Gw Ga tidur 36 Jam!!!!

Aje Gile!!!!!!!!!!!!!!

Gw dah kombeQ dari Padang!!! Cape gila!!!!

Okey… gw ceritain dari hari Pertama gw bragkat ke Payakumbuh ke rumah Tante gw….

4 Juni 2008….
Rencananya jam 11 gw sekeluarga berangkat ke Payakumbuh… Tapi ada masalah gitui dengan mobil gw, so di bawa ke bengkel dulu. Akhirnya jam 2 lewat kita berangkat ke Payakumbuh. yang nyupirin mobil bang Nanda. Selama perjalanan gw ngantuk abis, so gw kebanyakan tidur dari pada melek (maklum baru sembuh…) Selama perjalanan ketawa2 mulu. Trus kita makan di Rumah Makan Terang Bulan yang emang jadi langganan keluarga kita. Trus sampe Payakumbuhnya Magrib gitu.
Di Payakumbuh seperti biasa ketawa2 lagi sampe sakit perut. Terutama ngetawain bang Anang yang digangguin Tante gw. Kata Tante gw, jangan sampe salah baca ijab-qabulnya, jagan sampe ngomong gini…..

“saya terima nikahnya anak bapak dengan bapak dengan mas kawin… bla….bla…”

5 Juni 2008…

Karena Om dan Tante gw adalh guru, maka kita semua berangkat setelah om dan tante gw pulang dari sekolah. jam setengah 2 an kita berangkat ke Padang!!! Seru bgt!! ketawa2 lagi!! Makan2 lagi!! Kita makan di rumah makan yang deket Lembah Anai, entah kenapa tiap ke padang, Papa pasti ngajakin makan disitu.
Trus sore menjelang magrib, kita sampe di Padang, kita ke Rumah tante Depi yang super cerewet!! wah… mulutnya ga berenti ngomong, ga ada komanya!!! kita sebut aja namanya Tante Pegi!!
Disana kita ngakak setengah mampus karena dengar cerita tante Pegi. Apalagi ni TAnte klo cerita pake expresi yang dilebih2kan!! menghayati bgt dah!!
Malemnya gw, mama, n papa keWisma yang letaknya persis di belakang rumah tante Pegi. Karena kita rame banget, rumah jadi ga muat, ampe duduk diluar gitu!! (*rada hiperbola!!*)
Ternyata Wisma gede bgt!! bersih lagi!! nyaman bgt dah!! Gw suka bgt Wisma nya!! apalagi ini Wisma Islam gitu, jada damai aja rasanya.
Di postingan berikutnya gw mau nulis ttg betapa gw kagum ma pemilik Wisma nya!! Tungguin cerita gw ya!!!

6 Juni 2008…

Hari ini acara nikah bang Anang. Acaranya setelah Sholat Jumat. Ntar bang anang di jemput sama rombongan… mmh… apa ya namanya… pokoknya secara adat gitu deh!!
Acara lamaran pun dimulai. Gw yang emang klo ada acara beginian selalu sibuk nenteng2 handicam, kali ini tetep sibuk ngerekan semuanya. Entah kenapa gw hoby bgt ngerekam acara keluarga gw. Da pastinga gw seneng bgt rekan gw sendiri. Ada niy yta beberapa kaset video yang isinya rekaman gw nyanyi!! Narsis bgt!!! tapi ga jg Deng!!! gw ga pernah liatin rekaman itu ke siapapun!!! Biar gw aja yang tau betapa noraknya gw!!!Hewhewhewhew!!! Biar itu jadi Video Klip gw sendiri!!! (*narsis untuk diri sendiri*)
Alhamdulillah acarnya lancar. Meskipun 3X ngulang ngucapin Ijab-Qabul. Ayahnya Kak Shanti salah mulu!!! Dia grogi!!! samp[e suaranya bergetar gitu. mungkin karena ini anak pertama kali ye??BAng Anang siy ga pernah salah sekalipun!! Tokcer dah!! tadi sebelum pergi Nenek emang kasih doa gitu ke Bang Anang… Nenek gw emang Hebat!!!!
Pas gw nanya ke abang gw…”hebat euy!! ga salah!! kok biusa???” dan jawabannya: “udah biasa…!!” (*gubraaaaag…. abang gw dah biasa kawin!!!!!*)
Sorenya kita pulang. Seharusnya BAng anang belum boleh tinggal disitu, karena masih ada jemputan secara adat lagi. Tapi karena ada sesi poto yang sampe malam, so bang anang tinngal dulu disitu, malemnya balek lagi ke Rumah tante Pegi.
Aje gile… BAng Anang baru pulang jam 11 malam!!cape bgt dia!!!

7 Juni 2008…

Hari ini ga ada kegiatan apa-apa. So, gw sekekluarga jalan2 di PAntai!! Asyik bgt!! Seru!! Gw sampe basah kuyup!! Basah semua!! GW lagi2 sibuk merekam di Video,sampe2 gw protes karena wajah gw ga nongol di Video!!! Trus kita Poto2 puas bgt!!
Rujak nyamantep tenan!!!
Siangnya Bang NAnda balik duluan ke Pekanbaru, karena besok tuw Bang NAnda harus mendaftar untuk KKN (*Kuliah Kerja Nyata!! BUkan Korupsi Kolu
si dan Nepotisme!*). Klo dia ga mendaftar besok, terpaksa dai mesti ngulang taon dean. So, BAng NAnda ga ikut acara Pesta bang Anang besok.
Malemnya gw, papa n mama nginep lagi di Wisma. Tengah malam, kita laper, tapi segan ke rumah Tante Pegi. So, ditengah malam buta, gw and mama berjalan kaki berdua dengan kostum daster mencari sesuap nasi!! Tapi ga ada!!! Jauh bgt kita jalan, tapi ga ada yang jualan nasi!!! “Laper mama!!!!!” (*begitulah rintihan gw*)
Akhirnya kita pulang ke wisma dengan beberapa bungkus rempeyek ikan asin, karena cuma ituyang jualan, yang lain dah pada tutup!! ada siy, yang jualan pecel lele, lotek, gorengan, dll!! Tapi, kita kan orang Indonesia, klo ga ketemu Nasi namanya ga makan!!!!!!!!
BAng anang pulang lagi jam 12 malam. Karena tadi ada acara BAko gitu ditempat kak Shanti. Keluarga gw ga perlu ikut, cukup bang anang aja. Gw kasian bgt ma BAng Anang. dia keliatan capek bgt!!

8 Juni 2008…
HAri ini acara pesta nikah bang Anang. KAta pihak kak Shanti, ntar kita dijemput secara adat jam 10 an gitu. JAm 11 an semuanya udah rapih!! Wuie… dandan semua!!! hwahahaha!!!
eh… ternyata molor!! kita dijemput jam 12 an gitu!! bedak udah pada luntur karena udah keringetan, udah makan-minum, udah guling2!!
Trus kita berangkat ke Rumah Kak Shanti dengan membawa 6 biuah HAntaran Belanja. Dan lagi2 gw ngerekam! KAyaknya tiap detik gw ngerekam mulu deh!! tak terpisahkan dengan Handicam. Yah… itulah nasib gw tiapo ada acara keluarga… Klo tugas poto-memoti, biasanya dipercaya bgt ke Bang NAnda, tapi sekarang kan bang nanda ga hadir karena udah berangkat ke pku. So, Chintya yang moto2.
Hmmmmmh….. yang dateng ranme bgt!! Gw kalap makan sate bareng ma Putri!!
Trus gw, putri, ratih, chintya sibuk poto2 norak di kamar pengantin!!! hewhewhewhew!!!
Sorenya kita pulang ke Rumah TAnte Pegi. Ganti baju, trus berangkat pulang ke PAyakumbuh. Tapi sebelum pulang, kita main lagi di PAntai!!! seru bgt!!! Gw, ratih,Putri n Egi sibuk maen aer and poto2!!! Gw makan Rujak lagi!!

Jam setengah 5 an kita pulang ke payakumbuh. SAmpe deket LEmbah anai, lagi2 papa ngajak makan dirimah makan itu lagi. So, kita makan lagi!!
Trus pas kita mau brangkat, tau2 dikasih kabar sama mobil yang lain klo ga bisa lewat!! karena ada mobil pembawa semen terbalik di tengah jalan dan jatuhnya melintang, jadi ga bisa lewat!! jalan ketutup!! motor aja ga bisa lewat!! alhasil macet total. Kita ga mungkin baklik lagi ke PAdang dan CAri jalan lain, karena pasti bakal lebih macet lagi. Akhirnya mobil and bus rame bgt yang ngantri! samope ada yang parkir melintang!! aneh bgt dah!! ramenya melebihi pasar!! akhirnya kita maen aja di tengah kemacetan itu!!! semua penumpang pada turun bergelatakan duduk di jalan dan di warung2! ada yang kenalan sambil nyari jodoh, ada yang poto2, ada yang maen lari2an, ada yang tidur, ada yang sholat, macem2!! dan gw lebih memilkih untuik lari2an bareng sepupu2 gw!! hewhewhewhw!! Abis itu gw capek, tepar di dalam mobil. akhirnya gw lebih milih duduk di mobil sambil bergosip! LAmaaaaaaaaaaa bgt!!! pokoknya Pas dah boleh jalan kita girang bgt!! itupun jalanya pelan bgt!! ga bisa cepat, karena macet!! Trus sampe di PAyakumbuh jam 03.30 subuh!!! huwaaaaa ngantuk bgt!! selama di perjalanan gw ga da tidur kasian Om gw nyetir, malah yang laen tidur!! Lagi pula gw takut kecelakaan karena om gw dah mulai ngantuk bw mobilnya!!

9 Juni 2008…

Hari senen!! Sepupu gw pada telat brangkat sekolah, karena baru bbrp jam yang lalu bisa tidur nyenyak, kasian gw…
JAm 2 siang gw brangkat pulang ke BAngkinang. Kenapa mesti sinag? karena eh karena… om gw yang bawa mobil mesti ke kantor dulu!
Trus pas hampir sampe ke BAngkinang, papa dan mama berubah pikiran, kita langsung ke Pekanbaru sekalian ngantarin gw biar ga telat kul besok. Tujuan yang paling utamanya karena mama n papa mau liat keadaan bang Nansda yang kena Cacar sejak tagal 8 Juni, setelah dia pulang duluan dari PAdang itu.
Pas sampe Pku, aje ghile…. muka bang nanda abis bentol2!!!! lebih parah dari waktu gw cacar kemaren!!! badannya bentol semua!! trus mama ngasih obat cacar yang emang udah dibeli mama.
Kita sampe di pku jam 9 an ghitu. abis tu mama and papa balik lagi ke bkn.
gw mesti ngerawat bang nanda karena kemaren waktu gw sakit, dia yang sibuk ngurusin gw!!
malam ini gw mau nyuci baju buat gw pake bsk!! gw ga tau entah kering ato gak!!
bsk gw kul jam 8!!! Gw udah ga tidur 36 jam!!!!!!!!!

10 Juni 2008 (hari ini)…

waaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!! gw telat bangun!!!! gw baru bangun jam 7 pagi, itupoun dibanginin bang nanda!!! gila ya!!! gw mandi alakadarya aja!! buru2 nyetrika baju yang masih lembap!!! bajunya jadi bau!! aaarrrghhhh..!!!
Trus gw terbirit2 mengejar bus kota tuk ke kampus!!! karena bang NAnda ga munkin ngantarin gw, kan cacar ga boleh kena angin!!
hosh…hosh… ngos-ngosan bgt!!
akhirnya gw sammpe kampus meski telat setengah jam!! Untung dosennya ngebolehin gw masuk!! mungkin karena liat gw ngos2an, bercucuran keringat dan compang-camping, tu dosen mengerti perjuangan gw biar bisa sampai tepat waktu di kampus! tengkyu bgt!!

Sungguh perjuangan berat bgt!!! klo dipikir2 gw dah ga tidur lebih dari 36 jam!! sekarang badan gw rasanya remuk semua!!! cape bgt!!!
ntar pulang kuliah gw mesti nyuci kaen 2 ember yang udah gw rendam tadi malem tp ga sanggup nyuci!! arrrrghhh… pakaian gw kotor semua karena di bw ke padan kemaren!!!!!!!!!

Salam Capek…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s