4 hari menjelang pulang… homesick…homesick…

Horrey!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Bentar lg gw pulang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Gila ya… masih 4 hari lagi.. tapi anak2 di kosan udah packing gitu!!! gw juga!! barang2 yang belum dimasukin hanya tersisa beberapa butir pakaian dalam keberuntungan, baju tidur, baju yang agak bagusan (untuk mejeng ke kosan cwok di sebelah), and baju dinas yang cukup untuk dipake 1 minngu!( bodo ah dibilang jorok!!)

Perasaan campur aduk bgt!!! Gembira, syeneng, terharu, sedih, kesel, sebel, puyeng… segala macem!!

Gembira, syeneng and terharu karena gw dah kangen suasana rumah, keluarga gw, sobat2 gw tercinta, kamar gw, kehidupan gw yang biasanya!!! owhhhh…. gw rindu rutinitas itu!!! gw ingin segera curhat ke keluarga gw, and tentunya anak2 Thoobiii_thuciii! apalagi Nova bentar lagi pulang juga!!! jadi kita bisa kumpul lagi!! curhat bareng lagi ttg pengalaman setaun ini yang kita rasakan!!! Nuni kayaknya masih sibuk praktek. Klo Nia ga tau deh.. akhir2 ini dia lagi Bt, jadi gw ga mau ganggu dia dulu, gw harap dia ada waktu untuk ngumpul2!

Sedih, Kesel, sebel… karena kayaknya gw belum berbuat banyak disini! Gw belum menyerap banyak ilmu disini (ceile…!). Jujur banyak bgt pengalaman dan pengetahuan yg gw dapat disini!! GW sedih ninggalin ini semua yang entah kapan akan terjadi lagi dalam hidup ga.. apakah masih akan seperti lagi??

Gw puyeng karena SK (Status Klinis) gw madih belum dapet tandatangan dari pembimbing!!!! padahal waktu udah mepet bgt!!! pokoknya besok gw harus KOnsul lagi!!! Gw harus dapat tandatangan apapun yang terjadi!!!!! untung aja SK gw yang pertama udah dapet tandatangan, tinggal satu lagi niy!! doai dapet ya!!! ga mau ah gw mesti balik lagio ngurus tandatangan!!! Tapi gw masih agak mending, yang lebih parah tuw temen2 gw!! belom dapat 1 tandatangan pun!!!!! Setres dah mereka!!!
Gw jg belom isi buku kepanitraan!!! Satu kalimat pun belom gw isi!!! ga tau deh apakah besok buku itu dapet tandatangan juga tau gak!!! Waaaaaaaaaaaaaaaaaaarghhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

begitulah keluh kesah gw!
nah, sekarang gw au cerita ttg bbrp kejadian yg gw alami disini….

2 Minggu yang lalu gw masukin lagu2 ADABAND yang baru!!! waaaah…. gw makin cinta sama Donnie!!!! Lop yu banget deh!!!! nah, pas dengerin lagu Pesona Potretmu… gw mewek sampe 1 jam!!!! mata gw bengkak!!!! gw makin kangen pulang!!! gw pengen meluk nyokap!!!! gw takut kehilangan nyokap!!!! sampe kapanpun gw tetap[ butuh nyokap!!!! Tuhan, jangan pisahkan kami!!!!!

Letih terlihat di wajah yang tua itu…
tertidur pulas dalam alunan gelap malam…
Dibalik senyummu…
Teduhkan ku…

Terbayang poter kala engkau masih muda…
ajarkan sebuah kata cinta dalam hidup…
kekuatan kasihmu..
nyata pulihkan jiwaku…
yang kadang goyah…

pesona mu… masih jelas ku rasa hingga kini…
menemani hingga ku dewasa…
Derai air nata dan pengorbananmu..
tak kan tergantikan…
Terima kadih ibu….

Gila nangis sejadiya gw!!!uupssss…….gw nangis lg niy!@!!

trus hari Minggu kemaren kami rame2 ke Malibo Anai!! seru bgt!!!! mandi ampe badan biru!!! ada brondong cakep bgt!!! kita semua gila2an!! tempatnya asyikkkk bgt!!! kita jadi makin deket dgn alam!! kami makan NAsi ramas rame2!!! mandi, maen aer, cebur2 an!!! seruuuuuuu bgt!!!!!
trus gw jg nyobain Flying Fox!!!!!!! asyiiiiik bgt!!!! gw pengen nyoba lagi, tapi sayang mendadak hari gerimis, so ga boleh ma keamanan nya!! pas waktu naek Flying Fix, teen2 gw pada ga mau duluan, gw dipaksa duluan, sebenernya takut juga, apalagi badan gw kan overweight, gw takut talinya putus!!! tapi si abang itu ngeyakinin gw, so gw dokk nekat duluan, tapi dgn sarat, gw harus dipotoin paling banyak!!!! hwehwehwew!!! so, begitu gw meluncur, gw tereak sekencang yang gw bisa, sampe semua makhluk yang lagi jalan, lagi berenang, ato yang lagi mojok pacaran jadi syok dan pada bediri ngeliatin gw!!! teriakan gw makin kenceng!!!! tau gak gw tereak apa???

“uuuuuuuuwaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!! TTTTTTiiiiitiiiiiiiii!!!!”

knapa gw terak Titi??? karena temen gw yang motoi gw itu namanya Titi! tadinya gw mau terak: “Titi…jangan mlongo aja… potoin gw duong!!!” tapi kayaknya kepanjangan, makanya gw cuma terakin namanya aja! abis dia ngelongo gitu!! Yang ucunya nya lagi, kepala gw ampe muter kebelakang biar pas dipoti dari belakang, muka gw keliatan (narsis!), tapi gw malah muter2 disitu!!!! serem bgt!!!! akhirnya gw mendarat dengan kaki gemeteran, gak sanggup bediri!!! puyeng!!!! tapi gw puas… mata gw ga ketutup selama digantung gitu!!

fiuh…. banyak bgt pengalaman gw yang mau gw critain, tapi berhubung udah mau Maghrib, dan gw takut jalan sendiria ke kos, so sampe disini dulu cerita gw!!!

Gw lagi di warnet niy, sendirian, temen2 gw masih berburu oleh2 kayaknya masing2 orang nambah 1 koper lagi deh!!! kecuali gw, gw ga beli apa2!!! eh… ada ding!!!! gw beli tas batik gitu, lucu deh… dari kain perca batik gitu, unik!!! gw cuma bli itu doank.. ga bli oleh2 apapun!!!

bubbye………..

with love….

ayaw………..



Sowry Ga Sempet Pamit!!!

Hello….
Hello….

Semuanya!!!!

Maafkan aku yang tak sempat pamit!!!

Okey… dah Seminggu niy di Bukit tinggi, lagi praktek di sini semester ini!!
kesan pertama???? begitu menggoda!!! Kos2an sumpek bgt tapi seru!!!!! Full makanan, coz Uni yang punya kosan buka usaha katering yang makanannya ueeenaaaaakkkk bgt!!!! belom lagi camilan2 yang mengoda itu!!! hmmmmmm……!!!! Kemaren gw baru nimbang badan, ealah… naek 2 kg!!! gila, seminggu bisa naik 2 kg!!!

Uni yang punya kos ini kebetulan juga Fisioterapi di RSAM (tempat gw praktek), kebetulan lagi dia clinical instructur gw!!! seneng bgt ga tuw!!! gw jadi ga susah2 konsul!!!! nah, suaminya si Uni ini juga Fisioterapi di RS Stroke Nasional (tempat sebagian temen2 gw praktek di sana, kita di bagi jadi 2 kelompok praktek gitu). Di rumahnya, si Uni buka praktek juga, rame bgt pasiennya, gw jadi pengen kayak dia juga!!! pemasukan sehari nya gila2an bgt!!!! suka gw klo kyk gitu!!! wehewhewhew!!!

Seminggu ini tiada hari tanpa jalan2!!!! seru bgt!!!! Kita rame2 jala kaki ngelilingi kota BUkit Tinggi ini, sampe hapal!! kita sengaja ga pake angkot, biar cepet hapal!! tapi malah jadi hobby jalan kaki!!!! Kita sekelas paling sering janjian ketemu di jam gadang!!! so, kita sering sebut jam gadang sebagai Terminal!! soalnya lokasi Jam Gadang ini letaknya pertengahan antara kosan kelompok gw sama kosan kelompok satunya lagi. tapi….. klo dipikir2 kayaknya lebih deket ke kosan gw deh!!

kita ber 26 sering ngumpul dengan noraknya tepat di depan jam gadang sampe larut malam, trus rame2 pulang jalan kaki ke kosan masing2!! Kita poto2, makan2, ngegodain semua orang, ngajak ngedate bulelebong!!!! aje gile!!!!!!! kebetulan diantara kita, cuma gw yg english nya bisa di bilang lumayan, so gw yang paling laris!!!! wahahahaha!!!! gila ya, sebelumnya gw ga pernah ngajak ngedate cwok, eh…. pas pake english2 an gw malah jadi agresif bgt!!!!! gilaaaaaa!!!!!
Sayang, para bulelebong itu ga ada yang nyantol di hati gw, gw masih cinta cwok pribumi model2 nya Tukul!!!!!!

disini gw udah jalan kaki ke JAm Gadang (pastinya, hampir tipa ari nongkrong disitu ampe senja), ke Lubang Jepang, Ke kebun binatang, ke Pasar Aur, ke segala macem pasar!!!! seruuuuuuu bgt!!!

Hari minggu kemaren rencananya kita ber 26 mau tracking ke Koto Gadang!!! berpetualang gitu ngelewatin lembah, sungai, hutan dan segala macem!! kita udah nyiapin ransel dan makanan, eh… ga taunya gw disuruh dinas hari minggu gitu!!!!!!!!!!!!!! Hiks………!!! pas udah siap2 pergi dinas, ga taunya ga jadi, karena ada c.i laen yang mau gantiiin coz minggu depan dia ada urusan gitu!!! pas gw bilang ke temen2 klo gw jadi pergi, mereka udah pada molor, tidur!!!!!!! udah ga mood tracking lagi!! rencananya Minggu depan aja kita Trackingnya!! JFI (just for information), Koto gadang tu sama kayak Kota Gede nya di Jogja yang banyak kerajinan peraknya gitu. Gw mau liat cara bikin nya, sekalian nyoba!!!

Owh… iya kemaren gw dapet kursus melukis kilat lho disini!!! Waktu di Lubang Jepang kan ada pelukis gitu, nah kita terpana gitu, iseng2 gw minta diajarin, eh… malah bener2 diajarin lukis di kanvas yg gede bgt!!! Gw disuruh lukis apa yang gw mau, terserah!!! trus diajarin cara bikin pohon yang bagus pake kuas gitu!!! eh… gw malah sibuk di poto2in, kayak selebriti!!! temen2 gw dongkol semua ninggalin gw yg masih sibuk melukis!!! Gw seneng bgt, rasanya emosi gw lepas bgt!! Cuma gw lho yang nyoba hari itu!!! bangga bgt gw, tapi sayang lukisannya ga bisa gw bawa pulang karena itu untuk di jual, lagi pula klo gw bli harganya mahal bgt, karena kanvasnya lebar bgt!!! yaaah… gw hanya berharap lukisan gw itu membawa brkah bagi yg memilikinya!!!

Banyak bgt pengelaman gw disini!!! gw bisa bebas sebebas bebasbnya dari rutinitas, gw bisa lakuin hal baru sesuka gw, gw ibisa teriak di pinggir ngarai, gw bisa nangis di tengah hujan di jam gadang, gw bisa marah2 di kebun binatang karena gw disamain monyet ma temen2 gw!! Seru bgt!

Persahabatan gw and temen2 sekelas juga makin kompak, kita jadi tau pribadi dan kebiasaan masing2, orang yg kita kira baek, ternyata jahat, suka jelekin temen. Orang yang kita kira paling kuat fisiknya ternyata cemen, ngedekem di bawah selimut mulu!! Orang yang kita kira sahabat yang bisa simpen rahasia kita ternyata malah ngebocorin semuanya karena hal sepele. Orang yang ga pernah terpikirkan untuk diajak curhat malah menjadi tempat paling aman dan hangat untuk berbagi. Gw menemukan itu semua. Trutama yang terakhir gw sebut. Sebelumnya gw ga pernah curhat sama dia, tapi malah sekarang tiap malam sampe subuh memanggil kita curhat segala macem ttg hidup. Ternyata banyak perbedaan diantara kita yg justru bikin kita belajar banyak dan ingin selalu berbagi rahasia. hmmmmm…. kita ber2 jd berharap begini selamanya!!! Gw belajar banyak dari dia ttg berani bersikap, mencoba, tegas, dewasa, banyak bgt!! Dia pun belajar untuk bisa sedikit menikmati hidup dan mengalah kayak gw… ceile…..!!! Wehewhewhew!!!

Intinya sekarang gw kangen rumah, kangen Mama, papa, bang anang, bang nanda dan kak Shanti. dan pastinya yang terpenting temen2 curhat gw sepanjang masa yang selalu menunggu gw pulang untuk melepaskan segalanya di kamar gw!! Boneka2 ku sayang… Diary2 ku tercinta… Poster2 Donnie ku terkasih…!!!

Ow… iya di kamar gw, kan ada 4 orang tuw (termasuk gw), kebetula 1 orang dari kita ada yang jarang kentut kasian bgt dia!!! sedangkan gw dan 2 orang lagi doyan bgt kentut gedeeeeee bgt!!!! sampe kedengeran ke kamar sebalah!!! kita ber 3 sering kentut sahut2 an!!!! apalagi gw yang paling doyan ngork gede!! kadang mereka suka usil nelpon anak2 kelompok 2 trus di loudspeakerin suara ngorok gw, teranmg aja pada ngakak semua!!! sebel gw!!! entah kenapa gw klo tidur suka ngorok, gede lagi!!

trus setelah seminggu kita disini, kita bikin voting gitu untuk berbagai kategori, nah gw tuw dapat Award sebagai pemenang paling jarang mandi!!! hewhewhew!! emang siy gw akui disini gw jarang mandi, kan dingin, aer nya kayak keluar dari frizer gitu!!! coba aja lo bayangin, kemaren abis masak aer, gw bisa langsung minum aernya tanpa didinginkan dulu!! suhu berapa siy disini?????

ow iya cuci mata disini lumayan juga, terutama bulelebong seperti yang udah gw critain diatas tadi. Apalagi mereka itu Backpacker!!!! i Luph Backpacking!!!! Gw dari dulu bercita 2 bgt jadi Backpacker, tapi apa mau dikata, gw sebagia anak cewek satu2 nya ga bakalan boleh pergi2 kayak gitu, bisa pinsan berdiri mama n papa gw!!! Gw sirik bgt liat mereka jalan kaki dengan gaya khas Backpacker nya itu!! ransel gede, gaya cuek dan selalu enjoy!!! hiks….!!!

eniwei…. heran deh, ternyata semanja2 nya gw, ternyata disini gw yang paling mandiri!! klo temen2 gw tiap 3 X sehari di telponin mama nya, papanya, sodaranya, cwoknya… nah gw???????
Mama baru nelpon cuma 2 X doank!!! cuma nanyain dah sampe atau belum sama satu lagi ngabarin klo yang menang MAMAMIA tuw Maria… Hiks!!!!!! (JFI Gw n mama ga pernah ketinggalan barang satu episode pon nonton mamamia, sejak mamamia 1 sampe sekarang!!! mamamia mania bgt dah!!) TApi justru itu gw jadi kuat, gw jadi ga cengeng!!! malah sementara temen2 gw dah pada terserang demam ngigo2 pulang, gw masih sibuk wara-wiri jalan kesana kemari!!! Gw yakin mama sengaja ga nelpon gw biar gw ga kangen pulang, tau dong… klo gw dah kangen dikit bisa sesenggukan nangis minta pulang!!!

MAlam ini gw tidur di kosan Enic, ternyata kosannya ga begitu jauh dari kos gw, so sekarang dia yang jadi Guide (eh… bener ga tulisannya?) disini. Dia yang ngantarin gw ke warnet murah meriah ini, makanya gw bisa ngeblog disini. Abis disini Warnet nya bersaing bgt!! tempatnya keren, tapi juga mahal2 maklum tarif bulelebong lagi!!!

ummmh…???? apalagi ya yang mau gw critain??? banyak bgt!!!! tapi…. segitu dulu ya??? gw mau tulis email niy ke temen2 gw, skalian buka Fs, dah lama bgt ga ngenet, gw takut tambah gaptek!!!

di postingan berikutnya barangkali gw bisa cerita ttg suka duka praktek gw, kali ini gw ga bisa cerita ttg itu, hati gw lagi sesak mau nyeritain bejibun pengalaman seru gw!!


see u….!!!!!!!!!!!!!

Hari-Hari Penuh Amarah…

Hmmmh….

akhir2 ini gw terlalu banyak menangis, sampe kepala sakit bgt!!

gw harus menegak obat sakit kepala 3X sehari!!!

Gw hanya terlalu diliputi kemarahan teramat sangat pada banyak orang!! Terutama yang akhir2 ini membuat mama & papa saya menangis karena sedih.

Kini gw tau, siapa yang bener2 menganggap kita keluarga, siapa shabat, siapa teman dan siapa yang cukup menjadi teman saat suka saja…

Kini gw rapuh… benar2 rapuh… gw ga bisa tidur, karena menangis di kamar sepanjang malam… (gw ga mau nangis di depan mama…)
Disaat seperti itu gw butuh dukungan moral, paling gak ada yang nanyain apa yg sedang gw rasain. Ada yang sedikit peduli… (gw memng Drama Queen bgt ya??)
Gw bertanya2 dimana teman2 gw? apakah mereka tidur nyanyak?? apakh gw masih dianggap sahabat bagi mereka??
Gw sempet Curhat ke Nova (jarang bgt gw curhat ke Nova), dan gw ngerasa tentram…
Gw sempet ngerasa dijauhi teman2…, gw sempet ngerasa ga pantas lagi denger curhat2 sahabat2 gw, makanya mereka ga ada lagi yang berbagi sama gw!!
Gw merasa dijauhi!!Gw merasa dikucilkan!

Ya!!!! gw tau selama ini gw terlalu sibuk larut dalam masalah2 gw sendiri, ga peduli masalah yg laen, gw jg ga dianggap dewasa untuk curhat ttg beberapa curhatan yang seringnya gw tanggapin melalui teori2 otak gw sendiri, tanpa pernah menempatkan diri di posisi mereka.
maka, saat gw mau bener2 menangis dipelukan mereka, dan berharap mereka menemani gw menghadapi masa2 tersulit, gw merasa jauh.. gw merasa ga dikenali lagi….

Gw bener2 mellow….

Noph, tengkyu untuk ion positifnya buat gw!!!

Eniwei… kemarin gw ditanyain mulu sama tetangga. kok rumahnya sepi??? kayak bentar lagi ga ada pesta aja?? emang keluarga belum pada datang ya??? Gw pengen tereak rasanya “GW GA PUNYA KELUARGA!!!!”
kemarin malam, ada acara “mengampung ” di rumah gw… dan lo tau?? ga ada satupun keluarga gw yang datang, di rumah cuma ada papa, mama, gw, abang2 gw, dan kak santi!! Semua tetangga gw heran… kok ga ada keluarga besar yg laen?? Yah… itulah realita di keluarga gw yang kebanyakan mikirin materi!!!!!!!!!!!

SAmpe hari ini pun masih belom ada keluarga yang bantu2 di rumah, kita cuma berenam tok di rumah, ga ada keluarga laen!!!Padahal acaranya tinggal 5 hr lg!!

Kemaren gw terima telpon dari salah satu keluarga gw, yg kasih tau klo mereka bakal datang hari Sabtu (*malam menjelang acara*), waktu itu gw pengen tereak “ga usah aja datang sekalian!! oooghh… ga papa kok!!!! kalian semua kan sibuk… ga penting hadir acara kayakj beginian!!!!!’ sumpah ya, tangan gw bergetar karena menahan emosi, tp… gw memang pengecut… gw hanya menjawab…”ooowh… ga papa…”

Sekarang mungkin sistem otak gw mulai berubah memandang beberapa orang dikehidupan gw, entah itu keluarga, kerabat, teman dan sahabat… Mereka sendiri yang menciptakan sekat2 dalam ruang otak gw… Jadi gw hanya menjalani apa yang terjadi….

Gw benci….benci…benci…..

Eniwei… disaat gw terlalu marah seperti ini, gw mati rasa…. gw udah ga punya harapan apa2 lagi ke siapapun….

Semi9nngu lagi gw brangkat ke Bukittinggi, praktel disana sebulan… gw bener2 pengen merefresh sistem otak gw!! gw pengen jadi orang baru setelah dari sana…. Klo yang lain ga pedul, gw yang akan peduli pada diri gw sendiri, klo emang ga perlu lagi gw berpura2 baik2 saja pada mereka, kenapa gw mesti baik2 saja didepan mereka!!

ujian praktek semester ini lagi berlangsung!! gw parah bgt!!! Nilainya cuma pas2pasan buat lulus!! bahka sekarang gw jadi orang lain dikampus!!! gw jadi kasar, pesimis, apatis, dan ga pedulian!!!

hmmmh…..

Gw ga butuh haha-hihi doank!!!