Bau.. Tikus…. Sebeeeelllll….

Huh… Minggu yang benar2 penuh cobaan…!!

Di mulai dari hari Senen yang lalu…
Pagi itu matahari masih bersinar cerah, gw masih gendut dan tetap bernyanyi sambil mandi…
Brangkat kampus pun tidak ada yang berbeda.. masih seperti biasa… kuliah… makan di kantin.. bergosip… bermain….
Nah… begitu pulang kuliah jam 2 an, kok aer di rumah gw ga jalan ya?? Kran ga idup… padahal mesinnya lagi hidup, eh… maksudnya “on” … serem juga kali klo mesinnya “idup” trus malah nraktir gw makan!!
Di rumah gw yang hanya dihuni oleh 2 makhluk kece (*gw n abang gw: Bang Qikey; sementara mama dan papa tinggal di Bangkinang, Bang Anang dan istrinya ya tinggal di rumah mereka*) kami menggunakan sumur bor yang ulah nya selalu ada2 aja setiap waktu!! tapi kali itu parah bgt!! Dia ngambek, ga mau lagi mengaliri aer buat 2 makhluk kece (*tokoh utama kita*)…
Abang gw nyalahin gw karena tadi pas pergi kampus lupa matiin mesinnya, padahal biasanya jg ga dimatiin ga knapa2 tuw!!!
So, gw ga bisa nyuci piring, ga bisa cuci baju, ga bisa masak!!! Gw clingak-clinguk cari aer ke semua kamar mandi di rumah… ga ada!!!! Kamar mandi gw kosong!!! Kamar mandi Bang Qikey juga!! Kamar mandi belakang apa lagi!! Dipake aja jarang bgt!! (*kamar mandi ini lebih berfungsi sebagai gudang dan tepat tinggal sebangsa kecoak, tikus dll*), satu2 nya harapan adalah kamar mandi mama… alhamdulillah masih ada aer di Bak mandi meskipun cuma setengah bak..!!

Hidup bener2 menderita tanpa aer!! Gw n abang gw jadi bahas topik Pemanasan Global!!! Serem bgt!!! Pliiissss… dunk mari kita jaga bumi kita!!! gw bisa bantu apa ya??? umh… kayak nya mungkin gw harus mulai jarang gunakan bungkusan plastik!! trus juga rajin siram bunga2 mama!! Di rumah gw, kebetulan gw yang paling ribet sama yang namanya Pemanasan Global.. sampe Bang Anang suka misuh2 sendiri klo gw mulai berorasi di rumah…

Sampe sore aernya ga idup.. gw jadi jelek, bau, dan berbulu…!!
Sebel bgt!! Hari pun branjak Maghrib… , gw dan abang gw mulai semakin gerah…. Gw telpon mama minta saran gitu, sebelum gw dan abang gw memutuskan untuk mulai membuat album kompilasi bersama kodok dengan judul: Manusia dan Kodok Bersatu Menanti Hujan!!
Trus mama suruh gw telpon Satpam perumahan tuk minta bantuan, tapi gw dan abang masih ragu2 dan masih ingin menunggu sampe aernya jalan lagi. Tau2 mama nelpon dan bilang klo mama udah nelpon Satpam dan bentar lagi Satpamnya datang!! Mama gew memang hebat bgt dah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!(*ato mama gw ga siap klo anak2 nya mendadak jadi terkenal akibay lagu kompilasi bersama kodok itu????*)

Trus satpamnya datang, ngecek mesin pompa itu, trus minta aer segayung… hmm… gw dan abang gw masih belum mengerti…
tau2 Satpam itu menyiram mesin itu dan…….. BYUUUUUUUUUURRRRRRR aer krannnya langsung jalan lagi!!!! yaelah… cuma gitu doank?????? Kata Satpamnya mesinnya kepanasan!
Dan gw dan abang pun bersorak seperti kodok!!

Ugh….. Segeeeeeerrrrr bgt rasanya dunia!!!!

Masalah belum selesai sampai di sini!!!

Hari Rabunya, pagi seperti biasa.. (*ga mungkin dunk ya gw copy paste kalimat awal postingan ini untuk mengambarkan bagaimana hari yang biasa itu??*)

Nah.. waktu gw mau pake Body lotion, kok botolnya jadi bolang??? tutupnya juga bolong???
Hm…. mungkin jatoh….
Waktu pake pelembab wajah, kok bolong juga ya??? kayak bekas gigitan??
Hm… mungkin pelembab ini setia kawan pada Body lotion, jadi klo dia bolong… aq juga… begitu katanya…
Pas mau pake bedak… kok ga ada?? mana bedak gw??Lha kok pindah ke Laci nomor 3??? padahal biasanya alat2 kosmetik di laci nomor 2??
Gw mulia curiga…

Gw mulai membuka semua laci… ya ampyuuuuunnnn kok spidol gw kena bekas gigitan semua??? Pasti Tikus!!!! ga salah lagi!!! pasti tikus!!!! gw pun ngamuk, gw ambil sapu, nyodok ke bawah lemari, itu dia!!!! Dia item jelek, gendut!!!!!!!! menyebalkan!!!! dia cepet bgt!! gw ga sempat memukul!! Dia lari ke jendela dan kabur!!!!! Gw menjerit sebel…

AAAAAAAARRRRRGGGHHHHHH!!!! $%^#(*#!

Dan perburuan pun dimulai sejak hari itu!!! Gw dan Abang gw setiap hari berburu tikus!! Tapi begitu ketemu tikusnya, pasti dia kabur lg!!! Sebel setengah mampus rasanya!!!! Sampe hari ini pun dia masih tinggal di rumah gw!!
padahal gw dan abang udah menyempatkan diri keluarin semua isis kamar gw biar rumahnya digusur, tapi kembali lagi dan lagi!!! Di dapur juga gitu!! Kami udah bersihin semua celah yang munkin tempat persembunyiannya tapi dia ga ada!! tapi tiap hari selalu bikin yang aneh2!!!

Gw tak tahan lagi!! Ingin segera mebakar dia hidup2!!!! Tikus sialan!!!!

So, adakah yang tau bagaimana caranya membasmi tikus yang baik dan benar dan penuh rasa kasih sayang???? Sejujurnya gw kasian jg klo ngebunuh tikus itu, tapi dia benar2 sudah keterlaluan!!!!

Somebody help Us!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Dengan penuh rasa marah..

Ayaw_jeweltz

Film Horor….

 

Mendadak para hantu kita pada sibuk jadi selebritis semua ya??

Susah deh klo di absenin satu2, makin merajalela aja…!!

Gw bukanlah orang yang rajin nonton segala macam film Horor, dalam negri maupun luar negeri.

Jujur aja gw penakut, dan yang bikin gw tambah malas lagi, gw suka histeris berlebihan kalo nonton film horor!!! Suka kaget sambil jerit kenceng bgt!!!
Terakhir dan pertama kali gw nonton film horor di bioskop adalah Suster Ngesot bareng Nunie. Waktu itu kita sama2 lagi ga da kuliah. dan sepakat nonton. Gw pengennya nonton Drama cinta2an gitu, tapi… yang namanya Nunei suka sinis setengah mampus sama yang kayak begituan!! Dia sukanya yang serba seram, bunuh2, berdarah…!!! Dia memang agak “Berpenyakit”! Namanya ja Raden Ajeng Nunie Arimbie (*suku kata terakhir dibaca R&B dalam english version*)

Dan waktu nonton itu, kita berdua pake seragam kebangsaan kita, Nunie pake baju dinas Bidannya, gw pake baju Fisioterapi gw… lengkap sudah itu semua dibawah kegelapan sambil nonton Suster Ngesit pula…!!! Gw jejeritan setengah teler!!!! Narik2 tangan Nunie sampe putus, ga ding!!! yang jelas tu tangan nuni yang panjang2 kurus, gw remas dengan tangan gede segede Sekop!! Kaki pun gw angkat keatas, takut bo kalo2 kaki gw ditarik dari bawah!! Sumpah ya selama nonton, gw cuma tutup mata, denger musik aja udah cukup bikin gw terak sampe serak!!! Kelaur dari gedung itu gw gemeteran!!
Dan nunie???? Cuek aja!!… bener2 sangat membantu huh???

Trus malam minggu kemaren gw sok2 nekat nonton Lawang Sewu yang diputar di tipi. Gw minta temenin mama… walopun mama selalu seteres klo gw minta temenin nonton film horor, tapi mama tetep nemenin sambil ngomel2 klo gw mulai tereak lebay!!!
Berkali2 nyokap yakinin kalo itu cuma efek make-up and teknik pengambilan gambar dan pencahayaan serta musik. Tapi tetep gw takut!!! Sampe2 mulut gw sumpal pake bantal biar ga tereak… tapi tetep aja tereak dan bantal sumpalan itu kalah gede dgn mulut gw saat tereak!! Yaealah..!!!

Di saat yg sama si nunie sms gw curhat klo dia udah balikan ma cwoknya. Tapi gw ga terlalu nanggapi, lagi tegang bgt soalnya… Gw bilang ke nuni klo gw lagi nonoton Lawang Sewu… Dia bilang filmnya ga seram, bahkan ga asyik sama sekali!! Rada2 ga nyambung dgn apa yang terjadi di Gedung Lawang Sewu itu sendriri. Fokus cerita agak lari ke arah pertemanan mereka! Gw kirain ini cerita ttg betapa seramnya Lawang Sewu dan hal2 apa aja yang ga boleh kita lakukan disana.

Pas Film hampir habis, nunie sms lagi: “untung ayan lo ga kambuh…”
hohohoho.. bener2 teman sejati right??
Gw bales aja: “hampir Nun…”
Biar sekalian dia mampus ngakak ngebayangin gw gemeteran nonton film itu…

Gw turut Berduka atas meninggalnya Legenda kita Suzana… Walopun gw bisa dibilang bukan fans dia, karena gw ga pernah nonton film dia sampe abis. Sumpah, gw ga bohong!! Gw bahkan ga tau apa aja judul film yang dia mainin!! Dulu waktu kecil2, (*akhirnya gw sadar klo gw pernah kecil!! Yippie!!*) setiap para Lelaki pulang Sholat Jumat, di tipi pasti mutar film suzana.
sambil makan siang pasti kita pada nonton itu, tapi pasti deh tiap gw udah ngerasa ada aura2 horornya… gw langsung berenti nonton, cari kesibukan sendiri, maen apa aja asal ga ngeliat ke tipi, dan seringnya ngacir ngajak temen2 maen… Makanya sampe gede gini gw ga pernah tau film2nya Suzana… Tapi ya gw turut kehilangan aja, karena kata orang kan dia maennya bagus…

Selamat jalan Suzana… moga tenang di alam sana…

TTg Film horor zaman sekarang gw pun ga terlalu mengikuti karena ya kayaknya begitu2 aja… lebih banyak settingan kurang pencahayaan dan musik yang hening diselingi suara menggelegar mendadak… Ttg alur ceritanya sendiri gw ga bisa kasih penilaian.. karena siapa gw gitu kan???
Penonton setia juga bukan!! Yang pernah gw tonton ya Film Horor yang diselingi kocak, jadi cuma film2 horor yang kayak gitu yang gw suka!! hehwehwehwhew!!!

Eniwei… barusan Bang Anang nelpon gw, katanya hari ini Film Laskar Pelangi mulai di putar di 21. Emang telat bgt disini. Kata Nia yang smepet ketemu… ketemu… mmmm siapa ya? Pokoknya yang kerja di 21 sini, kata orang yang ketemu sama nia itu, 21 sini ga ada kerja sama gitu sama…. sama…. sama… sama apa ya??? sama mmmm….. entah distribotor, entah apa gitu (*gw lupa!* ;p) jadi filmnya telat sampe…!!!

Ga sabar nontn Film itu!!

ntar di postingan berikutnya (*klo gw akhirnya nonton*) gw akan cerita pandangan gw ttg film itu….

see u ya!!!!!!!!!!!!!

ayaw si bocah impian

Tugas…. Tugas… Tugas….

Hmmh… cape bgt niy!!! seminggu ini isinya bikin tugas mulu!! paper ini, paper itu, presentasi ini-presentasi itu!!!!

Pala puyeng, perut mules, dan kaki gw mulai berbulu lagi!!

Oghhh… sumpah ya.. kadang2 gw jadi mikir, apa dosen2 itu ga ada kerjaan lain ya ngasih tugas mulu?? kompakan pula ma dosen2 lain!! MAu ngebunuh perlahan2!!!

Akhir2 ini ga tau gw mau cerita tg apa. Isi hidup gw cuma tugas!! Tugas!! TUGAS!!!!! T.U.G.A.S!!!

Kemaren malam, Nunie putus ma cowoknya. Gw tau yakin dia pasti kuat, ga bakal mewek!! dan bener aja, dia ga mewek meski merasa ada yang hilang katanya… (terutama: “tar siap yang biayai idup gw lagee???” (apakah sebenernya kehilangan ini yang dia rasakan ato gak, hanya Tuhan yg tahu!)

Tapi, tiba2 disaat kita lagi bersms ria ngejelek2in segala macem orang, (bukankah itu kegiatan menyenangkan di saat hati8 lagi sakit??) tiba_tiba nunie sms..

“telpon gw!!”


Tadinya gw pikir ada apaan dirumahnya… eh… pas gw telpon… DIA MEWEK!!!!!!!!!!!! akhirnya dia nangis!!! dari sepanjang sejarah cowok2nya yang akhirnya putus, kali itu dia nangis kayak gitu!! biasanya sih cuma mermbes aja… eh… klo yang sekarang pake meraung-raung, menggonggong-gonggong, menggigit pintu!! (*hanya hiperbola yang ga penting dan garing!*), intinya dia nangis sejadinya!!

Tapi gw sungguh temen yg ga berprikemanusiaan, sat si Nunie nangis, gw ga tau mau ngomong ap, ga tau mo ngapain, (masalahnya kan ini di telpon, klo dihadapan gw siy, biasanya gw otomatis meluk dia dan nangis bareng! ga tahan deh klo liat aer mata!) eh… saat dia nangis, gw diem, cuma bilang…

“Be strong nun!! lo cwewk kuat!! dia ga pantes buat lo!lo pasti dapet yang jauh lebih baek..!”

tapi dia malh makin mewek!! gw kalut, segera ambil selimut, naik tempat tidur dan… ketiduran dengan sukses!! Ynag terakhir gw denger.. nuni tereak2 manggil2 gw: “Yaw!!!! Ayaw!! YAWWWW!!! Lo TIDUR YA?????” dan Hp pun mati!!

Bukan maksud gw mau jahat, tapi sumpah gw ngantuk, cape, pal sakit!! Gw baru selese bikin 2 makalh sekaligus!! Ditambah lagi sobat gw mewek.. tambah setres gw!!

Sore nya gw telpon nuni, untung dia ga marah, dan ngerti bgt ke-Kebo-an gw!! hewhewhew!! dan sekarang nuni bisa lebih kuat!!

Huh… Buat yg meras baru aja jadi mantan Nuni…”eh… salah lo juga kali terlalu cemburu!! masa ma cowok2 di FS aja lo cemburu??”

Eh.. sebenernya siy gw ga tau persis kenap mereka putus, bukankah itu terlalu pribadi, yang jelas nuni cuma bilang klo “dia” terlau cemburu. Pernah mereka brantemn cuma gar2 di FS nuni ada “hai.. ap kabar?” dari seorang cowok!! Haduh..haduh.. itu kan dunia maya.. siap aja bisa menipu… lagian siap tau tu cowok suami orang!! lagisn kan nuni ga ngapa2in ma cowok itu!! Protektif bgt seh??

Pagi ini gw dapat sms dari nova“gw dah jadian ma Ober!!” huahhhh… disat nuni putus, nova jadiaaaan!!! ada apa ini dgn para Thobii_thuciii????? Nia ap kabr ya??? Mudah2an ga ada apa2 dgn cowoknya!!! kan ga lucu klo Thubiii_thuciii jd jungkir balek gini?? dari yang baek2 aja jd putus. dari yang HTS jadi pacaran! nah… Gw????? apa iya jangan2 gw mau punya cowok??? ihik….ihik…. (ngarep!!)

Kenapa ya cerita cinta ga d abisnya??? gw juga ga tau!!
kayaknya selalu seru aja buat diceritakan, kadang klo gw lagi di dalem angkot… (ga elit bgt!!) gw suka mikir…
saat gw di oplet gini.. mungkin ga ya sebenernya “kekasih” gw itu justru sebernya juga lagi lewat jaln ini… hanya kami saling ga tau!!
Halah… sok romantis bgt!!

Udah ah!!! Bentar lagi gw bisa jadi gila karena tugas!! pikiran gw lompat2 ga jelas!!!

Salam Cinta buat Paper gw…
ayaw yang kian mengendut…
(kenapa siy gw harus gendut???)

Laporan Singkat ttg Lebaran Gw…

Cerita dari mana ya???

Dari mlm takbiran aja ya…

malam itu.. gw and Bang Anang pegi beli Martabak Mesir, trus lewat pasar, eh… malam2 gitu ketemu bapak2 yang sedang ngais2 sampah… kesiaaaannn bgt…., mana waktu itu lagi gerimis…. gak terasa.. aer mata pun jatuh… ditambah lagi bumbu2 dari abang gw yang bikin gw makin mewek!!!

kata abang gw… Klo seandainya besok pagi kita ketemu bapak itu waktu sholat id… Psti bapak itu sedang tersenyum juga, sama seperti jemaah lainnya, padahal ga ada yang tau dia ngapain tadi malam… makan apa ntar…

Selama perjalanan pulang ke rumah, gw nangis sejadinya, karena hujan, aer mata pun bercampur dengan hujan…

Besoknya kita sekeluarga bangun jam 3 subuh, bukan untuk Sahur, tapi karena kita mau bikin Lontong Pecel!!! Wuiiiiiii!!!!!!

Trus setelah mandi, rapi jali, pake baju muslim tahun kemaren (tahun ini Oryu ga punya duit tuk Bliin kita baju2 baru, tapi ga papa kok… kita sekeluarga tetep hepi… meski tetangga sebelah berbaju baru seragam keluarga yang cantik banget berbahan songket!!!)

Tadinya kita sekeluarga mau Sholat di Islamic Centre di Bangkinang, tapi berhubung takut ga dapet tempat, jadi kita Sholatnya di Mesjid deket rumah, sekalian biar bisa langsung maaf2an ma tetangga…!!

Trus selesai Sholat, gw and Kak Shanti pergi jemput Brownies pesenan mama!!! Hmmmmm enaaaaaaakkkkk bgt!!!!

trus kita makan2 sambi ketawa2!! Trus mulailah tamu2 berdatangan. Untuk tamu yg datang hari pertama itu ke rumah gw dapet hadiah bonus sepiring lontong pecal super enak + brownies lezat!! Nyamm…nyamm….

Hari kedua…. MAma gw pesen Black fores!!! Wuiiiiiii enak bgt!!!!

Pokoknya bagi para tamu yang datang di hari 1 dan 2 dapet makanan super enak!! bagi yang daang hari berikutnya… ya…. cuma dapet makanan kecil yang jadi mendadak banyak di rumah gw!!

Lebaran kali ini seneeeeeeng bgt!!! yah… walopun ga jauh beda ma tahun2 sebelumnya, tapi ya tetep seneng aja!!

Gw muali kuliah tgl 9, dengan seabrek tugas2!!!! waduh… gw sampe lupa BIKIN TUGAS!!

eniwei…. gw masih belom nonton Laskar Pelangi….ato gimana klo gw nunggu sampe VCD nya keluar aja??? Hoeeekk…. lama bgt!!!!
abis ga ada kesempatan neh!!!!!!!!!!!!!

owh… iya setelah gw pikir2, kayaknya gw mesti mengirit pegeluaran gw untuk ke warnet deh!! coz, duit bulanan gw kan ga seperti dulu lagi, gw mesti pos-posin untuk ini-itu.. kan gw udah tahun terakhir kuliah neh!!
Jadi, gw nulis blog cuma 1 kali seminggu aja mulai sekarang!!

Owh… iya… gw lagi bikin burung2 an kertas Origami neh!!! Udah cukup banyak juga!! dannn yang bikin gw makin terharu, Anak2 Thobiii_thociiii turut menyumbangkan kertas2 origami buat gw, biar impian gw cepet terkabul!!! terharu bgt gw!!! Meskipun diantara kita berempat, otak gw yang paling betah hidup di dunia dongeng… tapi mereka support gw!!!!!!!! hikss… hiks…!!

Trus… gw baru cukur Bulu kaki neh!!! Seneng bgt gw liat bentuk kaki gw, meski ga mulush…, paling gak sekarang kaki gw yang segede kaki kingkong ini udah ga berbulu lagi!!
tapi gw ditakut2in neh ma Nia n Nuni, katanya tar bulu kaki gw bisa tumbuh lebih ganas lagi, bisa2 tar gimbal ato kribo sekalian!!!
yawdah… tarkan tonggal cukur lagi aja ya gak seh????

Gw cabut dulu ya???
entah initi apa yang akan pembaca daptkan dari Blog gw in, gw juga ga tau… tapi mudah2 an aja cerita sehari2 gw ini cukup menghibur…

cabut dulu ‘ah……………..

Salam Pramuka..

Ayaw_jeweltz