Kenapa saya jadi orang pemarah?

saya marahhhh!!!!!!!!!!!

Entah kenapa akhir-akhir ini saya jadi sangat pemarah, mungkin karena saya kurang istirahat dan pikiran saya bercabang kemana-mana… Sekarang lagi minggu ujian, saya baru aja selesai ujian teori..(Syukur saya udah ngambil beberapa mata kuliah, jadi semester ini tidak terlalu banyak lagi ujian)

Sekarang sedang ujian praktek, pikiran saya jadi kacaw balaw!! Disaat ujian seperti in, bimbingan proposal tetap berjalan… karena tanggal 30 ini proposal udah harus dikumpul dan tanggal 2-7 jadwal ujian proposal…


Mungkin benar… ini adalah fase kehidupan yang harus saya lalui, fase dimana saya dituntut untuk serius, fokus, dewasa, berani, bertanggung jawab, pinter bagi waktu, jaga kesehatan, dan sebagainya…

Saya merasa jadi kehilangan selera humor saya yg dulu… Perhatikanlah 3 postingan saya akhir-akhir ini, selera humor saya jadi kian merosot, saya menjadi orang tang serius!! Saya jadi rindu dgn aktifitas konyol saya!! Saya rindu menulis cerita-cerita seru lagi!! Tapi entah kenapa begitu lihat komputer bawaannya pengen nulis sesuatu yang serius mulu!! Mata saya buram, berair, dan panas bgt! Mungkin minus mata saya kian bnertambah…


Kemarin entah kenapa saya bertengkar cukup hebat dgn sahabat saya di kampus, padahal kami berdua cukup terkenal sebagai sahabat paling kompak! Kami berdua saling menutupi kesalahan satu dengan yang lain dan saling mengkritik. Ow.. iya nama sahabat saya ini “Uli” gadis Sumedang yang doyan nyinden ala Nyidennya Tikeu di Extravaganza.. Uli sering memberitakan gosip kampus lewat sinden… Dia emang gila lebih parah dari saya! Sebelumnya kami ga pernah bertengkar sehebat ini, paling lama kami berantem cuma 1 jam… kita saling diem-dieman…saling jalan seberangan.. cuek-cuekan.. abis itu saya ngelirik dia.. dia ngelirik saya.. dan kita saling nyengir kuda… trus bnaikan dengan begitu saja…Hewhewhewew!!! Kayak anak SD!!!

lagi berantem…

Jadi pagi itu Uli sms saya nanyain jadwal ujian besok.. saya ga tau ujian besok apa, karena saya juga lupa nyatet, jadi saya minta uli nanyain ke Marni yang juga satu kos sama Uli. Tapi selanjutnya ga ada kabar dari Uli, padahal saya kan pengen tau juga besok itu ujian apa. Jadi saya pikir, mungkin Uli males nanya sama Marni, karena Uli emang rada males berurusan dgn Marni, karena ujung2nya tar berantem.. Jadi saya sms Marni dan beberapa teman yang lain dengan harapan dpt info, jadi saya bisa segera kabari Uli. Tapi ga ada satu orang pun yang balas sms saya! Pas udah menjelang Magrib, saya baru dapat telpon dari Titi ttg jadwal ujian besok. Karena udah magrib, jadi saya mau Sholat, eh… tiba-tiba ada sms dari uli

“Ohya yaw, Uli blh tny ga, mangnya ga blh ya tny ma teman klo ada sebab?ya udah thanks infonya. Oke deh laen X ga lg, so thanks infony n soi dah ganggu”

Saya bagai orang kebakaran jenggot baca sms itu! Ga biasanya Uli sms kayak gitu, biasanya kita klo sms an pake Cinta, Say, honey ato apa gitu, ini judes bgt. Jadi saya bls balik, saya tanya kenapa dia sms kayak gitu, saya bilang klo saya tadinya beneran ga tau infonya. Saya juga minta maaf klo ada kata-kata yang menyinggung dia.Uli malah bls:

“Enga, cm Uli aneh aja tiap uli tny psti belakangnyitu trs, uli ga tersinggung, apa yg mesti dimaafin, ga ada yg salah ko, thanks aja infonya…”

Okey.. saya akui emang tiap uli nanya sesuatu sama saya, saya pasti balik nyuruh dia nanya ke Marni, saya ga maksud apa-apa. Saya Cuma ingin hubungan dia dan Marni baik lagi, lagipula kan mereka satu rumah masa Uli malah jauh-jauh nanya ke Saya yang lagi pulang kampung.. dan lagi wajar kan klo saya ga selalu tau info terbaru, saya juga manusia biasa, bukannya Uli juga tau betapa bercabangnya pikiran kami saat ini, bukankah dia juga mengalami hal yang sama dgn saya??Saya sekali lagi minta maaf sama dia, dan saya jelaskan klo tadi saya juga sms Marni, Ipuy, Ijonk dan Titi untuk cari info, tar klo dah dpt saya kabari Uli. Masalahnya mereka balesnya udah mau Magrib gitu, malah Si Marni ngebales jam 8 malem!! Tapi sekali lagi Uli malah makin panas, dia balas sms:

“ya dah laen X uli g kan tnya ayaw, uli mau tny shbt dkt uli aja: Ijonk, Ipuiy, Marni ato sp kek. Ya udh smua slh uli so ga ush dtrsn klo ujung’y brantem, dah smua slh Uli.”

Makin panas saya baca sms itu! Rasanya dada saya sakiiiiiiit bgt!! Sesak rasanya!! Mata saya juga panas!!Rasanya ingin saya terbang ke kosnya untuk menjelaskan kejadian sebenarnya… Sekai lg saya sms dia super panjang untuk menjelaskan bahwa maksud saya sms Ijonk, Ipuy dan marni bukannya ga nganggap uli bukan sahabat saya!! Justru karena Uli sahabat saya makanya saya langsung sms temen2 lain untuk cari info juga!! Masalahnya kan saya telat ngabari Uli karena Temen2 lain itu juga telat ngabari saya!! Saya ga nyangka malah jadi ribet gini!! Rasanya saya pengen teriak kenceng bgt!!! Tapi karena saya terlalu marah dgn kedaan ini, saya matikan hp, cabut baterenya dan simpen kartunya dalam doimpet!! Padahal ga ngaruh juga kan?? Yang penting hp nya mati, ga hrs baterenya sampe dicabut begitu!! Saya terlalu marah malam itu!! Pengen nangis tapi aer mata ga pengen saya keluarkan…buat apa??? Toh Uli udah terlanjur marah sama saya??

Tengah malam baru saya berani ON kan Hp lagi.. ada banyak bgt sms, ada dari marni, ipuy, dll…tapi mata saya malah sibuk mencari-cari nama “Ui_!moeT” mubcul di Hp saya… Ternyata ada!!! Dia Cuma sms: “Uli udah ngerti…”

Saya merasa makin marah bc sms itu!!! Apa yg dia mengerti??? Mengerti klo saya bukan teman yang baik??? Mengerti untuk ga mau temenan sama saya lagi?? Menegerti klo ternyata saya pelit kasih info??? Bukankah selama ini saya selalu kasih info ke dia klo says dpt info terbaru? Ingin rasanya segera ngetik sms untuk nanya: “ayaw malah ga ngerti apa yang udah Uli ngerti itu…” Tapi saya males memperpanjang masalah ini…

Tadi saya ketemu dia di kampus, saya ga tau hrs berekspresi seprti apa, padahal biasanya tiap pagi kita akan cipika-cipiki.. saling teriak..rame bgt!!ini pertama kalinya saya dan Uli bertengkar hebat lewat SMS pula, jadi segala sesuatu rasanya mengganjal bgt! Kami saling bersikap biasa, meski ga saling tatap terlalu lama dan ga ngomong seperti biasanya.. saya benci keadaan seperti itu.. saya tau klo Uli juga pasti benci keadaan seperti itu… Selama ini kami berdua selalu Partner in Konyol Time!!! Selalu ada hal-hal yang bikin ngakak sampe guling-guling klo kita udah berdua…Tapi semua rasanya hampa.. sepi… Ingin saya rangkul dia dan bilang maaf klo saya bikin dia marah.. tapi setengah hati saya bilang klo saya ga salah! Bukankah Uli tau betapa kerasnya saya untuk bilang maaf?? Selama ini selalu Uli yang melunakkan hati saya yang mudah tersinggung ini untuk memaafkan saja… Saya jadi ingat waktu berantem dgn mama.. Uli dan ThobiiThucii lah yg berhasil membuiat saya kembali menelpon mama meski kata maaf tak terucap dari saya… Saya tau mama pasti tau bahwa dibalik sikap saya yg kembali ceria ke mama sesungguhnya ada penyesalan dan permintaan maaf mendalam dari saya… Saya sadar, saya bukanlah orang yang gampang minta maaf, entah kenapa…

Ini pun terjadi sekarang, saya tau pasti Uli sadar betapa saya sulit mengatakan maaf padanya… Betapa sebenarnya dalam hati ini saya minta maaf, saya lebih sering minta maaf pada Tuhan dari pada pd orang yg bersangkutan, saya takut dia malah makin marah, dan saya malah akan marah lagi dan ga akan pernah memaafkan lagi…Saya ini Permata…Saya ini keras.. saya perlu ditempa agar bisa dibentuk… Saya punya banyak permukaan, tak tentu permukaan apa yang akan saya perlihatkan.. saya bisa marah disaat seharusnya saya minta maaf…

Aduh.. omongannya kok jadi kacaw ya??

Dan tadi sekali lg saya marah pada teman.. kali ini pada Enita.. Kami rencananya mau pergi bimbingan bareng, tapi karena dia pergi bareng cwoknya, dan ipuy juga bareng cowoknya, jadi saya nebeng bareng Ijonk dan Hafiz, (nasib jomblo, selalu cari tebengan…ck..ck…)lama juga kami menunggu tapi Ipuy dan Enita ga datang-datang… Jadi kami langsung aja bimbingan, selesai bimbingan lagi-lagi kami menunggu tapi mereka blm datang. Pdahl udah di telpon berkali-kali..Ternyata Ipuy ga busa dtng karena Foldernya kena Virus ilang sebagian katanya.. Trus Hafiz pulang, Ijonk jg mau ikutan pulang, saya ditawari tebengan pulang oleh Ijonk.. tapi saya ingat janji dgn nunggu Nita. Ijonk sempet bilang ke saya: :”tar.. sayaw udah cape-cape nunggu ga taunya Nita pulangnya bareng Cwoknya, kasiaan de lo!!” Saya ngotot pengen nunggu karena kt Nita tar kami pulangnya bareng… Setengah jam akhirnya Nita datang dgn cwoknya, saya langsung nanya..”Nita tar pulangnya ga dijemput kan?” Nita menjawab..”ummmh… Nita pulang bareng Kakak Nita yaw…” Hancurlah hati saya… (kakak maksud Nita adalah cwoknya), pengen nangis rasanya! Saya langsung bilang “owh.. klo gitu ayaw pulang duluan aja yah? Ngapain ayaw nunggu nita konsul! Kirain tadi kita pulangnya bareng! Tau gitu td ayaw nebeng Ijonk aja!” Nita dan cwoknya kyknya sadar klo saya mulai panas… Nita lansunmg tanya “Ayaw marah ya?? Sory.. soalnya…” Saya lansung mutusin pembicarannya dan ngeloyor pergi.. Bukankah pertanyaan seperti itu tidak perlu dijawab? Nita sempet nawarin untuk diantarincwoknya sampe dkt perhentian Bus yg jauh bgt. Tapi saya terlanjur gondok, jadi saya bilang..”owh.. ga papa kok, ayaw bisa sendiri..”

Bisa ga sih kamu bayangkan betapa sebalnya saya??? Saya udah nunggu segitu lama sendirian dan berkeras tetap nunggu karena terlanjur janji.. eh.. ga taunya dia pulang dgn cwoknya.. sebel!! Akhirnya saya jalan kaki di siang hari sendirian!! Halte udah terlewati, saya ga peduli!! Saya pengen jalan terus!! Air mata saya bercampur dgn keringat.. (Okey.. aer mata saya ga sempat kelujar karena buru-buru saya hapus, saya ga mau dikirain cwek aneh yang nentengin helm gede sambil nangis!!

Akhirnya saya berenti di Gramedia, saya mau cari hiburan, selalu buku yang jadi pelampiasan saya.. Lama bgt saya di Gramedia sendirian!!Saya sempet numpang baca juga!! Hewhewhew!! Terus ga sengaja saya ketemu buku warnw Pink dengan judul “Kepada Cinta True Love Keeps no Secret” ternyata buku ini kumpulan surat-surat Cinta gitu… Ada 25 pemenang Sayembara Menulis Surat Cinta + 10 Penulis yang juga tls surat Cint

belum pernah dapet surat cinta…

Aje gile.. penulisnya idola saya semua neh!!! Ada Adtya Mulya (saya udah baca Traveller’s Tale sejuta kali saking ngefansnya!!!), Raditya Dika (saya koleksi semua buku yang Raditya tulis dan pembaca tetap blognya!), ada Riri Sardjono (buku Marriagable selalu saya bawa klo berpergian.. dan kata teman2 itu buku ayaw bgt!!), ada Yenni Hardiwijaya (Miss Jutek bikin saya ngos-ngosan ngebayangin kejadian kebut-kebutan!!), dan more penulis hebat lainnya…!!!

Saya jadi tertarik bgt memiliki buku ini!! Apalagi saya kan belum pernah bikin surat cinta beneran (kecuali saat Ospek yang diwajibkan bikinSurat cInta, waktu Ospek dulu surat cinta saya berisi 3 kata: I LOVE U yang ditulis gede bgt!! Saya emang ga kreatif, kan saya ga jatuh cinta dgn kakak kelas itu!!) Saya juga belom pernah dapet surat Cinta beneran!! (maksudnya surat Cinta yang bener2 dari cwok yang sungguh2 berniat bikin surat cinta buat saya. Surat Cinta yang saya terima hanyalah dari adik tingkat saat Ospek yg terkesan bgt dipaksain bikin surat cinta!)


Gila banyak bgt surat Cinta dlm buku ini!! Unik bgt!! Bgs bgt!! Ada yang bikin saya ngakak, ada yang bikin saya nangis, ada yang bikin saya berkaca-kaca, ada yang bikin: ih… kayak perasaan saya ke si itu ya??

Beberapa surat cinta yang lama bikin sy termenung yaitu yang jdlnya:

· Setiap pagi di kantin itu

· Surat si ganteng

· Surat tanpa judul

· Eres to do en mi

· Teriak dalam diam

· Menunggumu di Warsawa

· Terlelap di ujung kakikuAngin September

· Love and friendship

· Surat kedelapan belas

· Masihkah, fai?cintaku bersemi di bumi Perugia, Italia

· Maaf aku terlambat

· Kau dan surat cinta di hari Rabu

Ya ampyuuun nyaris semua judul saya tulis di sini!! Itu berarti buku ini sangat bagus bagi saya! Ini menurut pendapat saya lho, saya yang belum pernah mendapat surat cinta dsan belum pernah bikin surat cinta, bahkan ga bisa mambayangkan bagaimana memuali kalimatnya!!

Oh.. My God, karena buku ini, hati saya yang panas jadi penuh lagi, saya baca buku ini dalam perjalanan pulang dengan bus Kota, saya jadi celingukan ke kana-kiri-depan-belakang.. berharap ada ga ya yg diam-diam mengikuti saya hanya untuk melihat sya dan menyelipkan surat cinta di dalam buku sy?? Hewhewhew!! Eh.. ada!! Itu.. si cwok anak kuliahan yang tadi waktu saya masuk ke Gramed barengan sama saya, waktu liat-liat buku juga barenagn sama saya, dan nungguin Bus kota bareng sama saya, dan naik Bus kota juga bareng sama saya!! WOW!!! Tapi saya ga kenal dia, ngeliat juga baru kali ini!! Arggh.. ga mungkin.. ini hanya khayalan saya aja!! Bisa aja dia emang rumahnya sekitar rumah saya… Ato jangan-jangan Psikopat lagi!! Tapi klo di pikir-pikir ga juga deng!! Bahkan dia kan ga ngeliat saya sama sekali, jadi mana mungkin dia sengaja ngikutin saya! Klo pun iya, bodo amat!! Terlalu banyak yang saya pikirkan dari pada mikirin apakah dia bawa surat cinta buat saya!! Jelek bgt khayalan saya!!

Udah dulu, cape niy!! Kapan2 saya cerita lagi!!

Ayo donk doakan saya sukses ujian proposal ya!!! Mudah-mudahn di Ridhoi Allah SWT, dan dilancarkan jalan penyelesaian studi saya kali ini.. amiin…

Semoga saya ga mudah marah-marah lagi…

Doakan saya sukses di ujian proposal nanti ya….

11 thoughts on “Kenapa saya jadi orang pemarah?

  1. Salam kenal Ayaw yg manis (or should I call u Ayu?) ^_^
    Wah, judul suratku ga masuk hitungan niy T_T
    heuheu… bcandaaa….
    Makasih dah add di fs,
    Klo mw dapet surat cinta ntar aku kirimin deh :p
    Btw kamu berbakat nulis kayanya ya, knapa cerita2 ttg temen2mu ga dikembangin jd semacam novel gitu?
    *Cuma saran dr seorg sotoy* heuheu…

    Salam kenal juga Mida!!! saya suka semua Surat Cinta di buku itu kok!!! Coz keren2 bgt!!! Surat U juga saya suka!!!
    Mau dunk surat cinta nya!!! jyaaaa.. klo minta termasuk surat cinta ga ya???
    Ummmh??? bikin novel bareng yuwwkk!!!!

  2. wah yu,,pnjg bgt crita hr niy,,smoga cpet baekan lg yak..
    blajar lah utk memaafkan,walopun hati sekeras permata,,:)
    trus moga lncr de ujian proposalnya,jd inget wktu ujian proposal jg,deg2an,,,

    udah baikan kok na..
    ummh.. bukannya a
    ayaw emang permata yak???? Hewhewhew!!
    belom lg ujian gemeteran udah mulai dari kemaren-kemaren neh!!

  3. Banyak hal yang kurang mengenakkan ya, jadi mudah marah… Ntar reda sendiri kok. Senyum sekaliii aja, pasti berkurang deh rasa sebelnya. 😀

    Bener bgt!! kemaren waktu di kantin, saya tarik uli buat ditonjok, trus saya bilang maaf.. Byaaaaar!! kita pun cengengesan lagi!!! Ternyata ga sesu
    lit yg kita bayangkan klo mau berpikir jernih sejenak..

  4. Hohohohoho..

    Tips ga mudah marah..

    Ketawa ajah sepuasnya hohohoho..

    Salam…

    kadangkan klo lagi marah, kita jadi susah ketawa, senyum aja rasanya capek bgt.. hewhwewe.. thanks tipsnya!!

    salam juga…

  5. hahaa,,,krna pke nm permata kali ya,,:)

    wah,,emg deg2an tuh yu,,,pa lg klo dah mo hari H nya,,,

    yg pstinya yakin aja,psti bs de,,,

    hohoho.. iya kali ya Na!! keberatan nama!1 kan pada nyatanya ayaw ga ada permata-permata nya sama sekali!!
    doain ayaw ya Nina!!

  6. hola,
    sama nie.
    belakangan gwe juga jadi suka marah-marah.
    tadi siang cuma karena pelayan salah bawa pesanan,
    gwe numpahin teh botol di lantai kiosk,
    terus ngebanting botolnya.
    angin apa coba ~

    hosh.. hosh.. segitu emosinya kah dirimu??? kayaknya kita berdua mesti ikut terapi ketawa dweh…

  7. Ngapö thö dik..,koq sekarang jadi nésu begini??.

    Mengko gak tak sambangi maneh lho…?? (Ntar gk saya kunjungi lagi lho..)

    Ayö…Ayaw keliatan manis koq kalau tersenyum:-).Tuh…semutnya pada mendekat.:-D

    ga tu niy bawaanya pengen berantem terus sama teman2…
    wah.. jangan sampe berenti kunjungi blog saya…

  8. wah buku surat cintanya seru juga tuh jadi pengen liat hohohoh ..

    goodluck on your proposal thingy! 😀

    hohoho.. emang pantas dibaca tuw.. bisa juga dijadiin kado valentine? udah februari kan???

    tengkyu supportnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s