Kenapa saya jadi orang pemarah?

saya marahhhh!!!!!!!!!!!

Entah kenapa akhir-akhir ini saya jadi sangat pemarah, mungkin karena saya kurang istirahat dan pikiran saya bercabang kemana-mana… Sekarang lagi minggu ujian, saya baru aja selesai ujian teori..(Syukur saya udah ngambil beberapa mata kuliah, jadi semester ini tidak terlalu banyak lagi ujian)

Sekarang sedang ujian praktek, pikiran saya jadi kacaw balaw!! Disaat ujian seperti in, bimbingan proposal tetap berjalan… karena tanggal 30 ini proposal udah harus dikumpul dan tanggal 2-7 jadwal ujian proposal…


Mungkin benar… ini adalah fase kehidupan yang harus saya lalui, fase dimana saya dituntut untuk serius, fokus, dewasa, berani, bertanggung jawab, pinter bagi waktu, jaga kesehatan, dan sebagainya…

Saya merasa jadi kehilangan selera humor saya yg dulu… Perhatikanlah 3 postingan saya akhir-akhir ini, selera humor saya jadi kian merosot, saya menjadi orang tang serius!! Saya jadi rindu dgn aktifitas konyol saya!! Saya rindu menulis cerita-cerita seru lagi!! Tapi entah kenapa begitu lihat komputer bawaannya pengen nulis sesuatu yang serius mulu!! Mata saya buram, berair, dan panas bgt! Mungkin minus mata saya kian bnertambah…


Kemarin entah kenapa saya bertengkar cukup hebat dgn sahabat saya di kampus, padahal kami berdua cukup terkenal sebagai sahabat paling kompak! Kami berdua saling menutupi kesalahan satu dengan yang lain dan saling mengkritik. Ow.. iya nama sahabat saya ini “Uli” gadis Sumedang yang doyan nyinden ala Nyidennya Tikeu di Extravaganza.. Uli sering memberitakan gosip kampus lewat sinden… Dia emang gila lebih parah dari saya! Sebelumnya kami ga pernah bertengkar sehebat ini, paling lama kami berantem cuma 1 jam… kita saling diem-dieman…saling jalan seberangan.. cuek-cuekan.. abis itu saya ngelirik dia.. dia ngelirik saya.. dan kita saling nyengir kuda… trus bnaikan dengan begitu saja…Hewhewhewew!!! Kayak anak SD!!!

lagi berantem…

Jadi pagi itu Uli sms saya nanyain jadwal ujian besok.. saya ga tau ujian besok apa, karena saya juga lupa nyatet, jadi saya minta uli nanyain ke Marni yang juga satu kos sama Uli. Tapi selanjutnya ga ada kabar dari Uli, padahal saya kan pengen tau juga besok itu ujian apa. Jadi saya pikir, mungkin Uli males nanya sama Marni, karena Uli emang rada males berurusan dgn Marni, karena ujung2nya tar berantem.. Jadi saya sms Marni dan beberapa teman yang lain dengan harapan dpt info, jadi saya bisa segera kabari Uli. Tapi ga ada satu orang pun yang balas sms saya! Pas udah menjelang Magrib, saya baru dapat telpon dari Titi ttg jadwal ujian besok. Karena udah magrib, jadi saya mau Sholat, eh… tiba-tiba ada sms dari uli

“Ohya yaw, Uli blh tny ga, mangnya ga blh ya tny ma teman klo ada sebab?ya udah thanks infonya. Oke deh laen X ga lg, so thanks infony n soi dah ganggu”

Saya bagai orang kebakaran jenggot baca sms itu! Ga biasanya Uli sms kayak gitu, biasanya kita klo sms an pake Cinta, Say, honey ato apa gitu, ini judes bgt. Jadi saya bls balik, saya tanya kenapa dia sms kayak gitu, saya bilang klo saya tadinya beneran ga tau infonya. Saya juga minta maaf klo ada kata-kata yang menyinggung dia.Uli malah bls:

“Enga, cm Uli aneh aja tiap uli tny psti belakangnyitu trs, uli ga tersinggung, apa yg mesti dimaafin, ga ada yg salah ko, thanks aja infonya…”

Okey.. saya akui emang tiap uli nanya sesuatu sama saya, saya pasti balik nyuruh dia nanya ke Marni, saya ga maksud apa-apa. Saya Cuma ingin hubungan dia dan Marni baik lagi, lagipula kan mereka satu rumah masa Uli malah jauh-jauh nanya ke Saya yang lagi pulang kampung.. dan lagi wajar kan klo saya ga selalu tau info terbaru, saya juga manusia biasa, bukannya Uli juga tau betapa bercabangnya pikiran kami saat ini, bukankah dia juga mengalami hal yang sama dgn saya??Saya sekali lagi minta maaf sama dia, dan saya jelaskan klo tadi saya juga sms Marni, Ipuy, Ijonk dan Titi untuk cari info, tar klo dah dpt saya kabari Uli. Masalahnya mereka balesnya udah mau Magrib gitu, malah Si Marni ngebales jam 8 malem!! Tapi sekali lagi Uli malah makin panas, dia balas sms:

“ya dah laen X uli g kan tnya ayaw, uli mau tny shbt dkt uli aja: Ijonk, Ipuiy, Marni ato sp kek. Ya udh smua slh uli so ga ush dtrsn klo ujung’y brantem, dah smua slh Uli.”

Makin panas saya baca sms itu! Rasanya dada saya sakiiiiiiit bgt!! Sesak rasanya!! Mata saya juga panas!!Rasanya ingin saya terbang ke kosnya untuk menjelaskan kejadian sebenarnya… Sekai lg saya sms dia super panjang untuk menjelaskan bahwa maksud saya sms Ijonk, Ipuy dan marni bukannya ga nganggap uli bukan sahabat saya!! Justru karena Uli sahabat saya makanya saya langsung sms temen2 lain untuk cari info juga!! Masalahnya kan saya telat ngabari Uli karena Temen2 lain itu juga telat ngabari saya!! Saya ga nyangka malah jadi ribet gini!! Rasanya saya pengen teriak kenceng bgt!!! Tapi karena saya terlalu marah dgn kedaan ini, saya matikan hp, cabut baterenya dan simpen kartunya dalam doimpet!! Padahal ga ngaruh juga kan?? Yang penting hp nya mati, ga hrs baterenya sampe dicabut begitu!! Saya terlalu marah malam itu!! Pengen nangis tapi aer mata ga pengen saya keluarkan…buat apa??? Toh Uli udah terlanjur marah sama saya??

Tengah malam baru saya berani ON kan Hp lagi.. ada banyak bgt sms, ada dari marni, ipuy, dll…tapi mata saya malah sibuk mencari-cari nama “Ui_!moeT” mubcul di Hp saya… Ternyata ada!!! Dia Cuma sms: “Uli udah ngerti…”

Saya merasa makin marah bc sms itu!!! Apa yg dia mengerti??? Mengerti klo saya bukan teman yang baik??? Mengerti untuk ga mau temenan sama saya lagi?? Menegerti klo ternyata saya pelit kasih info??? Bukankah selama ini saya selalu kasih info ke dia klo says dpt info terbaru? Ingin rasanya segera ngetik sms untuk nanya: “ayaw malah ga ngerti apa yang udah Uli ngerti itu…” Tapi saya males memperpanjang masalah ini…

Tadi saya ketemu dia di kampus, saya ga tau hrs berekspresi seprti apa, padahal biasanya tiap pagi kita akan cipika-cipiki.. saling teriak..rame bgt!!ini pertama kalinya saya dan Uli bertengkar hebat lewat SMS pula, jadi segala sesuatu rasanya mengganjal bgt! Kami saling bersikap biasa, meski ga saling tatap terlalu lama dan ga ngomong seperti biasanya.. saya benci keadaan seperti itu.. saya tau klo Uli juga pasti benci keadaan seperti itu… Selama ini kami berdua selalu Partner in Konyol Time!!! Selalu ada hal-hal yang bikin ngakak sampe guling-guling klo kita udah berdua…Tapi semua rasanya hampa.. sepi… Ingin saya rangkul dia dan bilang maaf klo saya bikin dia marah.. tapi setengah hati saya bilang klo saya ga salah! Bukankah Uli tau betapa kerasnya saya untuk bilang maaf?? Selama ini selalu Uli yang melunakkan hati saya yang mudah tersinggung ini untuk memaafkan saja… Saya jadi ingat waktu berantem dgn mama.. Uli dan ThobiiThucii lah yg berhasil membuiat saya kembali menelpon mama meski kata maaf tak terucap dari saya… Saya tau mama pasti tau bahwa dibalik sikap saya yg kembali ceria ke mama sesungguhnya ada penyesalan dan permintaan maaf mendalam dari saya… Saya sadar, saya bukanlah orang yang gampang minta maaf, entah kenapa…

Ini pun terjadi sekarang, saya tau pasti Uli sadar betapa saya sulit mengatakan maaf padanya… Betapa sebenarnya dalam hati ini saya minta maaf, saya lebih sering minta maaf pada Tuhan dari pada pd orang yg bersangkutan, saya takut dia malah makin marah, dan saya malah akan marah lagi dan ga akan pernah memaafkan lagi…Saya ini Permata…Saya ini keras.. saya perlu ditempa agar bisa dibentuk… Saya punya banyak permukaan, tak tentu permukaan apa yang akan saya perlihatkan.. saya bisa marah disaat seharusnya saya minta maaf…

Aduh.. omongannya kok jadi kacaw ya??

Dan tadi sekali lg saya marah pada teman.. kali ini pada Enita.. Kami rencananya mau pergi bimbingan bareng, tapi karena dia pergi bareng cwoknya, dan ipuy juga bareng cowoknya, jadi saya nebeng bareng Ijonk dan Hafiz, (nasib jomblo, selalu cari tebengan…ck..ck…)lama juga kami menunggu tapi Ipuy dan Enita ga datang-datang… Jadi kami langsung aja bimbingan, selesai bimbingan lagi-lagi kami menunggu tapi mereka blm datang. Pdahl udah di telpon berkali-kali..Ternyata Ipuy ga busa dtng karena Foldernya kena Virus ilang sebagian katanya.. Trus Hafiz pulang, Ijonk jg mau ikutan pulang, saya ditawari tebengan pulang oleh Ijonk.. tapi saya ingat janji dgn nunggu Nita. Ijonk sempet bilang ke saya: :”tar.. sayaw udah cape-cape nunggu ga taunya Nita pulangnya bareng Cwoknya, kasiaan de lo!!” Saya ngotot pengen nunggu karena kt Nita tar kami pulangnya bareng… Setengah jam akhirnya Nita datang dgn cwoknya, saya langsung nanya..”Nita tar pulangnya ga dijemput kan?” Nita menjawab..”ummmh… Nita pulang bareng Kakak Nita yaw…” Hancurlah hati saya… (kakak maksud Nita adalah cwoknya), pengen nangis rasanya! Saya langsung bilang “owh.. klo gitu ayaw pulang duluan aja yah? Ngapain ayaw nunggu nita konsul! Kirain tadi kita pulangnya bareng! Tau gitu td ayaw nebeng Ijonk aja!” Nita dan cwoknya kyknya sadar klo saya mulai panas… Nita lansunmg tanya “Ayaw marah ya?? Sory.. soalnya…” Saya lansung mutusin pembicarannya dan ngeloyor pergi.. Bukankah pertanyaan seperti itu tidak perlu dijawab? Nita sempet nawarin untuk diantarincwoknya sampe dkt perhentian Bus yg jauh bgt. Tapi saya terlanjur gondok, jadi saya bilang..”owh.. ga papa kok, ayaw bisa sendiri..”

Bisa ga sih kamu bayangkan betapa sebalnya saya??? Saya udah nunggu segitu lama sendirian dan berkeras tetap nunggu karena terlanjur janji.. eh.. ga taunya dia pulang dgn cwoknya.. sebel!! Akhirnya saya jalan kaki di siang hari sendirian!! Halte udah terlewati, saya ga peduli!! Saya pengen jalan terus!! Air mata saya bercampur dgn keringat.. (Okey.. aer mata saya ga sempat kelujar karena buru-buru saya hapus, saya ga mau dikirain cwek aneh yang nentengin helm gede sambil nangis!!

Akhirnya saya berenti di Gramedia, saya mau cari hiburan, selalu buku yang jadi pelampiasan saya.. Lama bgt saya di Gramedia sendirian!!Saya sempet numpang baca juga!! Hewhewhew!! Terus ga sengaja saya ketemu buku warnw Pink dengan judul “Kepada Cinta True Love Keeps no Secret” ternyata buku ini kumpulan surat-surat Cinta gitu… Ada 25 pemenang Sayembara Menulis Surat Cinta + 10 Penulis yang juga tls surat Cint

belum pernah dapet surat cinta…

Aje gile.. penulisnya idola saya semua neh!!! Ada Adtya Mulya (saya udah baca Traveller’s Tale sejuta kali saking ngefansnya!!!), Raditya Dika (saya koleksi semua buku yang Raditya tulis dan pembaca tetap blognya!), ada Riri Sardjono (buku Marriagable selalu saya bawa klo berpergian.. dan kata teman2 itu buku ayaw bgt!!), ada Yenni Hardiwijaya (Miss Jutek bikin saya ngos-ngosan ngebayangin kejadian kebut-kebutan!!), dan more penulis hebat lainnya…!!!

Saya jadi tertarik bgt memiliki buku ini!! Apalagi saya kan belum pernah bikin surat cinta beneran (kecuali saat Ospek yang diwajibkan bikinSurat cInta, waktu Ospek dulu surat cinta saya berisi 3 kata: I LOVE U yang ditulis gede bgt!! Saya emang ga kreatif, kan saya ga jatuh cinta dgn kakak kelas itu!!) Saya juga belom pernah dapet surat Cinta beneran!! (maksudnya surat Cinta yang bener2 dari cwok yang sungguh2 berniat bikin surat cinta buat saya. Surat Cinta yang saya terima hanyalah dari adik tingkat saat Ospek yg terkesan bgt dipaksain bikin surat cinta!)


Gila banyak bgt surat Cinta dlm buku ini!! Unik bgt!! Bgs bgt!! Ada yang bikin saya ngakak, ada yang bikin saya nangis, ada yang bikin saya berkaca-kaca, ada yang bikin: ih… kayak perasaan saya ke si itu ya??

Beberapa surat cinta yang lama bikin sy termenung yaitu yang jdlnya:

· Setiap pagi di kantin itu

· Surat si ganteng

· Surat tanpa judul

· Eres to do en mi

· Teriak dalam diam

· Menunggumu di Warsawa

· Terlelap di ujung kakikuAngin September

· Love and friendship

· Surat kedelapan belas

· Masihkah, fai?cintaku bersemi di bumi Perugia, Italia

· Maaf aku terlambat

· Kau dan surat cinta di hari Rabu

Ya ampyuuun nyaris semua judul saya tulis di sini!! Itu berarti buku ini sangat bagus bagi saya! Ini menurut pendapat saya lho, saya yang belum pernah mendapat surat cinta dsan belum pernah bikin surat cinta, bahkan ga bisa mambayangkan bagaimana memuali kalimatnya!!

Oh.. My God, karena buku ini, hati saya yang panas jadi penuh lagi, saya baca buku ini dalam perjalanan pulang dengan bus Kota, saya jadi celingukan ke kana-kiri-depan-belakang.. berharap ada ga ya yg diam-diam mengikuti saya hanya untuk melihat sya dan menyelipkan surat cinta di dalam buku sy?? Hewhewhew!! Eh.. ada!! Itu.. si cwok anak kuliahan yang tadi waktu saya masuk ke Gramed barengan sama saya, waktu liat-liat buku juga barenagn sama saya, dan nungguin Bus kota bareng sama saya, dan naik Bus kota juga bareng sama saya!! WOW!!! Tapi saya ga kenal dia, ngeliat juga baru kali ini!! Arggh.. ga mungkin.. ini hanya khayalan saya aja!! Bisa aja dia emang rumahnya sekitar rumah saya… Ato jangan-jangan Psikopat lagi!! Tapi klo di pikir-pikir ga juga deng!! Bahkan dia kan ga ngeliat saya sama sekali, jadi mana mungkin dia sengaja ngikutin saya! Klo pun iya, bodo amat!! Terlalu banyak yang saya pikirkan dari pada mikirin apakah dia bawa surat cinta buat saya!! Jelek bgt khayalan saya!!

Udah dulu, cape niy!! Kapan2 saya cerita lagi!!

Ayo donk doakan saya sukses ujian proposal ya!!! Mudah-mudahn di Ridhoi Allah SWT, dan dilancarkan jalan penyelesaian studi saya kali ini.. amiin…

Semoga saya ga mudah marah-marah lagi…

Doakan saya sukses di ujian proposal nanti ya….

Cerita Super Panjang ttg ThoBii_ThuCiiii

Hola semua!!!

Kali ini saya mau postingin ttg

Thobii_Thocii

Seperti yang pernah saya postingkan sebelum-sebelum-sebelumnya (udah lama bgt!!), saya pernah bilang klo suatu saat saya akan cerita ttg Thobii_thucii, nah sekaranglah saat nya…Klo ini kepanjangan harap di save ato di print saja, dan dipajang ditembok kamar, jadi ngebaca nya bisa dicicil!! Hewhewhewhew!!!

apa itu ThuBii_thu_cii???

Thubii_thucii adalah sekumpulan cewek-cewek oke, perpaduan antara manusia dan putri duyung!!!

Gak deng!!

Thubii_thucii itu nama perkumpulan saya dan para Saoulmate saya. Kami terdiri dari 4 orang: saya, Nia, Noenie dan Noichi… Gak tau kapan persisnya kapan kelompok in terbentuk, yang jelas kami berempat mulai selalu bersama sejak kelas 2 SMP, masih abg gitooo dwehh..!! Sedangkan saya dan Nia malah udah sobatan sejak umur 3 tahun!! Jadi udah kenal luar dalem bgt!!! Semua fase kehidupan saya lewati berasama dia… dan mereka

Thobii_thucii itu sendiri tercetus akibat campur tangan sang host di radio. Waktu zaman SMP kan zaman2 lagi hobbinya dengerin radio, titip2 salam buat temen2, buat kecengan (sukur2 klo dia juga denger, trus nelpon balik ke radio..! Cihuy bgt rasanya waktu itu!!), request lagu, nyebarin gosip sekolahan, ekspos nomor hp, macem2 lah.. padahal temen yang dititipin salam ya temen2 sekelas juga, bahkan kadang tetangga sendiri!! Ga jarang malah temen sekamar sendiri!! Hi.. hi.. hi.. emang centil bgt deh waktu itu!! Trus klo pagi nya sampe di sekolah, pasti sibuk nanya: “eh.. dengerin aq nelpon ga tadi malem.. aq reqest lagu itu buat kamu lho!!” Ihh…. Jadi kangen masa2 norak ga jelas gitu!!! Nah jadi suatu malam yang gelap dan berbintang, (yaiyalah!! Masa malam ternag benderang dan berpelangi???), saya seperti biasa kirim sms ke radio, waktu itu yang bacain Kak Nas, Ih… kangen dengerin suara kak Nas di radio, padahal baru minggu kemaren saya ketemu langsung orangnya!! Jadi saya mau kirim2 salam kompak buat anak2 kelas 2B dan 2C (karena saya, noichi dan noebie dikelas 2B, sedangkan Nia di kelas 2C), jadi wktu itu saya ngetik smsnya:”kirim salam kompak buat anak-anak 2B.2C..” Nah si Kak Nas ngebacanya jadi TwoBi.TwoCi!!!!! Sejak itulah nama kita jadi ThoBiii_thoCii!!! Walo ga jarang lebih sering disebut Teletabies!!! Menyebalkan sekali!!!

ThoBii_Thucii sendiri boleh ditulis dalam berbagai versi, boleh..2B.2C, boleh ThuBii_Thucii, boleh ThoBii_thuCii, boleh TuBee_TuCee.. terserah, yang penting baca tetep TubiTusiii!!!! Udah eksis sejak 7 tahun sampe sekarang!! Makanya klo lagi reunian, mereka yang laen masih terbelalak bahwa Thubii_thucii masih tetep eksis!! Kita berempat kompak bgt, bahkan satu hati!! Apapun yang saya rasakan dan belum terucapkan, pasti mereka langsung tahu!! Begitupun saya terhadap mereka!! Merasa punya six sense gitu!! Padahal kita udah pencar2 lho!! Tapi jadwal wajib sms2an telpon2an sambil Conference masih tetep jadi menu utama!! Rasanya kiita berempat ga pernah pisah..padahal raga berjauhan lho!!

Mungkin karena hati kita udah selalu bersama kali ya… Bukan berarti kita jadi ga pernah berantem, pernah berantem, pernah juga berantem hebat, tapi ya itu tadi… karena kita udah saling sehati.. walo lagi berantem pun yang namanya kompak, tetep aja kompak,ga sudi klo yg lain di cap jelek!!!Kita malah ga terima klo yang lain dihina dina orang lain, kecuali dihina dina oleh kalangan kita sendiri!! Wahahahaha!! Jangan fikir percakapan antara kami berempat adalah percakapan normal, kita tidak pernah normal.. percakapan aneh, nyeleneh,solusi ajaib,curhatan dahsyat,sampe yang terparah pun itulah kami!! Tapi bukan berarti kami jadi ga bergaul sama yang lain, justru semakin kita banyak temen di luar sana, kami jadi semakin ngenalin ThuBii_Thu cii ke yang lain, jadi semakinbanyaklah temen kita, walopun punya sahabat lain di luar sana… tapi mungkin karena udah lama bersama dan sehati dalam suka dan duka..

Kayaknya saya harus ngenalin personil Thubii_thucii satu-satu ya?? Dari siapa dulu ya?? Menurut abjad aja dweh.. hewhewhw

Ayaw…

Ayaw itu ya saya sendiri… apa ya yang cocok mengagambar kan ttg saya??Saya gadis manis bertubuh subur, yang lebih sering disama2in sama Ivan Gunawan, Oki Lukman ato Tika Panggabean bagi para ThuBii_thucii. Sekilas saya terkesan pendiam dan serius! (pada ga nyangka donk ya??). Jadi tiap ada yang ngajak kenalan, pasti saya cuekin dulu, pura-pura ga tertarik untuk ngoibrol, namun setelah cukup lama kenal saya bnisa mengeluarkan aslinya saya yang cukup riang meski suka menghayal yang bukan-buakn!! Hush!! Jangan ngeres dulu!! Saya ini sedikit Drama Queen, jadi apa2apa bawaan nya kayak sinetron!! Dibaikin dikit, langsung ribet..”ngapain dia baik sama saya?Jangan2 ada maunya!!” di kasarin dikit:”Diiih.. gitu aja marah!! Ga sudi saya ngobrol sama dia lagi..”, di dalam situasi panik: “aduh.. gimananiy?? Kok bisa gini?? Ga bisa balik lagi donk ya?? Trus gimana cara matiin nya?? Aduh… gimana donk?” dan saya orang nya klo udah pernah di biulang TIDAK sama orang, mau itu becanda ato gak, langsung ga mau lagi minta tolong sama orang itu!! Bukan maksud dendam ato apa.. tapi klo saya udah minta tolong, berarti saya udah butuh bgt, masa dibecandain, jadi ya saya kecewa dan ga akan pernah lg minta bantuan apaun sama org tersebut dan terkesan jaga jarak…Itulah saya, jadi selagi kamu baik sama saya.. ya saya baik juga, tapi klo saya udah kecewa.. susah baik nya…Tapi jangan kuatir sisi bnuruk saya ini jarang muncul kok!! Sisi saya yang polos dan culun lebih sering muncul!! Mungkin karena itu saya lebih sering dibego-begoin di kalangan manapun!! Saya ini orangnya percayaan!! Mudah ditipu!! Makanya temen2 kampus suka bohong2in saya, dan seneng begitu liat ekspresi panik saya!! Misalnya saya telat trus dibuilang ga boleh ikutan praktek, wah.. saya akan nyerocos bagai kereta apai dan melakukan gerakan panik tak beraturan.. dan segera nemuin dosen sambil berkali-kali minta maaf, ternyata.. ga ada apa-apa.. dan temen2 saya dengan senang hati ngakak melihat kejadian paniknya saya…Saya masih agak kekanak-kanakan, saya sadari itu, saya selalu terbengong-bengong dan menutup telinga sambil nyanyi kenceng supaya ga denger temen2 saya lagi cerita ttg yang berbau dewasa!!Saya suka mual klo denger cerita seperti itu!! Saya juga selalu dianggap mendambakan cerita bagai di negeri dongeng yang hanya milik saya sendiri…Makanya sekali seminggu saya masih wajib maen Barbie untuk melanjutklan dongeng saya yang tak berkesudahan..Kamar saya lebih mirip taman bermain anak-anak dengan boneka, rumah barbie dan beberapa benda ajaib lainnya..Saya mulai masuk TK diumur 3 tahun (setelah ngerengek2 minta didaftarion karena kedua abng saya udah pada sekolah), betah disana dan ga mau masuk SD. Padahal waktu zaman Tk saya suka bolos sekolah dan maksain abang saya ikutan saya bolos, jadilah kita semua pada bolos!! Hwehewhewhew!!…Udah ah.. cukup cerita ttg saya.. tar dikira narsis lagi…

Nia…

Sobat saya sejak saya umur 3 tahun… Pernah satu TK sama saya, meski saya ini lebih senior!! Hwahhahaha!! Maklum waktu dulu saya muali masuk TK di umur 3tahun, sementara waktu itu anak2 lain masuk TK diumur 5 tahun!!Senang sekali rasanya punya sahabat bermain di sekolah maupun di rumah, karena kita tetanggaan!! Kita juga punya genk sama Esti dan Wiwik, yang sekarang entah dimana kalian berada…Trus sebelum masuk SD, Nia pindah ke Pekanbaru, betapa hancur rasa hati saya waktu itu…Kita berdua sempat berjanji klo pas SMA kita bakal ketemu lagi dan bersama kenbali!! Yealah.. seharusnya dari situ saya tau betapa Drama Queen nya saya!! Padahal waktu umur segitu, mana kami tau klo nunggu SMA itu masih lama bgt!!! Ealahhh ternyata di kelas 4 SD nia balik lagi!! Seneng bgt!!persahabatan kami pun semakin indah…Mseki beda sekolah, tapi kita tetep melakukan kegiatan apa-apa sama, ya makan, mandi, belajar, maen, jungkir-balik, apapun pokoknya bareng2!! Nia pun bukan seperti orang lain lg bagi keluarga saya, udah seperti anak sendiri bagi ortu saya, dan bagai adik sendiri bagi abang2 saya.. Klo kemana2 pasti orang2 pada nanya:”eh… ibu punya dua anak perempuan ya?” dan mama pun akan jawab “iya.. ini anak saya paling bungsu…” jadi begitulah Nia bukan orang asing lagi di rumah saya…Masa SMP, SMA sampe kini pun kami lewati bersama, dan semakin tau pribadi masing2, makanya saya bilang Nia yang paling tau saya luar dalem, seluruh fase kehidupan saya selalu sama dia, mulai dari mas ga ngerti cwok, masa naksir-naksiran, sampe masa patah hati..!! (Maaf saya melewati masa pacaran, saya ga pernah pacaran, tapi cukup sering patah hati!!Ehem..)Wakwaw!!!!Owh.. iya saya punya panggilan khusus buat Nia yaitu : Ni’, saya lah orang pertama yang manggil dia dengan sebutan itu saat masih TK dulu sampe sekarang, mungkin karena Nia yang berwajah Chinesse itu jadi saya merasa betah manggil dia begitu. Nia ini bersuara lengking yang tinggi ciri khas Chinesse gitu. Dia pernah jadi Vokalis Group Band gitu. Pokoknya klo udah denhger suara Nia, rame bgt kayak Pasar!! Padahal dai Cuma monolg, tapi kok ya rasa-rasanya yang lagi ngomong bisa 20 orang!! Rame bgt!! Satu lagi yang ampun-ampunan.. LEMOT!!!!! Sampe setres saya ngobrol panjang lebar sampe urat-urat leher saya keluar.. dia masih ga nngerti2 juga!! Apakah saya harus ikut menggonggong biar dia ngerti????Nia bertubuh sangat minimalis!! saya ragu apakah puncak kepalanya bisa sampe sebahu saya?? Mini sekali kayak anak SMP kelas 1,apalagi wajahnya yang imut2 tak berdosa itu, nyebelin bgt klo marahin dia jadi ga tega!!!

Noenie…

Ini dia Sesepuh kami di ThubiiThucii, karena Noenie yang lahir di bulan Januari, jadi dialah yang dianggap paling tua.. HwahahahaW!!! Saya pertama kali ketemu Noenie waktu mulia masuk SMP, sekloah saya yang waktu itu jadwal masuk kelas satunya dibikin siang, hjafi kami mesti melaksanakan Sholat Dzuhur dan Ashar di sekolah, dan saat itulah saya kenal Noenie. Kejhadian cukup ga enak, ehem.. rebutan gayung di sumur Musholla sekolah!! Noenie waktu itu terkenal judes dan ceplas ceplos, jadi saya rebutan gayung sama dia, waktu itulah saya sadar ini anak emang judes nya setengah mampus!!Waktu di kelas 2 SMP saya sekelas sama dia, kebetulan dia duduk di depan saya, maka kenalan lah kami berdua…”hai.. saya ayaw…” jawaban noenie:”Owh.. ini yang namanya ayaw…” sambil ngeliatin saya dari atas kebawah, samping kanan ke kiri!! Sungguh perkenalan aneh..!!Noenie adalah gadis jawa nan judes, makanya kadang kita suka nebut dia dengan: “Nyai Nunceng R&B” karena nama dia sendiri adalah Noenie Arimbi… Sekilas klo kenal Noenie pasti bawaanya keki mulu, judes bgt seh, apa-apa selalu di bahas dengan tajam bagai silet!! Klo mau menemukan yang salah dari diri kamu, temuilah noenie.. maka kamu akan menemukan bahwa banyak kesalahan dalam diri kamu, dan bahwa konsultasi dengan dia saja adalah suatu kesalahan!!! Noenie jugalah yang memberikan gelar untuk guru Fisika kita nan rupawan itu…”ibu hanoman!!” ya ampyuuuunnn kami masih terkaget2 waktu adek Noichi yang masih SMP dan sekolah di SMP kita dulu cerita gini: ”kak ada di sekolah kami itu namanya ibu Hanoman..” ya Tuhan!! Betapa berdosanya kita berempat menyebarkan ttg itu!! Tapi bukankah ibu itu jadi lama melekat diingatan dengan nama itu? Dan rasa-rasanya si Ibu nyadar kok klo dia dibilang Ibu Hanoman!! Yap.. itulah Noenie…dengan segala kesiletan mulutnya. Tapi jangan salah sangka dulu, walopun begitu, dia orangnya care bgt, selalu ada saat yang laen butuh!!Meskipun dia begitu, sbenernya dia sayang bgt antar sesama, tapi ya cara dia menunjukkannya aja yg beda…Pernah waktu kami berempat jenguk adeknya Rida yg dirawat di Rumah Sakit, kebetulan ada pasien anak2 yang kena luka bakar masuk ruang UGD, si anak nagis kenceng bgt, dan tau2 Noenie jadi lemas dan nagis sesenggukan, hampir2 aja dia lari dan meluk tuw bocah!! Cukup lama jg bagi kami untuk bikin dia berenti nangis!! Noenie,dia selalu ingin mengoreksi orang lain dan selalu inigin dikoreksi dengan blak-blakan, ga usah disindir-sindir ato di diem-in, langsung ajah!!!Dan jangan heran klo dia hobinya suka rada berlebih-an, maklumlah ciri khas cewek bermulut silet, berlebihan disini bukan dandanan, tapi cara menetapanya, cara ngomongnya serta gesture nya!! Ya ampyuuuuuun bgt!!! Danb satu lagi!! Noenie paling bisa niruin gaya Jeng Kelin!!!! Mirip bgt lho!! Saya sampe ngerekam suaranya untuk jadi bada dering saya klo dia lg nelpon saya!! Dan orang2 pasti pada ngira itu asli suara nya Nictagina yang lagi jadi Jeng Kelin!!

Noichi…

Pertama saya kenal dia waktu Ospek SMP.. Kami satu gugus di Gugus 3 yang rame!!Saya juga satu gugs sama Nia!! Awal kenal ga begitu deket, cukup tau namanya Noichi, gadis item manis bari medan dengan tahi lalat di wajahnya!!(*lengkap bgt bro!!*) Pertama saya kira dia agak pendiam, karena ga banyak ngomong waktu Ospek, apalagi suaranya yang gede dan dalam, bikinsaya segan untuk ngobrol sama dia. Wktu pembagian kelas 1 kita ga sekelas, ga ada satu pun anak ThuBii_thucii yang awalnya sekelas waktu kelas 1, kita baru sekelas waktu kelas 2 doank, sayangnya si Nia beda sendiri!! Waktu kelas 2, noichi sebelahan duduknya sama noenie, saya ga tau bagaimana noichi yang kalem bisa betah sma noenie yang bawel. Akhirnya saya tau kenapa dia pendiem, ternyata di beneran baru pindah dari Medan! (bukannya saya ga percaya, tapi saya keget aja betapa dia belom pernah sama seklai sampe ke Bangkinag sebelum dia mulai OSPEK!!) Pantesan dia diem aja ternyata waktu itu sang bocah impian ini lagi mengalami Syok baru pindah!! Menurut Noenie yang tetanggan sama noichi, suatu malam datanglah seorang ibu tetangga baru dnega anaknya ke rumah Noenie, dan kenalanlah mereka, jadi pulang pergi sekolah noichi dan noenie selalu bersama, dan selama perjalanan noichi DIAM saja!!! Oh My God!!!Segitu Syok nya kah dirimu ketemu makhluk sperti Noenie di hari pertama SMP kamu Noi???? Dan di kelas 2 SMP, kembali saya dan Noichi merajut cinta yang tertunda saat OSPEK, Haiyyyaaaahh!!!! Gak Deng!! Kita jadi sobatan, dan taulah kita bahwa ternyata dalam diam, noichi itu bawel stengah mampus!!!!!Keras kepala, klo katanya Gak ya berarti Gak!!! Gak ada kompromi lagi!!! Noichi adalah si Bontot kami, karena dia yang lahir paling akhir, di bulan November..sedangkan saya lahir di bulan Maret dan Nia lahir di bulan April dan Mei!! (*Lho kok Nia ultah nya bisa dua kali?? Hanya Tuhan yang tahu kejujuran itu!!Tapi kami tau lho Ni’!!!*) Noichi adalah anak sulung dari 5 bersaudara, dan selalu paling dewasa dalam bersikap diantara kami. Tapi Noichi itu orangnya tegas dan galak banget! Mungkin karena dia dari Medan kali ye.. jadi bawaannya mengertak orang mulu, apalagi klo ada cwok-cwok yang suitin kita!! Noichi orangnya simple dan berani!!Dia bisa pede ke Mall pake hawai bututu plus sendal jepit yang juga butut!!Ya ampyuuun Noi!! Preman bgt siy lo!!! Satu lagi, Noichi selalu jadi diri sendiri salut bgt saya!! Pernah waktu itu kami berdua mau malam mingguan bareng ke warnet, trus si noichi kan pake hawai dan baju kaos. Nah saya bingung mau pake apaan, sampe 3 kali ganti baju!! Padahal Cuma mau ke warnet doank!! Akhirnya saya ikutan pake hawai, pas mau berangkat noichi bilang gini: ”Yaw, klo lo ga nyaman, ganti baju aja yang iasa lo pakai, bukannya lo biasanya pake jilbab??” Ya Ampyuuuuuuun baek bgt deh Noichi ngingetin aslinya saya!! Pasdahal saya yang labil ini suka lho sebenernya saya ini gimana!!Saya lebih terharu lagi karena Noichi kan Kristen, tapi malah dia yang ingetinsaya pakai jilbab!! Malah dulu dia pernah oleh-olehin kita bertiga itu..apa ya namanya.. yang dipake buat nunjuk Al Quran saat mengaji!! Baek bgt ga siy??? Itulah Noichi yang unik dan simple…

Owh.. ada satu personil ThuBii_thiucii lagi!!!

Namanya Diary!!!! Iya..Diary…!!! Diary ini buka harian kita sama2 yang ditulis bergilir, ga tentu siapa yang mau nulis, yang penting klo ada masalah atio sesuatu yang mau disampaikan ato berkesan ya ditulis disini!! Kita udah nulis lama bgt!! Udah bertahun-tahun juga!! Bhakan isi bindernya sempet beberapa kali isi ulang!! Tadinya kita nulis dalam Diary, yang bentuknya kayak bajurajutan! Kenapa baju rajutan?? Krena persahabatan kita ini hangat bagai baju rajutan, dan sperti baju, yang menutupi bagian diri kita yang tersimpan dalam Diary!! (*Yihaaa!!*) Di Diary ini ada bagian:KITAKITAyang isinya tanggapan satu sama lain terhadap satu tulisan yang lagi dibahas oleh yang lain.. jadi kayakj percakapan gitu.. tapi ya percakapannya tetep aja obrolan aneh2 dan bikin ngakak!! Kadang sisinya juga saran2 dan kata untuk mendorong semangat yang lain. Diary emnag berjasa bgt menyimpan segala hal ttg kita berempat, hingga kita tua nanti, hinggak kita menghembuskan nafas terkahir kita…Jadi nanti seluruh dunia tetap bisa tau bahwa pernah ada persahabtan sejati antar kita berempat, jd ga Cuma tinggal cerita doank…

Hmmmh… hoshh.. hoshhh (*sesak napas..*) itulah personil Thubii_Thucii yang unik dan penuh perbedaan. Ga ada dari kami berempat yang punya kesamaan karakter dan latar belakang, tapi entah kenapa kami malah jadi tambah kuat jika bersama, bahkan jadi bisa mengerti satu sama lain. Tak pernah perbedaan itu bikin kita berantem ato malah nyombong2in diri, kita mengerti bhwa kita berbeda, dan kita jadikan perbedaan itu jadi suatu yang unik dan bikinkita jadi tambah mengerti pandangan yang lain…

Indonesia mini di dalam tubuh Thobii_thucii.. Bukankah bersatu itu lebnih abik dari pada bercerai berai?? Bukankah dengan saling mengerti, bertenggangrasa, menghormati, dan menghargai semua jadi lebioh indah?? Lho??Lho?? kok jadi kesitu obrolannya… tapi ya begitulah mari kita saling menyayangi sesama kayak Thubii_thucii yang dibalik keanehan2 nya tersimpan rasa cinta yang dalam…Rasa cinta untuk bikin sahabat kita jadi lebih baik, rasa cinta untuk bikin tempat yang nyaman bagi sahabat kita sendiri, rasa cinta untuk bikin sahabat kita ngamuk karena ulah kita meski dalam hati dia tersenyum… Saya sayaaaaaaang bgt sama ThuBii_thuCii, apalah jadi saya klo dimasa-masa pertumbuhna saya yang abg itu tidak bertemu dengan mereak, mungkin saya bukanlah pribadi yang seperti ini sekarang. Mereka selalu ada buat saya, selalu bikin saya marah, ngamuk-ngamuk meski saya selalu rindu dibikin ngamuk seperti itu!!

Sekarang kami berempat udah mulai dewasa, untuk Nia and Noenie udah mulia ngebahas nikah-nikhan, noichi masih merasa cukup pacaran saja dulu, sedangkan saya masih ngejomblo (*walo sempet nangis darah saat Noichi akhirnya pacaran lagi setelah sekianlama!! Meninggal saya seorang diri dalam kejomloan!!*) Saya masih akan terus mencari dan mencari, tenanglah sahabat-sahabatku.. saya masih normal kok.. masih suka cowok!! (*hewhewhewhew*)

HHHmmmmmm… kayaknya cukup sekian dulu postingan saya yang super panjang ini.. pada bosen ga bacanya?? Gak donk ya?? Ato pada ngeprint neh??? Jangan lupa tinggalin commnet ya!! (*ngarep!!!!!!!*)

API NAN TAK KUNJUNG PADAM

Pertama-tama izinkan saya menghucapkan “SELAMAT ULANG TAHUN” buat soulmate saya : “Nyai Noenie R&B” you know who you are!!!!! Wakwaw!!! Udah Tuwa bgt lo Nceng!!!Udah makin gede aja tunas kepala dua lo!!! Apakah mereka udah tumbuh rambut dan gigi??? Hewhewhewhew!!!

Heppi bersdai Nunceng!!!!!!!!!!!!!

Ga ada yang terlalu penting yang bisa saya ceritakan ttg minggu ini…

Yang paling berkesan minggu ini hari Jumat minggu lalu, saya pulang ke Bangkinang, nyampe di rumah jam 7 malam, baru nyampe eh… sang Mama tersayang udah memulai rayuan gombal agar gw nemenini mama ke acara kantornya. Awalnya agak males karena:

 Yang datang pasti orang tua2 semua

 Music nya pasti era 80an ke bawah

 Gw ga kenal siapapun kecuali temen2 mama yang emang udah gw kenal beberapa orang

 Gw ga punya baju yang cukup sopan untuk pergi ke acaraseperti itu (gw Cuma punya baju kaos gombrong gede bgt yang punya tulisan aneh2 kayak: “I like your boy friend”)

 Gw masih cape bgt!!!!

Tapi semua ibu pasti tau cara ngebujuk anaknya, dan termakanlah saya dengan rayuan gombal mama…

Rayuannya ga perlu ribet, cukup bilang klo disana pasti bakal banyak wartawan dan orang2 radio!!! Eh… jangan mikir saya narsis dulu!!! BUKAN!!! Tapi saya emang selalu suka dengan gaya para wartawan itu!! Mereka yang cuek, dan keras kepala!! Kayaknya ayik aja!!

Mama saya adalah orang yang cukup akrab dengan kegiatan para wartawan itu, karena mama saya kerja di Bagian Humas Pemda gitu, Jadi di ruangan nya yang berisis segelintir orang2 aneh itu dipenuhi oleh para wartawan dan harus berbagi dengan ruangan penyiaran radio. Rame bgt kantor mama, jumlah wartawan yang bisa 2 kali lipat dari jumlah pegawai sebenernya bikin para pegawai jadi mesti berevolusi rebutan kursi biar bisa duduk, karena klo telat ato meleng dikit, bisa2 kita berdiri!! Dan lucunya lagi tiap salah satu pegawai lagi ada acra traktir2an, meskipun udah sembunyi2, tetep aja para wartawan itu datang dan ngotot minta ditraktir!!! Malah pake nelpon temen2nya ngasih tau klo lg ada acara traktiran!! Keterlaluan sekali!! Bikin yang nraktir mati kutu! Hewhehwhew!!

Sebelum kerja disini mama saya dulu kerja di Departement Penerangan yang punya motto: “api nan tak kunjung padam”. Saya ingat betul masa2 TK saya banyak dihabiskan di kantor ini, karena TK saya sebelahan dengan kantor mama, jadi klo pulang sekolah, saya tinggal nyelip di salah satu pagar yang jarang trus masuk ke kantor mama. (*Dulu body saya masih cihuy!!*)

kira-kira seimut inilah saya dulu..

Saya juga inget ada gambar di tembok kantor mama : bola dunia yang lagi di junjung seseorang yang mukanya ke tutup sama bola dunia itu, dibawahnya ada tulisan :”api nan tak kunjung padam”, saya sering takut liat gambar itu, karena gede bgt gambarnya!! Dulu kegiatan Penerangan banyak bgt termasuk sensor film yang bakal di putar, trus tiap hari pahlawan ada acara nonton layar tancap gratis, filmnya ttg perjuangan gitu… Rame bgt masyarakat yg nonton, maklum waktu itu belom ada tipi. Di rumah saya waktu itu juga blm ada tipi. Jadi besar bgt manfaat Penerangan bagi masyarakat!!

Di kantor ini semua bagai keluarga besar, selalu ada kegiatan biar tiap keluarga jadi saling akrab, makanya tak heran sampe sekarang pun mantan keluarga besar Penerangan tetep kompak dan saling kenal, bahkan sampe ke cucu-cucunya!! Hebat bener!!!

Sayang kekompakan kantor ini tiba2 gonjang-ganjing karena mendadak Presiden saat itu membubarkan Penerangan..

Saat itu Presiden yang lg memimpin Gusdur… Saya sempat berpikir… apakah api itu sanggup dipadamkan oleh seseorang yang bahakan mungkin tak bisa melihat cahaya… Sedih sasanya waktu itu… Tak ada lagi maen2  bersama temen2 sesama anak2 Penerangan, tak ada lagi mobil keliling dengan musik2 nasional bersemangat, mobil ini sering keliling mengumumkan apapun pengumuman pemerintah, tak ada lagi acara Stand2 kantor yang dimotori Penerangan, tak ada lagi acara keluarga besar Penerangan…

Semuanya tak ada lagi….

Seluruh pegawai jadi dipencar ke kantor2 lain, terpisah2…

Tapi ternyata api itu masih tetap berkobar!!! sampe sekarang mantan pegawai kantor Penerangan masih kompak lho!! Ga heran mereka masih merasa satu kantor!! Bahkan rasanya tak ada yg begitu berubah selain tidak berada di atap yang sama lagi… Motto itu benar!!! “Api nan tak kunjung padam!!”

Dan sekedar informasi, kakek saya dulu juga pegawai Penerangan lho!!Jadi cukup syok bagi saya saat Penerangan di bubarkan!!! Karena selama ini saya berkehidupan dari itu!!!

Okey.. kembali ke acara kantor mama malam itu… Acaranya diadakan di tepi kolam renang (*romantis bgt ga seh????*) Tempatnya cihuy juga ga nyesel saya datang!! Saya pake kemeja kotak2 warna pink dan jilbab pink. Rame bgt para wartawan, lucu2 kelakuannya…!! Acara kantor ini intinya acara pisah sambut gitu karena ada pergantian kepala kantor.

Kebetulan mama saya bulan depan juga pensiun, jadi mungkin ini acara kantor terkhir yang mama ikuti… Sedih juga saya melihat mama, semangat mama tak pernah pudar bagaikan “api nan tak kunjung padam” baik untuk keluarga maupun untuk lingkungannya… Saya ingin jadi seperti mama, perempuan mandiri dengan berbagai kepahitan hidup… (*Howaaaa saya jadi mewek nulis ini!!!Hikss…*)

i love u mom….

Acara nya seru bgt, rasanya ga mau pulang, tapi karena udsah malem bgt, so saya dan mama pun akhirnya pulang, jam sudah menunjukkan pukul 11 malam!! Wakwaw!!!! Banyak bgt keanehan para wartawan, sulit diceritakan kecuali kamu yang bergaul sendiri dengan para wartawan itu!! Pas kata sambutan dari Kepala kantor, waktu si bapak bilang:”…..disini kita bergaul dengan banyak manusia….” Trus disahutin sama para wartawan: “Yang aneh-aneh!!!” Hewhewhew!! Trus ada lagi pas si bapak mau nyanyi, jadi dia rada ragu, dia ngomong: “mohon maaf saya ga biasa nyanyi, jadi temponya sering salah, tolong nanti dikasih tau ya kapan masuknya..” Eh.. si Wartawan tereak: “nah.. sekarang masuknya pak!!” Ya ampyuuun mucsic nya aja belom mulai kaleee!!!!!

si bapak mulai berjoget…

Ada lagi pas si bapak kasih pantun2 yang sebenernya ga lucu bgt, cukup bikin tersenyum aja, mereka para wartawan itu ngakak sekenceng2 nya dengan irama yang sengaja dibuat2!!! Ga sopan bgt!!!!

Tapi karena mereka acara jadi rame, dengan sikap tebal muka mereka, kita jadi tau banyak informasi, meski mereka udah diusir-usir, udah dijuekin, ttp aja ngotot brtanya2 dan mengorek informasi yang begitu di beritakan jadi agak berlebih2 an.

Pernah dulu waktu papa saya dan abang saya kecelakaan, (*waktu itu papa saya menjabat sesuatu, jadi masih agak tersorot) jadi beritanya muncul di koran, disitu diberitakan abang saya meningal, papa saya luka parah di kepala dan segera dilarikan ke Rumah Sakit, waktu itu kami sengaja ga kasih tau nenek di kampung karena takut nenek Syok. Ealahhh… gara2 berita itu nenek saya langsung pinsan dan setelah itu nelpon sampe nangis2 dan marah karena ga dikasih kabar!! Padahal waktu itu abang saya Cuma lecet2 dan papa saya memang pinsan dan dilarikan ke rumah sakit, tapi ga separah yang mereka tulis, karena besok paginya papa saya malah berangkat dinas ke Medan!! Nah lho!!! Mama saya waktu itu marah bgt sama wartawan yang nulis!! Hewhwhew!!!

pulang acara itu…Sampe di rumah, saya jadi bengong sendiri, betapa tadi saya menikmati acara yg tadinya bagi saya bakal ngebosenin!! Tapi nyatanya saya malah kalap makan Jagung manis rebus plus sate yang pedas itu! Belom lagi waktu acara nyanyi-nyanyi, kebanyakan lagu2 yang dinyanyikan ya yang senafas sama zaman2 nya Pance, Obie Mesakh dkk!! Ada juga beberapa lagu baru yang muncul dinyanyikan, yang lebih parah kbanyakan lagu dangdut!! Dan anehnya saya ikutan nyanyiin lagu2 itu!! Hapal pol-polan!! Jadi malu saya, ternyata saya yang sok muda ini berjiwa tuwa jg!!

Mama saya sendiri menyumbangkan lagu juga. Dan seperti biasa, mama saya klo ga nyanyiin lagu-lagunya Pance, ato lagu melayu, ato lagu keroncongnya Bunda Hetty Koesendang ato Sundari Sukotjo. Dan diantara lagu favorit mama saya itu,yang paling sering dinyanyiin sama mama saya adalah lagu Fatwa Pujangga. Dan malam itu lagi-lagi mama saya menyanyikan lagu itu….

Saya sendiri ga ikut nyanyi karena ga ditawarin!! Hiks.. dan lagi ga ada yg mau dgr suara saya yg cempreng dan di sok-sok bagusin!

ajakin saya nyanyi donk…

Ummmh…segini dulu deh postingan saya kali ini… mudah2n bias mengambil nilai positif dari tulisan saya kali ini, jangan Cuma dibaca abis itu lupa aja ya!! Besok saya tanyainlagi pas ujian, bagi yang ga bias jawab, saya suruh ceburin diri ke sumur belakang rumah saya!!!

Tetaplah menjadi:

“API NAN TAK KUNJUNG PADAM”

Diantara Ingus yang Terus Meleleh…

Srrroooottttt!!!!! (*bunyi ingus*)

saya lagi flu neh!!! Mungkin karena keseringan bangun sampe jam 3 pagi ngetik proposal… kenapa ya saya jadi ribet sendiri?? padahal teman2 lain sangat menikmati dan santai..

Ingus saya blewer kemana-mana….

Kebetulan sekali saya dapat pembimbing yang baik, dosen saya ini namanya Pak Jo, cakep bgt lho!!!! entah dia sadari ato tidak, yang jelas mahasiswi kelas saya netapin dia sebagai dosen paling keren!!!! hwahahahaha!!! (*Uppppss… saya jadi takut, Pak Jo baca ini ga ya???

tapi emang keren kok!!!!

Pak Jo ini udah cakep, pinter, smart, baik, punya klinik sendiri, sayang udah punya istri… malahan anaknya yang pertama baru lahir!! Waktu temen2 sibuk ngajuin judul, semua berharap dapet bimbingan sama pak Jo… saya sih siapa aja oke, saya lebih stress pada isi proposal saya dari pada pembimbingnya..

Siank malam kini saya sibuk di perpustakaan ato di depan internet…. padahal saya belom konsul sama sekali, tapi kok semenegangkan ini???

Srooooot… (*bunyi narik ingus..*)

Saya udah selesai nulis BAB I, tapi masih merasa ada yang kurang di bagian Latar Belakang, jadi mesti nyari2 sumbernya di Internet… Kadang saya jadi kepikiran untuk lagi-lagi merubah Latar Belakang nya.. entah berapa kali saya merubah isi bagian ini saja…

Srooooot…

Sroooot (*dua kali karena ingusnya banyak…*)

Ditambah lagi saya mesti kena Flu seperti ini, idung saya jadi merah karena dilapin sapu tangan mulu! saya udah ga sanggup lagi beli tisu terus-terusan, bokek saya!!!!!!!!!! Akhirnya saya bawa sapu tangan handuk 2 biji, klo yang satu udah penuh, bisa diganti yang lain!! Joroks!!!!

Jorooookkkssss!!!!

SrOOOOOOoooott!!!!! (*tarikan panjang…*)

Temen saya yang satu pembimbing ada yang udah sampe BAB III!!! waw bgt kan!! bikin iri gak seh?? rencananya sore ini saya mau konsul, so saya mau cabut dari kul jam 4 ini… Hoahhhh dilema bgt!! klo saya ga konsu, kapan lagi coba???

Pliis dunk bagi teman2 yang nemuin situs ttg Asuhan Fisioterapi pada kondisi pasca fraktr colles, segeralah hubungi saya..

Yang bikin saya puyeng.. saya tau klo Pelayanan Kesehatan itu terbagi : Promotif, Preventif, Kuratif, dan Rehabilitatif.. tapi saya ga nemu sumber yang mengatakan ini!!!! Dan fisioterapi itu ada di bagian Rehabilitatif!!

SRoooooooooTTTs!!!!!!

Ganti cerita dulu ya…

Jadi hari Senen yang lalu, kampus gw ngadain acara Seminar dan Workshop Fisioterapi dgn tema: Cedera Ankle Akibat Olahraga, menghadirkan pembicara:

Syahmirza Indra Lesmana, SSt.FT. SKM. MOR (sbg TIM Fisioterapi IBL Aspac Jakarta, Satria Muda Britama Jakarta, Citra SAtria Depok, CLS Solo) Panjang beneeer.. ngos-ngosan saya!!!

Nah.. jadi saya yang tiba2 mendadak ditunjuk jadi moderator menolak keras karena ga siap jiwa dan raga!!! Saya paksain adek tingkat saya aja!! Dia pun ga mau!! ALhasil kita berdua maju ke pentas, meski saya lebih milih diem dan pasang tampang masam!!

Padahal saya waktu itu ada janji OL, jadi batal!!! sampe jam 4 saya terkurung di dalam sana!!!!

Hari selasanya pulang kul jam 10, gw rame2 sama temen2 pergi ke Perpustakaan Daerah Riau, keren bgt bangunannya!!!! Denger2 ini yang terbesar di Sumatra lho!!!! dan menurut gw bener bgt!!! Dalemnya bagus bgt!!! besar bgt!!! Mewah, dah saya agak norak waktu ngeliat ada anak2 SMA yang lagi diskusi dalam tabung kaca gede, saya kirain mereka dikurung… ga taunya otu emang ruang diskusi… biarsuara berisiknya ga kedengeran keluar!! Hebat bgt!!! ternyata ada banyak ruangan tabung kaca itu!!! saya jadi mengelilingi tabung itu dgn takjubnya!!!

Srooootss!!!

maklum bocah daerah seperti saya emang sering mengalami Shock therapy dgn kehebatan kota ini!! Ini pertama kalinya saya masuk ke Perpustakaan yang lebih seperti Mall bagi saya, bedanya ini ga berisik…

Jadi inget pertama kali masuk ke perpustakaan kampus saya yang bersih dan nyaman itu, saya takjub dan takut ngutak-ngatik buku2 disitu.. maklum perpus yang pernah saya kunjungi sebelumnya hanyalah perpustakaan daerah dan perpus sekolah saya yg lebih mirip pasar dari pada perpustakaan…

SrooooooooTTsssss

Norak Mode on….

Pulang dari Perpustakaan Daerah yang terbesar itu, kami beramai2 ke Gramedia nyari buku2 buat bahan proposal, eh.. malah ga ada yang ketemu!! Kenapa ya buku2 ttg Fisioterapi susah sekali dicari??? sekalinya ada, tebel bgt, bahasa inggris pula!!! mana ada duit buat beli apalagi bahasanya  yang ga gw ngerti!!!

Srroootssss…!!

abis  dari  Gramedia saya  and temen2 makan dulu di Gobin… deket Gobah.. (*pada tau ga itu dimana?? anak pekanbaru pasti tau!!!*)

abis itu kita ke rumah Pak Jo yang cakep, tadinya mau minjem bahan2 ato minimal tanya2 deh. Buset kita terjebak macet karena lagi ada demo!!! Saya dan Mustaqim yang satu motor jadi ketinggalan temen2!! kita terjebak!!! Oh… tidak!!! tiba2… jepreeeet!!!! ada fotografer yang motoin kita!!! ga tau dari surat kabar mana!! Nyesel deh saya ga sempet senyum!! jangan2 saya lg mangap waktu dipoto!!! Siap2 aja liatin wajah saya yang lagi mangap di Headline besoknya!!!

sampe di rumah pak Jo lagi banyak pasien, so kita nungguin diluar, lama juga…Akhirnya ada kesempatan, kita jadi ga enak nanya2 so kita uma bilang klo kita ini mahasiswi yang dibimbing sama Pak Jo… Abis itu kita pulang dweehh…

Sampe lagi di kampus kita rame2 ke perpus, nyari bahan lagi… saya pulang jam 4 sore, dijemput abang… tapi abang saya malah ngajakin ke Mall SKA, dan saya pun tak bisa menolak…

Di SKA saya makan KFC, dan hasil rayuan gombal mbak2 disitu saya daftar jadi Music Hitter KFC, paling gak pas saya ultah, saya dapet ayam gratisan banyak bgt!!!

music hitter

sampe rumah udah jam 7.30 malem… capek bgt!! sumpah!!! sampe rumah saya pun kembali mengetik dan mengetik sampe jam 3 pagi… dan hasilnya… saya sukses Flu!!!!!!!!!!!

Srrrooootsssss…(*duwh… handuk yang ini udah penuh, mana ya handuk satunya lagi????*)

So… begitulah hari2 saya yang terlewati semenjak Judul KTI itu keluar, hidup saya berubah.. tak ada lagi bersantai-santai…

cukup sekian postingan saya kali ini…

Seneng deh hari ini chating bareng rame2 sama anak2 ibsn!!!!!!!!!!!!

SRoooooooooooooottttssssssssss!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

kapan2 chating lagi ya!!!

Postingan pertama di tahun 2009

Hoai!!! met tahun baru ya!!!!!!!!!!!!

Yippie!! sekarang kita berada di tahun 2009!! mudah2n kehidupan kita jadi lebih baik, indonesia kita semakin makmur, damai, dan ga banyak masalah lagi, dunia kita yang juga semakin tua menjadi lebih dingin, damai, ramah, mmm… apa lagi ya??? pokoknya yang bagus2 dweh!!

selamatkan bumi kita

So, di pergantian tahun ini, lagi-lagi saya hampir ga kemana2!!

setiap tahun di tahun baru, saya pasti cuma di rumah, nonoton, ngemil sambil sibuk nukar2 in chanel tipi (*abis banyak bgt acara tahun barunya*)… Paling yang datang ya Thibii_thucii, itupun sama cowok masing2 ga mungkin aja gw nebeng sama mereka!!

Sedangkan abang2 gw… mereka sibuk punya acara masing2 dan pulangnya besok pagi!! dan dgn bangganya cerita betapa serunya tahun baruan mereka, ga kayak gw… dan hal ini selalu bikin gw berurai air mata…

hiks….

Palingan gw dibelikan terompet dan topi tahun baru… trus pas tengah malam, gw dan mama akan naik di puncak deket rumah, bunyiin terompet daan berpelukan berdua… hiks… trus kita berdua akan tereak2 liatin kembang api… Sedangkan papa, tidur dengan sukses, seolah ga peduli besok mau taon baru kek, mau tahun lama kek, mau taun second kek…yang penting tidurrrrr!!!

Yeah.. setiap tahun emang selalu begitu, cuma di rumah, liatin kembang api… sambil pake topi meriah itu…

Tahun ini, mama dan papa merencanakan tahun baru sambil travelling!!!! dan gw ga bisa ikut!!! karena kampus gw ga libur!!! cuma libur pas tanggal 1 doank!!! mama dan papa udah brangkat sejak tgl 30 kemaren, gw sempet panik juga.. siapa tar yg nemenini gw tereak2 liat kembang api????

mama… kembalilah…….!!!!!!!!

Ternyata untunglah Bang Anang dan Kak Shanti 98penganten baru niy!!*) sudi merayakan taon baru bareng gw di rumah!! sedangkan Bang Nanda dengan tanpa dosanya menolak saat gw ajak maen sampe pagi di rumah!! jahat sekali!! Dia selalu punya acara seru tiap tahun baru!! tahun kemaren bikin bakar ayam ma temen2 nya di rumah gw (*dan waktu itu gw rada sok sibuk, akhirnya malah ngancurin, hewhewhewhew!! tapi gw kebagian ayam bakarnya, yang gede pula!! hohoho!!*), tahun ini dia bakar kembang api yang banyak bgt di kafe yang letaknya oke punya!! dia sama temen2 nya bakar kembang api yang keren dan banyaknya minta ampun disana!! dan gw tinggal ngelongik aja dari rumah!!! Sebel!!

Bang anang dan kak shanti adalah pengantin paling aneh yang gw temui!! mereka bahkan tidak seperti suami istri!! lebih sperti teman bermain!! Tadinya gw pikir, klo abang gw menikah, gw akan punya kakak cewek, yang bisa jd temen seru2an ala cewek!! yaelah.. ternyata sipatnya kak shanti jauh lebih kanak2 dari gw, alhasil rumah gw yang emnag seperi taman bermain anak2 itu, tmbah anggota baru!! kadang tiap sore kita berempat maen siram2 an aer di depan rumah, maen kereta2 apian pake kardus, maen tari baletan sampe encok, saling menolak mandi saat mama gw mulai ngamuk2 karena kita ga ada yang mau mandi!! yeah… itulah pasangan itu.. abang gw juga kelakuannya kayak gitu!! mungkin bener kata orang tua dulu: “klo mau melihat jodohmu, bercerminlah..” yah… gini nih.. abang gw jadi ketemu temen sepermainannya..!!

pernah juga waktu gw lg praktek ke Bukit TInggi, nah banga anang n kak sshanti mau jenguk gw (*emangnya gw sakit????*), so waktu lagi jalan2 di ramayana, bisa2 nya mereka ribut maen cekik2an sambil jalan!!! apalagi pas ada tempat jualan sepatu bots, nereka malah pake itu sambil lari2an!!! Gw steres nemenin mereka belanja!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

bang anang dan kak Shanti

So, tahun baru ini gw bareng pasangan aneh itu, tgl 31 itu kan gw masih kul, jadi pagi2 gw pake bus ke pekanbaru, sorenya balik lagi!! cape bgt!! Pas sampe lagi di rumah, gw diajakin jalan sama mereka pake mobilnya, kita jalan2 sambil nyanyi2 norak!! kita beli kembang api buat malamnya!! seruw bgt sore itu kita jalan2!!

malemnya kita nonton Harry Potter #4! kita emang penggemar berat HP!! dan tercetuslah ide untuk bikin acara “HP marathon”, jadi pas tanggal1, kita mau minjam semua HP (*koleksi Hp gw lg dipinjem temen*) dan kita tonton daam 1 hari pol!!!!!!!!!!!!!!! seru bgt kan???

So, malemnya kita maen kembang api, tapi kita sisain untuk pas jam 12 teng!! ih… sepi bt daerah sekitar rumah gw!! tetangga gw pada mudik and jalan keluar semua!! tinggal rumh gw dan rumah depan aja yang ada penghuninya..!!

23.50 kita udah siap2 di depan rumah sambil nentengin pernak 2tahun baru, ada topi, terompet!! trus pas lagi bakar kembag api, telpon gw berdering…: “Septa Calling” Yups… septa nelpon, ngucapin Met Taon baru!!! tengkyu ya Septa, kamu orang pertama yang ngucapin itu ke gw tahun ini!!! (*eh… itu pertama kalinya kita ngobrol kan?? Nyesel deh waktu itu ga ngobrol lama2!! hewehwehwe!!!*)

trus gw, abang, kak shanti dan tetangga depan rumah niup terompet kenceng bgt!! malah tetangga gw bawa terompet beneran jadi ada nadanya!! sebel bgt terompet gw ga ada nadanya!!

Ih… langit kota Bangkinang jadi rame oleh kembang api warna-warni!!! gw suka bgt!!

anggaplah ini gambar kembang api…

Setelah kembang api habis, terdengarlah suara kemacetan di luar sana, kita bertiga jadi penasaran serama apa siy diluar, so buru2 kita kunci pintu rumah dan pagar, buru2 naik mobil dan tancap gas!!! Wow!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! rame bgt diluar!! meriah bgt!! kita jalan2 seru!! tapi kita jadi ngakak pas liat kostum yang dipake…

abang gw: pake baju kaos butut+celana kawai yang pisaknya bolong…

kak Shanti: pake baju tidur warne kuning… Denag rambut diikat asal2an…

gw: pake bj kaos gede bgt yang ada tulisan gede :”i’m not perfect” di depannya + celana selutut… dengan rambut ga diiket dan berantakan karena belom disisir seharian (tadi pagi buru2 ke kampus)

Hawhahahahaw!!! inilah penampilan pertama kami di tahun yang baru!!! kucel sekali!!

Malam itu kita ngeronda ke tempat2 sepi dimana banyak muda-mudi melakukan hal ga senonoh!! jadu kita samperin mereka, kita hidupin klakson yg kenceng!! hahahaha!!

Malam itu banyak bgt yang mojok!! ada niy seorang cewek sama 2 orang cowok di semak2, ga tau lagi ngapain, yang jelas pas kita lewat.. si cewek buru2 pake baju!! hayyyo ngapain????

rasanya naluri wanita saya marah, pengen gampar tuw cewek yang hina bgt!! ga punya martabat sebagi cewek yang membawa surga ditelapak kakinya!! emosi bgt gw!! selama di mobil gw jadi uring2an…

trus kita balik lagi leat Islamic Centre, banyak bg warga yang pulang dari zikir dan doa bersama, wajah mereka memancatkan kedamaian… Hmmm….ada juga lhgo anak2 dan remaja… kok ya mereka kelihatan jauh lebih cantik dgn mukena dari pada cewek tadi yang dengan pakaian bermereknya??? Mungkin inilah kecantikan sejati…..

Trus tiba2… oh My God!!!!!!!!!!!!!! itu dia!!! itu dia!!! DIA!!!!!!!!!!!!D-I-A!!!!

memakai baju kaos hijau, lagi duduk diatas motor, bercanda dgn teman2 nya!! Dia yang ingin ku lihat 10 tahun lagi.. eh.. salah… sekarang jadi 9 tahun lagi!!

Dia yang pernah menyita 3 tahun masa SMA ku dengan hadi pengemar rahasianya!! (*klo ga salah pernah juga gw posting ttg dia…*)

YA Tuhan.. kenapa dia tambah cakep aja?? Kenapa dada ini terasa sesak hanya karena melihatnya?? kenapa mata ini terasa panas melihatnya? bukankah dia bukan siapa2?? aku pun bukan siapa2 baginya?? 3 tahun tak berjumpa, ku pikir aku sembuh dari dia… ternyata…. aq masih mengaguminya.. terlalu terobsesi pada sesuatu yang bahkan tak pernah dimulai… kenapa dia merusak hati ku lagi?? Merusak pikiran ku lagi!!

Segera gw berpaling dan berusaha bergabung dgn topik pembicaraan bang anang dan Kak Shanti…

tgl 1 januari 2009… banga anang dan kak Shanti ke Ultra Disc buat minjam film, ealah.. stok filmnya banyak yang kosong, mungkin udah dipinjem duluan, jadi kita cuma minjem film2 lama…

hari itu kita nonton Film Hitch, Hancock, Love,…. Hmmmm yang paling gw suka HItch!!!! apalagi gw kan ngefans berat sama Smith!!! Filmnya seru dan lucu bgt!! cerdas bgt gaya Smith jadi mak Comblang!!! Cerdas, elagant, romantis, lucu, unik, dan orisinal!!!!!!!!!!!!!

malemnya kita mau nonton Bruce Almighty, tapi kasetnya malah rusak, jadi tersendat2 gitu!! bete deh!! kita ga jadi nonton!! Jim Carey ga ada matinya deh!! gw selalu suka film2 nya yang kocak2 itu!!!

hmmmm… beginilah cara saya menikmati tahun baru kali ini.. bagaimana dengan kamu???

Catatan Akhir Tahun

Wah… ini tulisan saya yang terakhir di tahun 2008.. terharu juga saya…
saya ingin menulis sesuatu yang cantik, indah, manis… tapi ga tau apa…

hiksssss….
apa ya yang udah saya capai tahun ini??? kayaknya ga ada yang berubah…

saya…. masih bandel, manja, bawel, ga punya tujuan hidup, tetap ga cantik, tetap jerawatan, berat badan malah naik 10 kg dari tahun sebelumnya, dan… kaki saya masih berbulu!!!!

apa resolusi yang telah saya capai????? hampir ga ada!!!

saya ini kenapa seh?? selalu begitu.. diawal tahun selalu semangat, di pertengahan tahun, ya balik lagi begitu2 lagi… hmmhh.. payah!!!

seperti kemarin… saat saya berteriak dgn lantangnya di rumah klo saya bakal diet ketat!!

abang saya.. bang anang dengan sambil tidur2an bilang..”halah.. paling tar sore udah ga sekenceng ini lagi suara semangatnya…”

dan bener aja… waktu saya ditawari Martabak Mesir, dengan tegasnya saya langsung bilang… “buat saya 2 bungkus ya!!!!”

yeah.. begitulah saya…!! tiap tahun kalimat: “turunin berat badan minimal 5 kg” selalu ada di list resolusi saya, dan selalu tidak pernah tercapai!

So, tahun ini apa ya g ingin saya capai?? kayaknya masih sama dengan yang lalu.. masih begitu2 aja…

Tapi inti dari semua resolusi saya tahun ini adalah… saya harus belajar jadi lebih baik dan lebih dewasa!!

aghh.. segini dulu postingan saya.. lagi ga ada ide niy!!

GA SABAR NUNGGU JAM 12 MALAM!! tahun ini gw tetep ngerayainnya di rumah.. hiks…