Cerita Super Panjang ttg ThoBii_ThuCiiii

Hola semua!!!

Kali ini saya mau postingin ttg

Thobii_Thocii

Seperti yang pernah saya postingkan sebelum-sebelum-sebelumnya (udah lama bgt!!), saya pernah bilang klo suatu saat saya akan cerita ttg Thobii_thucii, nah sekaranglah saat nya…Klo ini kepanjangan harap di save ato di print saja, dan dipajang ditembok kamar, jadi ngebaca nya bisa dicicil!! Hewhewhewhew!!!

apa itu ThuBii_thu_cii???

Thubii_thucii adalah sekumpulan cewek-cewek oke, perpaduan antara manusia dan putri duyung!!!

Gak deng!!

Thubii_thucii itu nama perkumpulan saya dan para Saoulmate saya. Kami terdiri dari 4 orang: saya, Nia, Noenie dan Noichi… Gak tau kapan persisnya kapan kelompok in terbentuk, yang jelas kami berempat mulai selalu bersama sejak kelas 2 SMP, masih abg gitooo dwehh..!! Sedangkan saya dan Nia malah udah sobatan sejak umur 3 tahun!! Jadi udah kenal luar dalem bgt!!! Semua fase kehidupan saya lewati berasama dia… dan mereka

Thobii_thucii itu sendiri tercetus akibat campur tangan sang host di radio. Waktu zaman SMP kan zaman2 lagi hobbinya dengerin radio, titip2 salam buat temen2, buat kecengan (sukur2 klo dia juga denger, trus nelpon balik ke radio..! Cihuy bgt rasanya waktu itu!!), request lagu, nyebarin gosip sekolahan, ekspos nomor hp, macem2 lah.. padahal temen yang dititipin salam ya temen2 sekelas juga, bahkan kadang tetangga sendiri!! Ga jarang malah temen sekamar sendiri!! Hi.. hi.. hi.. emang centil bgt deh waktu itu!! Trus klo pagi nya sampe di sekolah, pasti sibuk nanya: “eh.. dengerin aq nelpon ga tadi malem.. aq reqest lagu itu buat kamu lho!!” Ihh…. Jadi kangen masa2 norak ga jelas gitu!!! Nah jadi suatu malam yang gelap dan berbintang, (yaiyalah!! Masa malam ternag benderang dan berpelangi???), saya seperti biasa kirim sms ke radio, waktu itu yang bacain Kak Nas, Ih… kangen dengerin suara kak Nas di radio, padahal baru minggu kemaren saya ketemu langsung orangnya!! Jadi saya mau kirim2 salam kompak buat anak2 kelas 2B dan 2C (karena saya, noichi dan noebie dikelas 2B, sedangkan Nia di kelas 2C), jadi wktu itu saya ngetik smsnya:”kirim salam kompak buat anak-anak 2B.2C..” Nah si Kak Nas ngebacanya jadi TwoBi.TwoCi!!!!! Sejak itulah nama kita jadi ThoBiii_thoCii!!! Walo ga jarang lebih sering disebut Teletabies!!! Menyebalkan sekali!!!

ThoBii_Thucii sendiri boleh ditulis dalam berbagai versi, boleh..2B.2C, boleh ThuBii_Thucii, boleh ThoBii_thuCii, boleh TuBee_TuCee.. terserah, yang penting baca tetep TubiTusiii!!!! Udah eksis sejak 7 tahun sampe sekarang!! Makanya klo lagi reunian, mereka yang laen masih terbelalak bahwa Thubii_thucii masih tetep eksis!! Kita berempat kompak bgt, bahkan satu hati!! Apapun yang saya rasakan dan belum terucapkan, pasti mereka langsung tahu!! Begitupun saya terhadap mereka!! Merasa punya six sense gitu!! Padahal kita udah pencar2 lho!! Tapi jadwal wajib sms2an telpon2an sambil Conference masih tetep jadi menu utama!! Rasanya kiita berempat ga pernah pisah..padahal raga berjauhan lho!!

Mungkin karena hati kita udah selalu bersama kali ya… Bukan berarti kita jadi ga pernah berantem, pernah berantem, pernah juga berantem hebat, tapi ya itu tadi… karena kita udah saling sehati.. walo lagi berantem pun yang namanya kompak, tetep aja kompak,ga sudi klo yg lain di cap jelek!!!Kita malah ga terima klo yang lain dihina dina orang lain, kecuali dihina dina oleh kalangan kita sendiri!! Wahahahaha!! Jangan fikir percakapan antara kami berempat adalah percakapan normal, kita tidak pernah normal.. percakapan aneh, nyeleneh,solusi ajaib,curhatan dahsyat,sampe yang terparah pun itulah kami!! Tapi bukan berarti kami jadi ga bergaul sama yang lain, justru semakin kita banyak temen di luar sana, kami jadi semakin ngenalin ThuBii_Thu cii ke yang lain, jadi semakinbanyaklah temen kita, walopun punya sahabat lain di luar sana… tapi mungkin karena udah lama bersama dan sehati dalam suka dan duka..

Kayaknya saya harus ngenalin personil Thubii_thucii satu-satu ya?? Dari siapa dulu ya?? Menurut abjad aja dweh.. hewhewhw

Ayaw…

Ayaw itu ya saya sendiri… apa ya yang cocok mengagambar kan ttg saya??Saya gadis manis bertubuh subur, yang lebih sering disama2in sama Ivan Gunawan, Oki Lukman ato Tika Panggabean bagi para ThuBii_thucii. Sekilas saya terkesan pendiam dan serius! (pada ga nyangka donk ya??). Jadi tiap ada yang ngajak kenalan, pasti saya cuekin dulu, pura-pura ga tertarik untuk ngoibrol, namun setelah cukup lama kenal saya bnisa mengeluarkan aslinya saya yang cukup riang meski suka menghayal yang bukan-buakn!! Hush!! Jangan ngeres dulu!! Saya ini sedikit Drama Queen, jadi apa2apa bawaan nya kayak sinetron!! Dibaikin dikit, langsung ribet..”ngapain dia baik sama saya?Jangan2 ada maunya!!” di kasarin dikit:”Diiih.. gitu aja marah!! Ga sudi saya ngobrol sama dia lagi..”, di dalam situasi panik: “aduh.. gimananiy?? Kok bisa gini?? Ga bisa balik lagi donk ya?? Trus gimana cara matiin nya?? Aduh… gimana donk?” dan saya orang nya klo udah pernah di biulang TIDAK sama orang, mau itu becanda ato gak, langsung ga mau lagi minta tolong sama orang itu!! Bukan maksud dendam ato apa.. tapi klo saya udah minta tolong, berarti saya udah butuh bgt, masa dibecandain, jadi ya saya kecewa dan ga akan pernah lg minta bantuan apaun sama org tersebut dan terkesan jaga jarak…Itulah saya, jadi selagi kamu baik sama saya.. ya saya baik juga, tapi klo saya udah kecewa.. susah baik nya…Tapi jangan kuatir sisi bnuruk saya ini jarang muncul kok!! Sisi saya yang polos dan culun lebih sering muncul!! Mungkin karena itu saya lebih sering dibego-begoin di kalangan manapun!! Saya ini orangnya percayaan!! Mudah ditipu!! Makanya temen2 kampus suka bohong2in saya, dan seneng begitu liat ekspresi panik saya!! Misalnya saya telat trus dibuilang ga boleh ikutan praktek, wah.. saya akan nyerocos bagai kereta apai dan melakukan gerakan panik tak beraturan.. dan segera nemuin dosen sambil berkali-kali minta maaf, ternyata.. ga ada apa-apa.. dan temen2 saya dengan senang hati ngakak melihat kejadian paniknya saya…Saya masih agak kekanak-kanakan, saya sadari itu, saya selalu terbengong-bengong dan menutup telinga sambil nyanyi kenceng supaya ga denger temen2 saya lagi cerita ttg yang berbau dewasa!!Saya suka mual klo denger cerita seperti itu!! Saya juga selalu dianggap mendambakan cerita bagai di negeri dongeng yang hanya milik saya sendiri…Makanya sekali seminggu saya masih wajib maen Barbie untuk melanjutklan dongeng saya yang tak berkesudahan..Kamar saya lebih mirip taman bermain anak-anak dengan boneka, rumah barbie dan beberapa benda ajaib lainnya..Saya mulai masuk TK diumur 3 tahun (setelah ngerengek2 minta didaftarion karena kedua abng saya udah pada sekolah), betah disana dan ga mau masuk SD. Padahal waktu zaman Tk saya suka bolos sekolah dan maksain abang saya ikutan saya bolos, jadilah kita semua pada bolos!! Hwehewhewhew!!…Udah ah.. cukup cerita ttg saya.. tar dikira narsis lagi…

Nia…

Sobat saya sejak saya umur 3 tahun… Pernah satu TK sama saya, meski saya ini lebih senior!! Hwahhahaha!! Maklum waktu dulu saya muali masuk TK di umur 3tahun, sementara waktu itu anak2 lain masuk TK diumur 5 tahun!!Senang sekali rasanya punya sahabat bermain di sekolah maupun di rumah, karena kita tetanggaan!! Kita juga punya genk sama Esti dan Wiwik, yang sekarang entah dimana kalian berada…Trus sebelum masuk SD, Nia pindah ke Pekanbaru, betapa hancur rasa hati saya waktu itu…Kita berdua sempat berjanji klo pas SMA kita bakal ketemu lagi dan bersama kenbali!! Yealah.. seharusnya dari situ saya tau betapa Drama Queen nya saya!! Padahal waktu umur segitu, mana kami tau klo nunggu SMA itu masih lama bgt!!! Ealahhh ternyata di kelas 4 SD nia balik lagi!! Seneng bgt!!persahabatan kami pun semakin indah…Mseki beda sekolah, tapi kita tetep melakukan kegiatan apa-apa sama, ya makan, mandi, belajar, maen, jungkir-balik, apapun pokoknya bareng2!! Nia pun bukan seperti orang lain lg bagi keluarga saya, udah seperti anak sendiri bagi ortu saya, dan bagai adik sendiri bagi abang2 saya.. Klo kemana2 pasti orang2 pada nanya:”eh… ibu punya dua anak perempuan ya?” dan mama pun akan jawab “iya.. ini anak saya paling bungsu…” jadi begitulah Nia bukan orang asing lagi di rumah saya…Masa SMP, SMA sampe kini pun kami lewati bersama, dan semakin tau pribadi masing2, makanya saya bilang Nia yang paling tau saya luar dalem, seluruh fase kehidupan saya selalu sama dia, mulai dari mas ga ngerti cwok, masa naksir-naksiran, sampe masa patah hati..!! (Maaf saya melewati masa pacaran, saya ga pernah pacaran, tapi cukup sering patah hati!!Ehem..)Wakwaw!!!!Owh.. iya saya punya panggilan khusus buat Nia yaitu : Ni’, saya lah orang pertama yang manggil dia dengan sebutan itu saat masih TK dulu sampe sekarang, mungkin karena Nia yang berwajah Chinesse itu jadi saya merasa betah manggil dia begitu. Nia ini bersuara lengking yang tinggi ciri khas Chinesse gitu. Dia pernah jadi Vokalis Group Band gitu. Pokoknya klo udah denhger suara Nia, rame bgt kayak Pasar!! Padahal dai Cuma monolg, tapi kok ya rasa-rasanya yang lagi ngomong bisa 20 orang!! Rame bgt!! Satu lagi yang ampun-ampunan.. LEMOT!!!!! Sampe setres saya ngobrol panjang lebar sampe urat-urat leher saya keluar.. dia masih ga nngerti2 juga!! Apakah saya harus ikut menggonggong biar dia ngerti????Nia bertubuh sangat minimalis!! saya ragu apakah puncak kepalanya bisa sampe sebahu saya?? Mini sekali kayak anak SMP kelas 1,apalagi wajahnya yang imut2 tak berdosa itu, nyebelin bgt klo marahin dia jadi ga tega!!!

Noenie…

Ini dia Sesepuh kami di ThubiiThucii, karena Noenie yang lahir di bulan Januari, jadi dialah yang dianggap paling tua.. HwahahahaW!!! Saya pertama kali ketemu Noenie waktu mulia masuk SMP, sekloah saya yang waktu itu jadwal masuk kelas satunya dibikin siang, hjafi kami mesti melaksanakan Sholat Dzuhur dan Ashar di sekolah, dan saat itulah saya kenal Noenie. Kejhadian cukup ga enak, ehem.. rebutan gayung di sumur Musholla sekolah!! Noenie waktu itu terkenal judes dan ceplas ceplos, jadi saya rebutan gayung sama dia, waktu itulah saya sadar ini anak emang judes nya setengah mampus!!Waktu di kelas 2 SMP saya sekelas sama dia, kebetulan dia duduk di depan saya, maka kenalan lah kami berdua…”hai.. saya ayaw…” jawaban noenie:”Owh.. ini yang namanya ayaw…” sambil ngeliatin saya dari atas kebawah, samping kanan ke kiri!! Sungguh perkenalan aneh..!!Noenie adalah gadis jawa nan judes, makanya kadang kita suka nebut dia dengan: “Nyai Nunceng R&B” karena nama dia sendiri adalah Noenie Arimbi… Sekilas klo kenal Noenie pasti bawaanya keki mulu, judes bgt seh, apa-apa selalu di bahas dengan tajam bagai silet!! Klo mau menemukan yang salah dari diri kamu, temuilah noenie.. maka kamu akan menemukan bahwa banyak kesalahan dalam diri kamu, dan bahwa konsultasi dengan dia saja adalah suatu kesalahan!!! Noenie jugalah yang memberikan gelar untuk guru Fisika kita nan rupawan itu…”ibu hanoman!!” ya ampyuuuunnn kami masih terkaget2 waktu adek Noichi yang masih SMP dan sekolah di SMP kita dulu cerita gini: ”kak ada di sekolah kami itu namanya ibu Hanoman..” ya Tuhan!! Betapa berdosanya kita berempat menyebarkan ttg itu!! Tapi bukankah ibu itu jadi lama melekat diingatan dengan nama itu? Dan rasa-rasanya si Ibu nyadar kok klo dia dibilang Ibu Hanoman!! Yap.. itulah Noenie…dengan segala kesiletan mulutnya. Tapi jangan salah sangka dulu, walopun begitu, dia orangnya care bgt, selalu ada saat yang laen butuh!!Meskipun dia begitu, sbenernya dia sayang bgt antar sesama, tapi ya cara dia menunjukkannya aja yg beda…Pernah waktu kami berempat jenguk adeknya Rida yg dirawat di Rumah Sakit, kebetulan ada pasien anak2 yang kena luka bakar masuk ruang UGD, si anak nagis kenceng bgt, dan tau2 Noenie jadi lemas dan nagis sesenggukan, hampir2 aja dia lari dan meluk tuw bocah!! Cukup lama jg bagi kami untuk bikin dia berenti nangis!! Noenie,dia selalu ingin mengoreksi orang lain dan selalu inigin dikoreksi dengan blak-blakan, ga usah disindir-sindir ato di diem-in, langsung ajah!!!Dan jangan heran klo dia hobinya suka rada berlebih-an, maklumlah ciri khas cewek bermulut silet, berlebihan disini bukan dandanan, tapi cara menetapanya, cara ngomongnya serta gesture nya!! Ya ampyuuuuuun bgt!!! Danb satu lagi!! Noenie paling bisa niruin gaya Jeng Kelin!!!! Mirip bgt lho!! Saya sampe ngerekam suaranya untuk jadi bada dering saya klo dia lg nelpon saya!! Dan orang2 pasti pada ngira itu asli suara nya Nictagina yang lagi jadi Jeng Kelin!!

Noichi…

Pertama saya kenal dia waktu Ospek SMP.. Kami satu gugus di Gugus 3 yang rame!!Saya juga satu gugs sama Nia!! Awal kenal ga begitu deket, cukup tau namanya Noichi, gadis item manis bari medan dengan tahi lalat di wajahnya!!(*lengkap bgt bro!!*) Pertama saya kira dia agak pendiam, karena ga banyak ngomong waktu Ospek, apalagi suaranya yang gede dan dalam, bikinsaya segan untuk ngobrol sama dia. Wktu pembagian kelas 1 kita ga sekelas, ga ada satu pun anak ThuBii_thucii yang awalnya sekelas waktu kelas 1, kita baru sekelas waktu kelas 2 doank, sayangnya si Nia beda sendiri!! Waktu kelas 2, noichi sebelahan duduknya sama noenie, saya ga tau bagaimana noichi yang kalem bisa betah sma noenie yang bawel. Akhirnya saya tau kenapa dia pendiem, ternyata di beneran baru pindah dari Medan! (bukannya saya ga percaya, tapi saya keget aja betapa dia belom pernah sama seklai sampe ke Bangkinag sebelum dia mulai OSPEK!!) Pantesan dia diem aja ternyata waktu itu sang bocah impian ini lagi mengalami Syok baru pindah!! Menurut Noenie yang tetanggan sama noichi, suatu malam datanglah seorang ibu tetangga baru dnega anaknya ke rumah Noenie, dan kenalanlah mereka, jadi pulang pergi sekolah noichi dan noenie selalu bersama, dan selama perjalanan noichi DIAM saja!!! Oh My God!!!Segitu Syok nya kah dirimu ketemu makhluk sperti Noenie di hari pertama SMP kamu Noi???? Dan di kelas 2 SMP, kembali saya dan Noichi merajut cinta yang tertunda saat OSPEK, Haiyyyaaaahh!!!! Gak Deng!! Kita jadi sobatan, dan taulah kita bahwa ternyata dalam diam, noichi itu bawel stengah mampus!!!!!Keras kepala, klo katanya Gak ya berarti Gak!!! Gak ada kompromi lagi!!! Noichi adalah si Bontot kami, karena dia yang lahir paling akhir, di bulan November..sedangkan saya lahir di bulan Maret dan Nia lahir di bulan April dan Mei!! (*Lho kok Nia ultah nya bisa dua kali?? Hanya Tuhan yang tahu kejujuran itu!!Tapi kami tau lho Ni’!!!*) Noichi adalah anak sulung dari 5 bersaudara, dan selalu paling dewasa dalam bersikap diantara kami. Tapi Noichi itu orangnya tegas dan galak banget! Mungkin karena dia dari Medan kali ye.. jadi bawaannya mengertak orang mulu, apalagi klo ada cwok-cwok yang suitin kita!! Noichi orangnya simple dan berani!!Dia bisa pede ke Mall pake hawai bututu plus sendal jepit yang juga butut!!Ya ampyuuun Noi!! Preman bgt siy lo!!! Satu lagi, Noichi selalu jadi diri sendiri salut bgt saya!! Pernah waktu itu kami berdua mau malam mingguan bareng ke warnet, trus si noichi kan pake hawai dan baju kaos. Nah saya bingung mau pake apaan, sampe 3 kali ganti baju!! Padahal Cuma mau ke warnet doank!! Akhirnya saya ikutan pake hawai, pas mau berangkat noichi bilang gini: ”Yaw, klo lo ga nyaman, ganti baju aja yang iasa lo pakai, bukannya lo biasanya pake jilbab??” Ya Ampyuuuuuuun baek bgt deh Noichi ngingetin aslinya saya!! Pasdahal saya yang labil ini suka lho sebenernya saya ini gimana!!Saya lebih terharu lagi karena Noichi kan Kristen, tapi malah dia yang ingetinsaya pakai jilbab!! Malah dulu dia pernah oleh-olehin kita bertiga itu..apa ya namanya.. yang dipake buat nunjuk Al Quran saat mengaji!! Baek bgt ga siy??? Itulah Noichi yang unik dan simple…

Owh.. ada satu personil ThuBii_thiucii lagi!!!

Namanya Diary!!!! Iya..Diary…!!! Diary ini buka harian kita sama2 yang ditulis bergilir, ga tentu siapa yang mau nulis, yang penting klo ada masalah atio sesuatu yang mau disampaikan ato berkesan ya ditulis disini!! Kita udah nulis lama bgt!! Udah bertahun-tahun juga!! Bhakan isi bindernya sempet beberapa kali isi ulang!! Tadinya kita nulis dalam Diary, yang bentuknya kayak bajurajutan! Kenapa baju rajutan?? Krena persahabatan kita ini hangat bagai baju rajutan, dan sperti baju, yang menutupi bagian diri kita yang tersimpan dalam Diary!! (*Yihaaa!!*) Di Diary ini ada bagian:KITAKITAyang isinya tanggapan satu sama lain terhadap satu tulisan yang lagi dibahas oleh yang lain.. jadi kayakj percakapan gitu.. tapi ya percakapannya tetep aja obrolan aneh2 dan bikin ngakak!! Kadang sisinya juga saran2 dan kata untuk mendorong semangat yang lain. Diary emnag berjasa bgt menyimpan segala hal ttg kita berempat, hingga kita tua nanti, hinggak kita menghembuskan nafas terkahir kita…Jadi nanti seluruh dunia tetap bisa tau bahwa pernah ada persahabtan sejati antar kita berempat, jd ga Cuma tinggal cerita doank…

Hmmmh… hoshh.. hoshhh (*sesak napas..*) itulah personil Thubii_Thucii yang unik dan penuh perbedaan. Ga ada dari kami berempat yang punya kesamaan karakter dan latar belakang, tapi entah kenapa kami malah jadi tambah kuat jika bersama, bahkan jadi bisa mengerti satu sama lain. Tak pernah perbedaan itu bikin kita berantem ato malah nyombong2in diri, kita mengerti bhwa kita berbeda, dan kita jadikan perbedaan itu jadi suatu yang unik dan bikinkita jadi tambah mengerti pandangan yang lain…

Indonesia mini di dalam tubuh Thobii_thucii.. Bukankah bersatu itu lebnih abik dari pada bercerai berai?? Bukankah dengan saling mengerti, bertenggangrasa, menghormati, dan menghargai semua jadi lebioh indah?? Lho??Lho?? kok jadi kesitu obrolannya… tapi ya begitulah mari kita saling menyayangi sesama kayak Thubii_thucii yang dibalik keanehan2 nya tersimpan rasa cinta yang dalam…Rasa cinta untuk bikin sahabat kita jadi lebih baik, rasa cinta untuk bikin tempat yang nyaman bagi sahabat kita sendiri, rasa cinta untuk bikin sahabat kita ngamuk karena ulah kita meski dalam hati dia tersenyum… Saya sayaaaaaaang bgt sama ThuBii_thuCii, apalah jadi saya klo dimasa-masa pertumbuhna saya yang abg itu tidak bertemu dengan mereak, mungkin saya bukanlah pribadi yang seperti ini sekarang. Mereka selalu ada buat saya, selalu bikin saya marah, ngamuk-ngamuk meski saya selalu rindu dibikin ngamuk seperti itu!!

Sekarang kami berempat udah mulai dewasa, untuk Nia and Noenie udah mulia ngebahas nikah-nikhan, noichi masih merasa cukup pacaran saja dulu, sedangkan saya masih ngejomblo (*walo sempet nangis darah saat Noichi akhirnya pacaran lagi setelah sekianlama!! Meninggal saya seorang diri dalam kejomloan!!*) Saya masih akan terus mencari dan mencari, tenanglah sahabat-sahabatku.. saya masih normal kok.. masih suka cowok!! (*hewhewhewhew*)

HHHmmmmmm… kayaknya cukup sekian dulu postingan saya yang super panjang ini.. pada bosen ga bacanya?? Gak donk ya?? Ato pada ngeprint neh??? Jangan lupa tinggalin commnet ya!! (*ngarep!!!!!!!*)

16 thoughts on “Cerita Super Panjang ttg ThoBii_ThuCiiii

  1. Mbak Ayaw..

    Konsep sederhana ini adalah mempersatukan dan mempererat persahabatan antar blogger,dan bukan mempersatukan blog seperti Blog Indonesia.Jika selama ini blogger hanya dianggap orang dialam maya,maka saya ingin mempererat persahabatan dialam nyata juga.Tujuan utama selain itu yaitu memperkuat hubungan antar blogger Indonesia yang lambat laun akan membawa kebaikan bagi bangsa ini (InsyaAllah..Amin).
    Nantinya dalam konsep ini akan ada kordinator ditiap wilayah.Jika selama ini sudah ada blogger Jakarta,blogger Sumatera,blogger Bali,blogger Surabaya dan lain-lain..jika tidak disatukan maka tidak akan terbentuk yang namanya Blogger Indonesia.Seperti saat bangsa kita dahulu sebelum terbentuk Indonesia,iya khan…??:-).Sedang saya berusaha mempersatukan itu semua dan persahabatan adalah salah satu jalan saja untuk mencapai jalan itu:-).
    InsyaAllah…akan ada tindakan nyata yang bermanfaat bagi sahabat blogger dan juga bagi bangsa ini.

    “Satu blogger tidak akan mampu membawa manfaat bagi bangsa ini,tapi jika seluruh blogger….akan membawa manfaat dan juga kebaikan bagi bangsa ini”.

    Ide sederhana ini hanyalah sebagian ide kecil sebagai bentuk rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.:-)

    waw!! tengkyu sekali mas gusti!! saya setuju dgn ide briliant itu!! saya ikutan yak!!!

  2. mo save as dulu nih… tadi udah nyicil satu alinea.. gpp ya…??? keep spirit 🙂

    jiyaaa sepanjang itukah tulisan saya?? ketikannya bnyk yang salah lho!!

  3. mampir dulu deh

    komenya ntar aja

    panjang uey 🙂

    di save dulu xixixix 😛

    huh!! eh.. ketikan di postingan saya yg ini banyak yg salah, maklum lagi mengebu-gebu..

  4. waw, jumlahnya kayak teletabies, wekekekekeke…
    btw, boleh dunk dikenalin ke temannya yang masih “sendiri” ehehehe…

    ayaw, yuk confrence lagi.. 😉

    Lho.. kan saya udah bilang yang jomlo tinggal saya sendiri lengkap dgn paket suka pnik dan marah-marah sendiri!! Anda tertarik???? Wahahahahaha!!!!

    kapan Conference lagi????

  5. ayaw,,,,
    hahaaa,,smangat bgt siy nulisnya,,,:)
    keep spirit de bwt aggota teletubies ya,hehee….
    jd inget kembali ms2 smpe,,hohooo,,,
    ntr klo dah jadian,mkn2 ya,,,
    sipp,,hahaa….
    (maen ke blog na jg,wlopun br bwt siy,,:p)

    WAAAA!!!! ini nina ya??? kaget bgt baca namanya!!! kok bisa nongol di sini seh?? apa kabar malaysia dan ian???
    iya dwe.. tar yaw mampir!!

  6. kbr malaysia baek2 aja,,skrg lagi sibuk mo bwt skripsi dan jg praktikum,,
    doain lancar yah…
    koq tb2 nanya ian?? dy baek2 ja kyknya dijogja…
    tdnya sih ngesearch doank,eh,,rupanya ada dink blognya..

  7. aje gile lo…
    sgala’y lo critain..
    sdikit tersandung aQ bca crita w..
    detail aMat!!!
    sukses dweh
    mn taw crita Qt bs dibuat buku..
    mizz u……………

    ga nyngka lo mampir juga ke blog gw! terharu gw…

  8. Nice!! Gw slalu suka postingan ini! Meski tlsannya bnyk yg slh ketik sampe susah dipahami, tp kesannya natural sekali!

    komen sendiri, di balas sendiri!!!

    iya.. saya sebagai pemilik blog ini juga seneng kalo para pembaca juga senang..

  9. salah satu yang pernah dengerin cerita ini,,
    ini nyata looh,,,
    mana bagian berantemnya,,hahahaah,,
    trus bagian nuni yang d kasi julukan nuncengnya gak d babat habis,
    smua manusia punya sahabat,,
    termasuk aku,,pi sayang sahabt sejati bubar ketika masuk SMA coz smua pada mau gaul sendiri n lupain shabt2nya,,blum lagi naksir2an..klo dh punya cow lupa sgalanya,,
    hebat ternyata ayu punya bakat nulis,,bukuin pasti laku,,,

    1. Hewhewhew…
      Makasiiihhh… Bagaimanapun kita semua pasti punya sahabat, mungkin sahabatnya sdg fokus pada satu prioritas, selama kita masih saling mua peduli sama sahabat kita, kita tetap sahabat. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s