt!!! Sepanjang jalan kok ya ga abis-abis… Sampe kita capek sendiri baca plang nama toko-toko ato bangunan kantor.. sambil bertanya-tanya sendiri.. ini udah sampe mana ya??? Biasanya saya klo ke Padang ga lewat jalan yang ini, biasanya lewat jalan biasa aja, ga muter2 kayak gitu.. tapi asik bgt banyak pemandangan yang super indah!!! Trus kami lewat Sitinjau Lauik yang ngeri bgt tikungannya…baru dweh nyampe di Padang!!! CApeeeeeee bgt sumpahhhh!!!

Si cowok Uli itu bawa mobilnya ngebut bgt!!!!! Saya belom pernah berada dalam mobil dengan kecepatan seperti itu! beberapa kali nyaris kita tabrakan! Jadi dalam mobil.. saya da teman2 ribut bgt seriosa dengan nada 100 oktaf!!!! serem bgt!!!

WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!

Nyampe di padang, perut pun mulai dangdutan! Maklum paginya kan ga sempat sarapan, jangankan sarapan, mandi aja gak!!

Jadi, kami pun mulai sibuk cari2 segala macem cemilan yang bisa diemut dulu sebelum ketemu nasi! Sialnya si Cwok uli lupa jalan ke Pantai nya!!! Sempat nyasar sekali, sebelum akhirnya ketemu jalan yang benar.. fiuuh..!

Kita segera menuju Pantai Air Manis.. bagi yang belom tau.. Pantai Air MAnis itu.. itu tuh.. tempat ada Legenda MAlin Kundang!! Jujur, saya belom pernah ke sana, ortu saya ga pernah sudi membawa saya ke sana.. bukan karena apa2 tapi takut mobil ga kuat ngangkut saya!! HAnya saya satu2 nya orang di rumah yang belom pernah nyampe ke pantai itu!!

Gilaaa, sebelum nyampe ke Pantai yang cantik itu, kita mesti mendaki gunung, ada kali ye… mendakinya nyaris 90 derajat!!!! Nyaris tegak lurus!!! Kita pada setres di dalam mobil!!! Tiba2 mobilnya mati mendadak, dan kita pun meluncur mundur dengan sukses!!!! Teriakan pun bergema ke seantero mobil!! Saya belom siap mati!! Saya belom selesai kuliah!! belom punya kerjaan! Belom bisa kasih papa mama gaji pertama saya!! Saya belom sempat punya pacar!!! Saya belom siap!! Sungguh!!!!! (*lha.. kenapa saat panik seperti itu mendadak kita bisa curhat ya??*)

Akhirnya mobilnya bisa jalan lagi, dan bikin kita semua megap2 kayak ikan.. kecuali cwoknya Uli yang ngakak setengah mampus!!! GA ngerti dweh isi otak cwok.. bisa-bisanya ngakak saat panik seperti itu!!!

heran!!

Begitu kita sampe di puncak gunung, pemandanganya indah bgt!!! sejauh mata memandang hanya ada laut dan langit!!! Bikin saya pengen terbang melayang terus terjun bebas ke dalam air dan berenang jauh sampe dasar laut.. tapi begitu mengingat saya ga bisa berenang, seketika saya urungkan niat pengen berenang sampe ke dasar laut tadi!

Sebelum sampe ke pantai.. kami mesti turun lagi dengan penurunan yang tak kalah curam.. emang bener kali ya.. untuk mencapai sesuatu yang indah mesti bersusah2 dulu!!

Sampe di pantai.. seketika semuanya pada norak turun dari mobil sambil teriak2 ga penting! Bukan teriak2 karena seneng, tapi semuanya pada sesak pipis!!!! Kan tadi baru aja mengalami pengalaman paling serem!!

Selesai pipis, semuanya mendadak sibuk mengikuti panggilan perut!! Pengan makan!! lapar bgt! Kami berenam pun (Saya, ipuy, titi, weny, uli, dan cwok uli) makan dengan lahap dan kalap!! Kita makan gulai ikan laut yang enak bgt! Dagingnya tebel bgt!!

Trus abis itu kita lari2 ke pantai!!

Dan kegilaan pun dimulai!! jepret sana-jepret sini!! Vidio ini-vidio itu!! lari sana-sini, teriak kenceng!! Bertelanjang kaki di panasnya pasir pantai sungguh pengalaman tak terlupakan!! TApi kita ga cuma seneng.. kita sengaja datang ke tempat Malin Kundang dan Kapal nya diam membisu menjadi batu!! Sayangnya kita ga boleh poto pake kamera Hp disitu, karena kan banyak para tukang potio yang juga lagi nyari nafkah, kami mengerti kok meski rada kecewa… karena sekali poto kan harganya mahal bgt!!

Kami berempat (saya, ipuy, tit dan Weny.. sedangkan Uli dan cwoknya mencar maklumlah namanya juga orang lagi pacaran..) sempet tertegun.. saling mengingat bunda masing2… saling mennagis di dalam hati masing2 dan memohon maaf…

Lagi2 saya kangen mama… ingin mama disini.. emmeluk mama… dan mengatakan bahwa sampai kapanpun aku sayang mama… Apalah jadinya saya tanpa mama… Jadi manusia seperti apakah saya jika tanpa didikan dan asuhan mama…

Ini tidak seperti sekedar cerita… semuanya seperti benar2 nyata.. tali kapalnya saja benar2 seperti tali kapal yang jadi batu!! Mungkinkah ada pahatan manusia yang senyata ini???? Rasanya tak ada!!! Tiang kapal Malin yang patah aja benar2 seperti tiang kapal yang patah.. malahan kayu nya yang terkelupas itu benar2 seperti terkelupas!!! tapi itu semua batu!! benmar2 batu!!!! Layarnya pun benar2 batu!!!benar2 seperti layar robek yang terkulai pada tiangnya!! Tangga kapal pun  batu!!!!! Gentong2 disana pun benar2 batu!!! Cobalah teman2 datang sendiri ke sini, dan saksikanlah dengan mata sendiri, betapa ini benar2 nyata!!!

perhatikanlah dengan seksama…

Pemandangan di PAntai Air MAnis benar2 indah!! lautnya biru bgt!! Banyak juga yang berselancar disini…

Kami berempat sempat main2 air ga karuan sampe baju dan celana jadi basah kuyup!! Trus ga sengaja mata kita tertuju pada pulau di seberang sana.. kok ya rame bgt di pulau itu.. trus ada yang jalan kaki ke pulau itu!! melewati laut!!!!!!!! ga mungkin bgt rasanya!!!

ternyata setelah diteliti dengan seksama.. ternyata.. di tengah laut itu ada pertemuan 2 arus yang ga terlalu dalam dan sering surut.. nah ditengah2 pertemuan arus itu kita bisa jalan hingga sampe ke pulau seberang!! Keren bgt ga tuh!!!!

Saya dan Ipuy pun jadi pengen bgt nyoba ke pulan itu, tapi Titi and Weny ga mau, katanya takut dibawa arus!!! Ya ampyuuun sebenernya saya dan ipuy takut juga.. tapi kapan lagi siy kita nyoba?? kapan lagi kita kesini??? yang jelas kita kan berdoa dan ga takabur!!! Jadi saya dan ipuy pun siap2 mengarungi laut dengan berjalan kaki, sedangkan Weny dan Titi tetap bertahan di pinggir pantai. Anehnya pas kita mau menyebrangi lautan.. kok ya ga ada orang lain yang nyebrang?? Cuma kita berdua aja!!! RAda takut juga!! Padahal tadi orang2 pada rame.. kok udah pada sampe di pulau itu seh??? kan jadi takut!!

Saya dan Ipuy pun berpegangan kenceng bgt!! dan berjanji ga saling melepaskan!! (Hayyyaaah… serasa sepasang kekasih dwehh!!!) Arusnya cukup gede waktu kami menyebrang, tiap ada ombak dari kiri dan kanan, kami berenti dan saling berpegangan lebih kencang… Kadang kita malah saling poto2!!! Edan memang!!! Dalam keadaan kalut pun kami masih aja poto2!!

Begitu sampe di pulau seberang itu!! seneng mampus!! kitra berdua jingkrak2 an sambil bilang Alhamdulillah kenceng bgt!!!Mungkin klo ada yang liat, kita berdua di kira orang gila!! Di pulau ini pasirnya lebih putih dari pada di pantai sebelumnya.. batu karang nya pun jauh lebih indah!! Kami berdua pun sibuk pura2 jadi putri Duyung yang terdampar! Norak bgt!! hewhewhew..

Trus kita lomba bagus-bagusan nyari batu karang!! Ipuy dapet batu karang yang bagus2 bgt, sedangkan punya saya bulat2 ga jelas!!! Hwaaaaaa!!!

Trus iseng2 kita menjelajahi pulau itu, rame bgt pasangan yang lagi pacaran di sini… banyak juga yang bareng2 temen2! Kami pun jadi inget Titi, weny, uli dan cwoknya.. mereka lagi dimana ya?? Eh.. tiba2 Titi nelpon.. katanya pengen juga ikut ke pulau ini!!! Hahahahaha!!!! Mereka sibuk nanyain: “airnya setinggi apa?? ombaknya gede ga?Tadi kami liat kalian kayak ditelan laut!!”

Ombaknya emang kenceng, dan airnya emang tinggi sampe paha gitu.. sampe2 kami harus ngangkatin tangan tinggi sambil megang Hp dan sendal biar ga basah dan hanyut!

SAya pun nelpon Uli, nanyain posisinya dimana!! Dasar dodol… si uli malah nyuruh kita ke kanan terus!!! mana kita tau kanannya si ULi itu sebelah mana!!! Saya tanya kita meti ke timur ato kemana niy dari pinggir pantai.. eh… dia ngotot nyuruh ke kanan!!! bikin gondok!!! Alhasil saya dan Ipuy jalan2 aja berdua, poto2, seru-seruan berdua aja layaknya sepasang kekasih!! tapi Ipuy langsung nelpon Cwoknya.. dan sibuk telpon2 an ma cwoknya! TInggal saya yang maen2 sendiri di pinggir pantai sambil teriak2 karena ada kepiting ngejar2 saya!!! Saya juga ketemu bintang laut.. saya kasih dia nama Patrick.. saya ajakin ngobrol, tapi dia diam aja.. saya tanyain kabar Sponge Bob… eh dia malah Bete!!!

Bosen main2 sendiri, saya pun ngajakin ipuy jalan menyusuri batu karang yang gede2!! Saya sibuk lompat sana sini, sementara ipuy ngomel2 karena dia susah ngikutin saya yang kayak monyet begitu!! Maklumlah dia kan lagi sibuk nelpon mana bisa ngikutin kemonyetan saya!!

Abis capek lompat2 sendiri, saya pun berniat nelpon, tapi malah ga tau mau nelpon siapa.. lagian sinyal nya cuma segaris!!! SAya dan IPuy pun kecapean dan duduk di bawah pohon kelapa.. disamping kiri orang yang lagi pacaran dan disamping kanan sekumpulan cwek2 yang lagi sibuk cekikikan…

Tiba2 kita berdua denger orang yang lagi teriak2 tapi ga tau dimana, kan debur ombaknya kenceng bgt!! Setelah sibuk clingak clinguk. ternyata si Uli dan cwoknya lagi teriak2 manggil kita sambil lambai2 di pinggir jurang!!! Gila ga tuw!!! Dan kita pun buru2 kesana!!! Ternyata pemandangan di pinggir jurang itu… INDAAAAAAAAHHHHH BGT!!!!!! sejauh mata memandang hanya ada laut yang ombaknya membanting keras pinggir jurang tempat kita berdiri!!! di jauh sana ada pulau2 kecil, ada kapal dan perahu nelayan!!! Subhanallah!!!! Indah bgt!!! Kuta poto2 lagi donk disitu!!! Hewhewhewehw!! Setelah puas manjat2 dan poto2 di batu2an yang nempel di jurang itu kami pun kembali ke pinggir pantai… ealahhhh ketemu sama titi dan weny yang lagi sibuk poto2 berdua bagai selebriti!!! Soi berkumpul lagi deh.. maen2 aer lagi.. poto2 lagi!!! Abis itu kita sibuk nyari2 karang!! lagi2 saya ga dapet yang bagus!!! Saya cuma dapet karang yang bentuknya bulet2 kayak badan daya.. sedangkan Uli, Ipuy, Titi, Weny dapet yang bagus2!! HIkssss!!!! Mereka ngakak liat karang2 yang berhasil saya kumpulkan, ga ada bentuk seninya sama sekali!!!

Udah agak siangan kami pun kembali mneyusuri laut, ternyata makin siang airnya makin surut… malah airnya sampe sebatas mata kaki… batu2 yang kita pijak itu keliatan jelas.. jernih bgt…

Setelah itu kita minum aer kelapa muda….Sempet ketemu gadis pantai penduduk situ yang lagi menjajakan gorengan… Orangnya hitam manis, rambutnya sepinggang.. diikat rapi.. senyumnya manis…keliatan anggun bgt… Apa aura indahnya pantai in udah menyatu dalam jiwanya ya??

Setelah puas berlama2 di pantai, kami pun pulang, sebelum pulang, lagi2 lewat pantai… kali ini PAntai Muaro.. tapi karena siang dan panas bgt, kita cuma lewat aja.. ga jadi turun…

Waktu lewat Padang PAnjang.. lagi2 kita berenti.. poto2 lagi di air terjun Lembah Anai.. dingiiiin bgt!! sampe2 kita ngomongnya kjadi double begini:

“di..di.. di.. ngii…ngiin.. bba..baa..nget..gak..gak.. ku..ku..at..brrrrr!!!”

dan lagi2 baju kita basah lagi dweh!!!!

Sepanjang jalan kita nyanyi2 ketawa2 meski Uli dan cwok sempet berantem, dan bikin kita terpaksa berenti dulu biar mereka bisa menyelesaikan masalahnya…

Kami sampe lagi di Bukit TInggi jam 8 malam.. Sampe di kosan.. badan jadi gatel.. so kita semua rebutan mandi….

Selesai mandi, bukannya jadi seger malah gatel2.. dan kita pun sibuk pake bedak gatel2 dan obat semprot ini-itu…

semprot sana.. semprot sini…

Abis itu makan Nasgor plus Es teh manis.. waw!!!!! enak bgt!! Lupakan dulu duit yang lagi cekak!! LUpakan dulu semua stres ttg Status Klinis yang belom di buat!!

Selesai makan, kami pun tidur dengan pulas…

Subuh besoknya… Mulai lagi dweh.. sibuk nulis Status Klinis yang mau di konsulkan pagi ini!!! Mulai lagi dweh…

Fiuh…sekian dulu cerita kali ini…

hoaaaahmmm…..

Cihuuuyyyy!!!!

Cihuyyy.. kemaren saya ke Mifan!!

Kebetulan kan hari Senin ini tanggal merah. Tadinya saya bingung mau ngapain dan kemana. Beberapa teman saya udah pada pulang ke Pekanbaru. Dan baru balik lagi Hari Senin sore.

Dan kebetulan saya diajak keluarga ibu kos saya untuk ikut ke MIfan. Dan kebetulan lagi saya emang belom pernah ke sana. Jadi saya dan Rona ikut keluarga ibu kos ke Mifan. Kebetulan Mustaqim dan Arif juga ikut. Jadi saya an Rona ga terlalu canggung.

Dan kebetulan saya jadi banyak menulis kata “kebetulan”!!!! Hayyo coba itung udah berapa kali saya tulis kata “kebetulan” dalam 2 paragraf??

Kembali ke cerita saya… ayoo boleh ambil cemilannya dulu…

Jadi pagi itu saya masih agak ragu untuk ikut ato gak.. karena saya sedang mengalami sesuatu yang lazim dialami wanita, jadi mana nyaman berenang di waterboom. tadinya rencana hari minggu adalah tidur sampe siank trus mau manja-manjain diri…

mau pake masker kulit durian!!!!

Tapi mendengar Rona jadi pergi, saya pun lari2 turun ke bawah hanya untuk teriak kalo saya jadi pergi!!! Sebodoh amat klo aernya mendadak jadi merah karena saya!!! hahahahaha!!!

Dan berangkatlah saya dengan memakai sendal baru (*penting ga informasi ttg sendal ini??*). Dengan semangat 45 saya senaaaaaaaaaang bgt!! terlalu senang malah!! Tapi pura2 cool aja, ga mungkin kali klo saya jingkrak2an! kecuali ini acara keluarga saya, mungkin saya udah jingkrak2 sambil jalan koprol masuk mobil! (*lebay mode on*)

Sampe disana, seneng bgt!! Saya nyobain semua permainan aernya!!! Sempat juga termenung menaak saat lagi antri di permaenan perosotan, seketika ingat abang2 saya… pasti seruw bgt klo aa mereka isini.. mungkin klo mereka ada disini bersama saya… mungkin saat saya belom siap maen perosotan pasti saya udah di dorong duluan, dan mereka akan ngakak keras!! Mereka senang bgt klo saya menderita, seneng bgt klo saya nangis… dan saat ini saya kangen dibikin nangis seperti itu!!

kangen bang anang dan bang nanda…

Seruw bgt di Mifan (Minang Fantasi), permaenannya asik2!!! Rameeeeee bgt!!! parkirannya aja sampe penuh begitu!! udah kayak diterminal aja!! Beda bgt sama Stanum Bangkinnag!! (*pliis dweh yaw!!! emang beda kaleee!!!*) Sayangnya ga aa arena outbond… padahal saya pengen bgt tereak2 di flying ox, sekear melepaskan perasaan saya… (*Yaw… Mifan ini kan judulnya Waterboom bukan arena Outbond!!! Dasar bego!!*)

Yang paling seru waktu maen perosotan… ummhhh apa ya namanya?? saya ga tau namanya apa… yang jelas perosotannya tinggi bgt, trus kita tiurnya prone lying / telungkup pake kayak matras gitu, trus meluncur dweh.. badan jadi kebanting2 sakit.. tapi seruuuwww!!!

arrrggghhh serem bgt!!! tapi seruww!!!

Untung aja Arif and Mustaqim ikut pergi, jadi bisa bantuin moto2 an vidio!!! Sampe si Mustakim ga ikutan berenang!! hewehwehwehw!! kasian juga.. tapi cuek beybeh lah.. yang penting saya di poto!! hahahahahha!!!

Pagi ini…… Badan saya sakit semua!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
apa lagi lengan saya!!!!!!!!!!!!!!!! pegeeeeeeeeeeeeellll bgt!!! mana cucian bejibun, saya mesti nyuci kaen banyak bgt!!! tangan saya tambah pegel!!!!

Dwuh… untuk ngetik ini aja rasanya pegel bgt, jadi saya sudahi aja dweh cerita kali ini…
lagian ga enak!!! Saya takut ada yg baca trulisan ini!!! Siapa lagi klo bukan Mas Edi, Mustakim and Arif!!!!! kan saya malu klo sampe cerita konyol2 disini!!!!

hayyyooo… berentilah membaca ini, klo pun membaca ini, pura2 ga baca aja klo ketemu ayaw ya!!!!!!!!!!!!!!! Ayaw malu beratz neh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

malu bgt!!!! Tidaaaaak!!!!

Ditulis dengan segenap rasa pegal tak tertahankan….

pegeeellll……

Saya Ultah Neh!!!!!!!!!!!!!

Woi!!!!! Hari ini saya Ultah!!!!!

Yap, hari ini nambah lagi umur saya!!

Happy birthday to me!!!

Rada panik juga saat menyadari umur saya tak lagi muda, tak lagi berangka 1 di depannya… kini sudah ada anka 2 di depannya… ditambah lagi ini adalah awal saya melewati angka 2 itu!! ya ampyuuun.. saya sekarang berkepala dua!! BERKEPALA DUA!!!! Oh.. My God!!!! Apakah saya keliatan tua??? TIDAK!!!!! Saya hanya bertambah dewasa saja!

hanya bertambah dewasa saja!

Tahun ini saya emang agak sedih, karena saya melewati Ulang tahun jauh dari keluarga, sahabat,boneka tempat curhat saya, saya kangen semuanya!! Rasanya mau nangis waktu melihat kalender!! Kenapa saya berada jauh saat ini!!!

Biasanya selalu ada ucapan selamat dari mama, papa, abang2 saya saat jam 12 malam, terus berlanjut dengan telpon2 dan sms konyol yang tak henti2 nya dari sahabat2 saya!

Malam menjelang tanggal 3, saya bingung mau ngapain, saya ga tau mau berbagi kebahagiaan sama siapa? Jadi saya putuskan untuk traktir temen2 sesama praktek di Bukit Tinggi ini sekalian beli sesuartu juga buat ibu kos..

Melihat teman2 saya senang seperti itu, rasanya senang sekali, saya berharap keluarga saya juga merasakan kebahagian yang sama dengan saya…

Saya belikan teman2 nasi goreng+ roti bandung rasa nenas coklat… Entah filosofi apa yang bikin saya memilih paduan rasa yang aneh ini.. nenas dan coklat!!! Untung aja paginya mereka pada ga mencret!!!

hewehwewhew!!

Malam itu jam 10 mendadak badan saya panas dingin.. entah kenapa… saya kedinginan tapi klo pake selimut malah kepanasan!! Saya jadi stres sendiri!! Saya coba minum obat tapi kepala saya malah tambah sakit!! Rasanya mendadak kepala saya segede TV 21 Inci

kepala saya bagai Tv 21 inci..

Jam 11 saya masih ga bisa tidur, sementara temen2 sekamar saya udah ngorok dengan sukses, maklum kecapean abis praktek tadi…

Saya ga enak bangunin mereka,saya segera turun dari ranjang bertingkat itu.. (*saya tidur di ranjang bertingkat, dan entah kenapa saya tidur di atas padahal berat badan saya 2 kali lipat dari badan temen saya yang tidur dibawah!!), saya segera ke kamar mengambil wudhu… tapi saat airb membasuh wajah saya.. kok ga terasa?? Rasanya badan saya kebas!!! Sekujur tubuh saya cubitin dan saya banting ke tembok, tapi ga berasa!! saya panik ga karuan!! Segera saya tunaikan Sholat Isya.. karena tadi saking ga enak badannya saya malah langsung naik tempat tidur…

Dalam sholat air mata saya menetes… saya tak tau kenapa… Rasanya ada sesuatu yang saya tinggalkan… jauh dibelakang sana… apakah saya akan segera dewasa? ataukah ini hanya persaan saya yang suka lebay??

Selesai Sholat, saya berzikir, saya akui saya bukanlah orang yang alim, yang selalu menaati perintahNya, yang sering melupakannya, yang selalu protes pada takdirNya…

Kemudian saya beranjak kembali ke ranjang bertingkat itu, susah payah saya untuk tidak bersuara agar teman2 saya tidak terbangun.. Saya ingin mereka tidur lelap malam ini…

Sejenak mata saya menatap langit2 kamar dalam keremangan… rasanya ingin segera menyalakan lampu, karena saya takut gelap, tapi pasti nanti 4 orang teman sekamar saya akan terbangun karena mereka ga bisa tidur klo lampunya nyala…

saya ga bisa tidur, kepala saya masih terasa berat, badan saya masih kebas…

Seketika Hp saya berdering… Pangingat: “Happy Birthday to Me!!!”…

Segera saya mengucapkan Alhamdulillah dan BismillahHirrohmanirrohim untuk memulai usia saya yang baru…

Tiba2 sms pun berdering.. dari mama:

“Anakku sayang…mlm ini genap sudah usiamu 21 tahun. ingin rasanya mama mencium pipimu seperti mama menciummu 21 tahun yg lalu.

Anakku…mlm ini doa tulus mama adalah hadiah buat menyambut ultahmu yang ke 21. Smg diusiamu ini kau akan tambah dewasa melewati rintangan hidup yg berliku. SELAMAT ULANG TAHUN semoga panjang umur, sehat selalu, mrh rezeki dan tambah cantik aja hendaknya. Amiin..”

Buhuuuuuhuuuuu hikkksssss….

Gila!!!!!!!!!!!!! sayta nangis sejadinya!!! Biasanya kan mama ngucapin Ultahnya langsung dan ga pake kata2 mengharu biru gini, paling lewat becandaan yang bikin rambut saya bediri!!! Tapi mungkin kini karena jauh begini, semua terasa lain!!! Badan saya yang tadinya kebas menjadi hangat kembali dan berguncang karena menangis…!!

Kemudian berturut2 Hp saya tak henti berdering segala sms dan telpon mulia berdatangan!! Hingga jam 3 Subuh, baru saya bisa tidur lelap!

Rasa bahagia menyelimuti diri saya, saya merasa disayangi, saya merasa hangat, merasa dicintai… padahal mungkin saya bukanlah orang yang baik dan agak sedikit mudah tersinggung.. Tapi mereka semua sayang saya!!! Saya benar2 terharu, saya tertidur dalam tangis haru…

Yang bikin saya tambah senang… kakak sepupu saya: uni Inggit bilang dia akan berusaha minta Cakka Idola Cilik untuk nyanyikan Happy Birthday buat saya!! Alangkah senangnya saya.. karena saya ngefans juga sama Cakka!!

Jadi waktu itu pulang praktek, saya kecapean, mungkin karena masih demam dan kepala saya yng masih sangat sakit, saya segera tidur dengan sukses! Tiba2 sekitar jam 4 gitu ada telpon yang masuk, entah dari siapa, begitu saya angkat… oalah….!!!!!

CAKKA NYANYIIN HAPPY BIRTHDAY BUAT SAYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Berjuta kupu2 rasanya meledak dari dalam hati saya!!! Senang bgt rasanya!!!

Terimakasih Cakka!!!!!

Yap… begitulah hari Ultah saya tanggal 3 Maret tahun ini, semoga saya bisa menjadi manusia yang lebih baik, bisa sedikit lebih dewasa, ga ngambekan lagi, ga suka marah2 lagi, ga gamp[ang tersinggung lagi… Ummh.. apa lagi ya?? begitu banyak yg harus saya rubah dari diri saya yang kebanyakan minus ini!!!

Eniwei… setelah saya bikin poling sendiri atas ucapan yan disampaikan pada saya baik langsung maupun tidak langsung.. kata2 yang paling sering diucapkan adalah: “semoga cepet dapet cowok!!lo masih normalkan???”

Hellow.. jangan membebani saya dunk dengan status saya yang single ini!! Biarlah saya seperti ini, toh nanti klo emang udah ketemu, ya ketemu aja… males ah.. sok sibuk nyari2 tapi malah nyakitin!!

Dan saya masih NORMAL!!!! Saya masih suka cowok!! meski keseringan naksir bapak orang dari pada orang seumuran!! Saya juga ga tau kenapa saya lebih gampang suka sama bapak orang!!! Sinting memang!!! Tapi saya masih normAL!!!!

saya masih normal!!!!!

Segitu dulu cerita saya kali ini!! Bagi yang belom ngucapin met ultah sama saya ayo cepetan sebelom persedian piring cantiknya habis!!!!

Eitss… tunggu cwok di komputer depan itu keren juga dweh!!!! hahahahahaha!!! Pliiis dwehh… Yaw!!!!!

Bubbye!!!!!

doakan saya segera sehat lagi ya!!!